Cantik Tak Harus Mahal, Berikut 4 Alat Make Up Sederhana yang Bikin Kamu Cantik



Saya termasuk perempuan yang malas dandan. Terutama saat di rumah atau di kantor. Tapi, jangan salah, kalau lagi jalan ke mall, traveling atau hadir ke undangan event saya selalu  terlihat (Nampak) cantik. Itu menurut pendapat saya, nggak tahu jika di pandangan kalian nampak berbeda. LoL

Bagi teman-teman kantor, pasti sudah hapal dengan kebiasaan saya jika jarang pake alat makeup di kantor. Terkadang mereka malah nyeletuk “Tumben pake lipstik mbak” saat lihat saya mengoleskan  lipen di depan kaca.

Ah, mereka memang terlalu perhatian. Atau malah bikin saya keder pas mau make up. LoL

***

Saya sering posting #bareface di instastory atau di akun sosmed yang lain. Salah satu temen saya ada yang komentar seperti gambar dibawah.



Makeup merupakan rutinitas yang bagi sebagian wanita penting tapi bagi sebagian yang lain tidak terlalu penting.  Ada yang malesan  macam saya, ada yang wajahnya sensitive, ada juga yang karena nggak punya alat make up. Hahaha, untuk point terakhir saya harap kalian bukan diantaranya ya, karena bagaimanapun perempuan tetep butuh alat make up. Meski tidak dipakai harian keberadaan make up bagi wanita tetap sangat penting. Paling enggak lipstik.

Temen-temen, saya bukan orang yang gila merk/brand. Termasuk urusan per-makeup-an. Bagi saya yang penting aman, halal dan cocok di wajah saya. 

Oke, rasanya tak perlu berlama-lama prolognya ya. Saya akan sedikit membuka rahasia makeup yang sering saya pakai. Ya, minimal seminggu sekali saya tetap menggunakan make up, dari bedak, pensil alis, lipstick dan perona pipi. Hahaha, perona pipi juga penting mbak sis. Biar wajah terlihat lebih fresh dan saat difoto makin cantik. J



Abaikan penampilan luar sepaket make up saya karena udah kusam. Maklum habisnya lama, jarang dipakai. Irit gaes.

Tampil cantik nggak harus mahal, seperti yang sudah saya utarakan sebelumnya jika yang utama make up itu harus aman komposisinya dan cocok di wajah kita. Ohya jangan lupa membeli kosmetik di tempat yang terpercaya, jangan sampai kita membeli barang palsu dan kandungan didalamnya berbahaya bagi wajah. Kalau saya seringnya beli di https://shopee.co.id/ karena pilihan tokonya banyak, harga kompetitif dan barang yang dijual dijamin asli.  

Ok, sekarang saya mau ulas satu persatu alat make up favorit saya:

1.   Bedak Maybelline Clearsmooth All in One


Tahu donk sama brand Maybelline, salah satu produk andalannya yaitu bedak Clear Smooth All in one Two Way Cake.  Tanpa perlu alas bedak hasilnya sudah maksimal bagi saya. Warnanya natural, bebas kilap sekitar ¾ jam, dan tahan lama.

Bedak Maybelline Clear Smooth All in one Two Way Cake dengan medium coverage yang mampu menyamarkan noda hitam, lumayanlah bekas jerawat tertutupi. Kalau mencerahkan bagi saya tidak terlalu karena warna yang saya pilih hampir sama dengan warna kulit.  Pihak Maybelline sendiri mengklaim jika bedak ini menggunakan formula ringan tidak menutup pori. Formula mineral perlite yang dapat menyerap minyak 5x lebih baik dari bedak biasa dan memberi UV protection dengan SPF32. Saya rasa aman lah jika terpapar matahari, bisa pakai bedak ini jika lupa nggak pake sunscreen.

          2.  Lipcream Make Over



Saya memilih Make Over setelah melihat salah seorang rekan blogger terlihat lebih cantik dengan warna lipstiknya dan lipstiknya nggak pudar meski dia sudah makan dan minum. Saya kepo dan menanyakan merk lipstick yang dia pakai ternyata menggunakan Make Over.

Harganya lumayan sih, memang lebih mahal dari lipstick saya sebelumnya.  Tapi memang lebih awet karena nggak perlu oles lagi meskipun sudah makan dan minum. Coveragenya lumayan menutupi bibir saya yang ada bercak kehitaman.  Pilihan warna lipcream matte dari Make Over lumayan lengkap dan makin kesini selalu bertambah. Jadi ngga bingung kalau kamu mau koleksi lipstick dengan warna beragam.

          3. Pensil Alis Purbasari


Barang ketiga ini juga penting. Bagi saya, jika saya harus dan sempet dandan pensil alis ini wajib hukumnya nempel di wajah. Alis saya tebalnya sedang-sedang saja. Nggak tebel dan nggak tipis,, nanggung gitu. Jadi untuk maksimal memang dilukis pakai pensil alis

Brand  Purbasari tak hanya mengeluarkan produk lipstick aja lho.  Ada pensil alisnya juga. Harga sekitar 30 ribu. Empuk dan warnanya kentara di alis saya.  Yang saya suka, teksturnya tidak empuk banget, jadi buat ngelukis dialis gampang.

           4.  Blush On Viva



Nggak hanya anak muda yang memakai perona pipi. Emak-emak boleh kok. Apalagi sekarang ada trend memakai perona pipi tak hanya di tulang pipi melainkan di bawah mata dan hidung. Ala-ala Korea gitu sis.  Buat kamu yang memakai kacamata, cara ini cocok. Wajah terlihat segar dengan pipi dan hidung kemerahan kayak abis berjemur. Tetapi, aplikasikan dengan pas ya. Jangan terlalu pink atau merah juga, takutnya dikira kepiting rebus. LoL


Ok Sis, itu tadi 4 alat perang saya biar terlihat lebih cantik dan fresh. Menjadi perempuan harus smart. Bisa menempatkan diri dengan pas termasuk menjaga penampilan ketika bertemu orang. Menjadi diri sendiri memang penting, tetapi menampilkan citra diri dengan penampilan terbaik juga tak kalah penting.


Komentar