Selain Golden Gate, Inilah yang harus dikunjungi saat ke San Francisco





Ketika menyebut San Fransisco  yang terbersit pertama kali adalah The Golden Gate Bridge. Jembatan ini adalah karya dari seorang arsitek yang bernama Joseph B. Strauss yang merupakan jembatan suspensi terpanjang di dunia.  .embatan berwarna merah dan oranye ini menjadi jembatan yng terkenal di dunia karena sering tertutup kabut yan menjadikan pemandangan dari jauh tampak indah.

Namun di kota yang juga dikenal sebagai Golden Gate City juga memiliki berbagai hal unik yang tidak bisa ditemukan ditempat lain. Bagi yang berencana untuk mengunjungi tempat ini, tidak ada salahnya untuk mengeksplor obyek wisatalain yang tidak kalah  keren di San Francisco. Berikut ini tempat unik yang bisa dikunjungi di San Francisco.



Wave Organ

Wave Organ adalah salah satu bukti kreativitas seniman San Francisco. Memanfaatkan batu-batu granit dari pemakaman yang sudah digusur, seniman Peter Richards menciptakan alat musik organ raksasa yang hanya bisa dimainkan oleh deburan ombak. Suara unik yang akan Anda dengar berasal dari ombak yang menyapu ujung pipa-pipa PVC. Suara ini kemudian menjalar ke ujung pipa lainnya yang terjuntai di daratan sehingga menciptakan gema suara yang unik.

Bekas Penjara Alcatraz
Alcatraz merupakan nama sebuah pulau yang terletak di tengah Teluk San Francisco, California, Amerika Serikat. Pulau Alcatraz ini pada masa lalu difungsikan sebagai benteng pertahanan militer.Setelah itu, pernah dijadikan tempat penjara keamanan yang cukup ketat dan menjadikan salah satu penjara paling tersohor di dunia. Namun saat ini pulau ini adalah sebuah pulau yang menjadi situs sejarah. Pulau ini dikelola oleh Dinas Pertamanan Nasional Amerika Serikat sebagai salah satu bagian dari tempat wisata sejarah di San Fransisco dan selalu dikunjungi wisatawan dari seluruh dunia.

Peephole Cinema

Peephole Cinema adalah bioskop terkecil di dunia. Bukan hanya terkecil, bioskop ini adalah yang paling personal. Bioskop ini menampilkan berbagai film pendek dan film animasi independen yang diputar berulang ulang. Berbeda dengan bioskop pada umumnya, peephole cinema hanya menggunakan layar berukuran mungil. Untuk menyaksikan filmnya pun Anda harus mengintip melalui lubang kecil di tembok. Menyaksikan film dari lubang kecil ini adalah pengalaman baru bagi Anda karena peephole cinema hanya ada di San Francisco, Brooklyn, dan Los Angeles.

Air Mancur Yoda

Penggemar film antariksa Star Wars rasanya wajib berkunjung ke Yoga Fountain untuk melihat sosok sang jedi master. Terbuat dari tembaga, patung Yoda ini berukuran sama dengan ukuran asli karakter Yoda. Wisatawan biasa melempar koin ke kolam air mancur berharap untuk mendapatkan kebijaksanaan dari The Force.

Audium-Theatre of Sound-Sculptured Space

Teater di San Francisco ini dirancang semata-mata untuk pengalaman audio sensorik terbaik di dunia. Teater ini didesain berbentuk melingkar dengan atap menggantung dan tembok dengan pola pola khusus yang tujuannya untuk memahat suara. Memang terdengar aneh, namun teater ini berhasil menampilkan dimensi suara yang belum pernah didengar oleh manusia pada umumnya.

Bagi yang tertarik mengunjungi San Francisco, namual yang menyarankan waktu terbaik untuk mengunjunginya adalah pada saat musim gugur yang jatuh pada bulan September hingga November. Perjalannya pun cukup jauh dengan  waktu yang sangat panjang Oleh karena itu, sebaiknya memilih penerbangan dengan terbang direct atau langsung menuju Amerika dan tidak melakukan transit terlebih dahulu waktu kedatangan di malam hari agar terhindar dari jet lag. Salah satu maskapai yang menawarkan  terbang langsung adalah Singapore Airlines. Dengan demikian bisa menghemat waktu dan tenaga lebih banyak sehingga bisa jalan-jalan di San Francisco engan waktu yang lebih lama dan tenaga yang masih prima.

Comments