Tips Memesan Tiket Pesawat




Yuhuuu, ada yang merasa kesulitan mememesan tiket pesawat? Padahal memesan tiket pesawat kini tak serumit dahulu. Reservasi tiket maskapai penerbangan bisa dilakukan melalui jaringan internet dengan perantara loket payment point online bank dan marketplace. Beli tiket lebih efisien dan hemat waktu serta tenaga.

Langkah Memesan Tiket Pesawat
Maskapai penerbangan di Indonesia kini beragam namanya. Dua dekade lalu untuk penerbangan lokal, masyarakat hanya mengenal Garuda Indonesia Airways dan Merpati Nusantara. Kini ada maskapai Sriwijaya Air, Batik Air, Lion Air, Indonesia Air Asia, Citilink juga. Semakin ketatnya persaingan harga, tiket pesawat kini harganya tak semahal sepuluh tahun lalu. Dahulu hanya mereka yang dianggap kaya yang bisa naik pesawat. Kini di saat-saat tertentu tiket pesawat dijual dengan harga yang cukup terjangkau. Surabaya – Jakarta misalnya bisa ditempuh dengan pesawat dan hanya perlu mengeluarkan uang enam ratus ribu rupiah bahkan lebih murah untuk membeli tiket maskapai penerbangan tertentu.
Reservasi tiket pesawat kini juga lebih mudah. Jika dahulu memesan tiket untuk jam penerbangan tertentu harus datang ke bandara dan antri di loket-loket maskapai penerbangan, kini tiket kapal terbang bisa dipesan secara online. Tak perlu lagi datang kantor maskapai penerbangan dan loket perwakilannya di kawasan bandara untuk membeli tiket.
Berikut ini adalah langkah membeli tiket pesawat secara online:
  1. Buka situs marketplace atau tiketing online
  2. Tentukan pilihan bandara keberangkatan dan tujuan
  3. Pilih maskapai penerbangan
  4. Teliti jam keberangkatan
  5. Pastikan mendapat penawaran harga terbaik
  6. Lakukan proses pembookingan
  7. Lakukan pembayaran
  8. Cetak tiket pesawat yang telah dibooking
Ingat, Bukalapak Juga Jual Tiket Pesawat
Kini tak perlu bingung mencari loket yang jual tiket pesawat Pastikan punya akun Bukalapak agar bisa membeli tiket terbang dari berbagai maskapai.
Di Bukalapak tidak hanya terbatas untuk reservasi penerbangan domestik. Baru membuka situsnya di bagian tiket pesawat sudah tampak ikon dari kota-kota besar di Indonesia dan beberapa negara tetangga. Navigasi di situs Bukalapak juga cukup mudah dan familiar.
Berikut adalah langkah untuk melakukan reservasi tiket maskapai penerbangan di Bukalapak:
  1. Login menggunakan akun Bukalapak
  2. Klik “tiket pesawat” dengan ikon pesawat terbang
  3. Tentukan kota asal dan kota tujuan
  4. Jika “kota tujuan” diklik akan tampak beberapa tujuan bandara di Indonesia dan di mancanegara seperti: Malaysia (Kuala Lumpur, Penang, Kota Kinibalu, Malacca Langkawi), Singapura (Singapore), Thailand (Bangkok, Pattaya, Phuket, Koh Samui), Taiwan (Taipei, Kaosiung. Taichung, Hengchun), Filipina (Manila, Cebu, Boracay), Vietnam (Ho Chi Minh, Da Nang, Hanoi) serta beberapa bandara kota besar lain seperti Tokyo, Macau, Hongkong, Beijing, Seoul dan Shanghai
  5. Pencarian bisa disesuaikan berdasarkan rentang harga, jam keberangkatan dan untuk tujuan tertentu bisa dipilih juga berdasarkan pilihan transit, langsung atau dua kali transit
  6. Pahami juga fitur “fasilitas” Bukalapak
         Di Bukalapak bisa dilihat fasilitas apakah yang diperoleh calon penumpang dengan harga tiket yang tertera, apakah termasuk pajak bandar, bagasi dan makanan di pesawat. Bagusnya dengan informasi ini, Bukalapak tidak sekadar jual tiket pesawat tetapi juga memberikan penjelasan bahwa harga tiketnya sudah termasuk beberapa fasilitas bagi penumpang.
  1. Lakukan proses booking
  2. Lakukan pembayaran

Hendak merencanakan perjalanan liburan atau bisnis ke luar kota atau mancanegara? 
Tak perlu bingung keliling kota untuk mencari loket yang jual tiket pesawat. Cukup memiliki
akun Bukalapak Anda bisa merancang perjalanan dan memesan tiket pesawat dengan 
tenang tanpa terburu-buru dan bisa mendapatkan penawaran harga tiket terbaik.



Comments