Skip to main content

Tips Memesan Tiket Pesawat




Yuhuuu, ada yang merasa kesulitan mememesan tiket pesawat? Padahal memesan tiket pesawat kini tak serumit dahulu. Reservasi tiket maskapai penerbangan bisa dilakukan melalui jaringan internet dengan perantara loket payment point online bank dan marketplace. Beli tiket lebih efisien dan hemat waktu serta tenaga.

Langkah Memesan Tiket Pesawat
Maskapai penerbangan di Indonesia kini beragam namanya. Dua dekade lalu untuk penerbangan lokal, masyarakat hanya mengenal Garuda Indonesia Airways dan Merpati Nusantara. Kini ada maskapai Sriwijaya Air, Batik Air, Lion Air, Indonesia Air Asia, Citilink juga. Semakin ketatnya persaingan harga, tiket pesawat kini harganya tak semahal sepuluh tahun lalu. Dahulu hanya mereka yang dianggap kaya yang bisa naik pesawat. Kini di saat-saat tertentu tiket pesawat dijual dengan harga yang cukup terjangkau. Surabaya – Jakarta misalnya bisa ditempuh dengan pesawat dan hanya perlu mengeluarkan uang enam ratus ribu rupiah bahkan lebih murah untuk membeli tiket maskapai penerbangan tertentu.
Reservasi tiket pesawat kini juga lebih mudah. Jika dahulu memesan tiket untuk jam penerbangan tertentu harus datang ke bandara dan antri di loket-loket maskapai penerbangan, kini tiket kapal terbang bisa dipesan secara online. Tak perlu lagi datang kantor maskapai penerbangan dan loket perwakilannya di kawasan bandara untuk membeli tiket.
Berikut ini adalah langkah membeli tiket pesawat secara online:
  1. Buka situs marketplace atau tiketing online
  2. Tentukan pilihan bandara keberangkatan dan tujuan
  3. Pilih maskapai penerbangan
  4. Teliti jam keberangkatan
  5. Pastikan mendapat penawaran harga terbaik
  6. Lakukan proses pembookingan
  7. Lakukan pembayaran
  8. Cetak tiket pesawat yang telah dibooking
Ingat, Bukalapak Juga Jual Tiket Pesawat
Kini tak perlu bingung mencari loket yang jual tiket pesawat Pastikan punya akun Bukalapak agar bisa membeli tiket terbang dari berbagai maskapai.
Di Bukalapak tidak hanya terbatas untuk reservasi penerbangan domestik. Baru membuka situsnya di bagian tiket pesawat sudah tampak ikon dari kota-kota besar di Indonesia dan beberapa negara tetangga. Navigasi di situs Bukalapak juga cukup mudah dan familiar.
Berikut adalah langkah untuk melakukan reservasi tiket maskapai penerbangan di Bukalapak:
  1. Login menggunakan akun Bukalapak
  2. Klik “tiket pesawat” dengan ikon pesawat terbang
  3. Tentukan kota asal dan kota tujuan
  4. Jika “kota tujuan” diklik akan tampak beberapa tujuan bandara di Indonesia dan di mancanegara seperti: Malaysia (Kuala Lumpur, Penang, Kota Kinibalu, Malacca Langkawi), Singapura (Singapore), Thailand (Bangkok, Pattaya, Phuket, Koh Samui), Taiwan (Taipei, Kaosiung. Taichung, Hengchun), Filipina (Manila, Cebu, Boracay), Vietnam (Ho Chi Minh, Da Nang, Hanoi) serta beberapa bandara kota besar lain seperti Tokyo, Macau, Hongkong, Beijing, Seoul dan Shanghai
  5. Pencarian bisa disesuaikan berdasarkan rentang harga, jam keberangkatan dan untuk tujuan tertentu bisa dipilih juga berdasarkan pilihan transit, langsung atau dua kali transit
  6. Pahami juga fitur “fasilitas” Bukalapak
         Di Bukalapak bisa dilihat fasilitas apakah yang diperoleh calon penumpang dengan harga tiket yang tertera, apakah termasuk pajak bandar, bagasi dan makanan di pesawat. Bagusnya dengan informasi ini, Bukalapak tidak sekadar jual tiket pesawat tetapi juga memberikan penjelasan bahwa harga tiketnya sudah termasuk beberapa fasilitas bagi penumpang.
  1. Lakukan proses booking
  2. Lakukan pembayaran

Hendak merencanakan perjalanan liburan atau bisnis ke luar kota atau mancanegara? 
Tak perlu bingung keliling kota untuk mencari loket yang jual tiket pesawat. Cukup memiliki
akun Bukalapak Anda bisa merancang perjalanan dan memesan tiket pesawat dengan 
tenang tanpa terburu-buru dan bisa mendapatkan penawaran harga tiket terbaik.



Comments

Popular posts from this blog

11 Lagu Sedih Tentang Cinta Beda Agama

Hayoo, siapa yang belum pernah ngerasain patah hati. Sepertinya nggak ada yaaa, kecuali kamu belum pernah punya kekasih hati. Hahaha.  Saat lagi patah hati, paling enak 'tuh ya dengerin lagu sedih yang sesuai banget ama suasana hati yang mendayu-dayu. Puasin 'dah menangis berdarah-darah, apalagi terprovokasi lagu sedih yang membuat air mata tak henti mengalir. Karena, kalau lagi patah hati tapi berniat menghibur diri dengan mendengarkan lagu heppi tuh tetep kagak mempan. 
Mewek? Nggak papa koq. Asal kagak ada orang lain lihat atau orang yang kamu tangisi tahu. Bisa GeeR dia nanti. 
Ngomong-ngomong tentang patah hati atau putus cinta, banyak penyebabnya. Sebut saja, doi selingkuh, doi udah nggak cinta, doi dah bosen, doi dijodohin ortunya. Tapi, kalau menurut saya nih, putus cinta karena "perbedaan" itu yang bikin nyesek. Padahal keduanya saling mencintai. Tapi, tetep harus pisah. Nah lo!
Menjalani sebuah hubungan dengan perbedaan agama/keyakinan memang sangat berat …

Villa Budi Luhur II , Villa Pilihan Keluarga di Sekipan Tawangmangu

Dah hari Jumat aja nih, weeked brooo, mari piknik biar awet muda ya. Kali ini saya mau membagi cerita piknik keluarga saya beberapa waktu yang lalu. Bukit Sekipan Tawangmangu bisa jadi pilihan kamu untuk berlibur bareng keluarga. Ada villa dengan view cantik, hutan pinus dibelakang rumah dan kebun strawberry di depannya. Nikmat apa yang saya dustakan coba.
Sedianya saya ingin berkeliling Semarang, bersama orangtua, keluarga saya dan adik-adik saya. Tapi hunting hotel koq harganya ga turun-turun dan Bapak saya enggan untuk berjalan jauh, akhirnya saya pengen ngadem aja di Tawangmangu.
Dah pada tahu kan, di Tawangmangu banyak villa cantik dan dekat obyek wisata Grojogan Sewu. Pasti sangat ramai, padahal saya pengen tempat yang sepi, tenang dan dingin. Ratusan hotel, villa dan penginapan berjajar di sekitar Tawangmangu, satu persatu villa saya hubungi dan Villa Budiluhur jadi pilihan saya. Pemilik menawarkan villanya yang baru, karena villa lama sudah dipesan orang lain. Jadilah saya be…

Pengen Baby Selalu Wangi? Ini Rahasianya Moms

Time flies so fast gaes, tak terasa anak mbarep saya sudah berusia lima tahun. Usia dimana "masa kritis" seorang anak telah terlampaui dan saya merasa sedikit lega. Kenapa dikatakan semasa balita merupakan masa kritis? Karena di usia bawah lima tahun seorang anak masih rentan terkena penyakit, masih membutuhkan penanganan ekstra dan perhatian khusus dari orang tua terutama Ibu.



Hari ini saya sangat bahagia, duo anak lanang sehat dan tumbuh dengan baik, walaupun yang mbarep agak langsingan sedang adiknya lebih gembul. Ya, namanya anak-anak berbeda dan unik. Keduanya amat saya sayangi dan cintai.


By the way busway ((siapa yg naik busway 'nyah)). Walaupun sekarang sudah tidak merasakan rempongnya punya bayi, tapi terkadang banyak hal yang berhubungan dengan bayi membuat saya kangen pengen megang bayi lagi (('sok bikin)). Jujur sih, saya pengen punya bayi lagi, tapi maunya cewek biar ada yang nurunin cantiknya saya ((hueex)), tapi sabar masa produktif saya masih beberapa…