Inilah beberapa Hal Penting yang Wajib Anda Tahu Tentang Mesin Cetak





Dunia percetakan adalah hal yang menakjubkan namun kompleks dengan semua bukti, koreksi warna, cek pers, kertas untuk dipilih, dan yang lainnya. Namun sangat bermanfaat juga. Melihat bahwa bagian yang dicetak datang dari pers adalah perasaan yang sangat bagus. Tetapi, juga sulit mengetahui metode cetak mana yang harus dipilih pada mesin cetak terutama antara digital offset.

Penting sekali untuk ketahui banyak hal pada saat Anda merancang dan mencetak menggunakan mesin digital. Ada banyak hal yang perlu Anda tahu mengenai dunia percetakan, yaitu:

  • Apa itu digital printing?
Ini adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan teknologi cetak yang menghubungkan proses pencetakan ke komputer. Ada berbagai teknologi yang tersedia tetapi dua jenis mesin.

  • Kertas.
Anda perlu menggunakan kertas bersertifikasi digital. Beberapa printer akan menggunakan saham yang tidak tersertifikasi dan itu tidak apa-apa. Hal ini juga berguna untuk memberi tahu Anda tentang mesin untuk cetak.

  • Kualitas cetak.
Perbaikan dalam pencetakan digital berarti mesin menghasilkan hasil cetak yang serupa untuk mengimbangi pencetakan.

  • Kecepatan.
Pencetakan digital adalah proses yang lebih sederhana dibandingkan dengan offset. Tanpa perlu piring, pencampuran tinta dan lain-lain cetak akhir dapat dikirimkan lebih cepat.

  • Hemat biaya.
Tidak ada biaya set-up, tidak ada jumlah cetak minimum dan tidak ada biaya pelat. Beberapa mesin digital juga mampu melakukan finishing inline seperti pengikatan misalnya jahitan sadel, pengikatan sempurna atau pengikatan kawat, sehingga biaya dan waktu perputaran dikurangi.

  • Berjalan singkat.
Sangat ideal untuk mencetak jumlah kecil hingga menengah, yaitu 1-1000 unit.

  • Personalisasi.
Juga dikenal sebagai data variabel. Ini memungkinkan Anda untuk menyesuaikan pesan Anda dengan audien Anda sehingga dapat mempersonalisasi undangan dengan nama penerima yaitu undangan pernikahan. Setiap toko memiliki detail yang berbeda dan mencetak pekerjaan secara digital sekaligus.

  • Efek.
Beberapa mesin digital memiliki kemampuan untuk mencetak efek khusus seperti tinta putih, warna Pantone PMS khusus, tinta merah UV yang tidak terlihat yang berpendar di bawah sinar ultraviolet, efek vernis dan gloss yang jelas dan tinta yang meninggi, seperti efek emboss.


Ada banyak faktor lingkungan positif seperti tidak ada tahapan pra-pers sehingga tidak ada film, piring atau foto kimia yang berarti lebih sedikit limbah. Percetakan dapat menggunakan banyak air tetapi mesin digital sekarang tanpa air menghemat ribuan liter air per tahun. Beruntung bagi Anda, cetak digital dapat dilakukan sesuai permintaan dan Anda memiliki kemampuan untuk membuat perubahan menit terakhir pada saat mencetak melalui komputer.

Ada juga banyak alasan mengapa Anda akan menggunakan pencetakan offset juga seperti fakta Anda dapat mengubah warna pada pers, melakukan berjalan lama. Jadi pastikan Anda menggunakan metode mesin cetak yang tepat dan tergantung pada hasil yang Anda inginkan. Nantikan lebih banyak kiat pencetakan dan informasi produksi di edisi Pengambilan berikutnya.

 


Comments