Nggak Ada Alasan Lagi Buat Para Hijabers Untuk Malas Berolahraga!


https://www.bobobobo.com/id/brand/nike

Demi mendapatkan tubuh ideal agar sehat dan bugar, penting untuk menjalani gaya hidup yang seimbang supaya Anda dapat dengan mudah mendapatkan hasil yang maksimal. Selain dengan menjaga pola makan secara benar, teratur, dan kaya gizi nutrisi, Anda juga disarankan untuk berolahraga. Zaman sudah semakin berkembang dan jika Anda masih enggan berolahraga, maka Anda harus merubah kebiasaan malas tersebut. Modernitas dengan olah fisik sangat penting, tokoh dari beberapa bidang menyarankan untuk berolahraga demi kebugaran tubuh. Karena sehat memang mahal harganya, dan sebuah aset pendukung karir.
Banyaknya manfaat yang didapat dengan melakukan olahraga akan memudahkan hidup Anda, olahraga dapat membantu Anda dalam pencegahan penyakit. Tubuh manusia memang telah didesain untuk beraktivitas dan bergerak, dengan melakukan olahraga rutin maka resiko terkena penyakit seperti jantung, kanker, diabetes, tekanan darah tinggi, dan penyakit-penyakit lain akan berkurang. Olahraga juga membantu Anda menambah stamina, jika tubuh sudah biasa berolahraga maka fisik sudah terbiasa melakukan hal yang terbilang aktif. Kondisi tubuh Anda bertambah, detak jantung dan pernapasan dapat terlatih, penampilan Anda akan lebih baik karena olahraga mampu menunda proses penuaan dini. Tambahan lainnya, dengan melakukan olahraga maka akan menguatkan, menyehatkan, meningkatkan fleksibelitas, mengontrol berat badan, hingga meningkatkan kualitas hidup.
Nah para hijabers biasanya seringkali malas untuk berolahraga karena melakukan exercise dengan menggunakan hijab terbilang ribet. Menggunakan pakaian panjang, tertutup, dan sopan saat berolahraga seringkali menjadi hambatan bagi para muslimah mengurungkan niat mereka untuk berolahraga. Padahal dengan berkembangnya fashion yang ada di dunia, sudah banyak fashion brand yang mendesain pakaian olahraga untuk kalian para muslimah berhijab. Jadi sudah tidak alasan bagi kalian para hijabers untuk menemukan pakaian tertutup dan nyaman untuk melakukan olahraga.



Salah satunya brand asal Oregon, Amerika Serikat, yaitu Nike. Terinspirasi dari pelari Olympic Games di London pada tahun 2012 yaitu Sarah Attar, Nike mulai benar-benar mengembangkan produk hijab untuk berolahraga pada tahun 2016, saat Olympic Games di Brasil. Saat itu atlet angkat beban Amna Al Haddad (Uni Arab Emirat), atlet skater Zara Lari (Mesir), dan atlet pelari dan pendaki gunung Manal Rostom (Mesir) telah mengenakan pakaian yang telah diuji oleh Nike pada awal tahun 2016. Setelah setahun semenjak pengembangan produk tersebut, Nike resmi merilis koleksi hijab untuk berolahraga sejak akhir 2017. Produk ini dinamakan dengan 'Nike Pro Hijab.' Awalnya koleksi 'Nike Hijab pro' ini didesain untuk para atlet berhijab, namun produk ini sudah ada di pasaran di hampir seluruh dunia untuk Anda para hijabers

Dibuat dengan bahan menyerap keringat, jaring samar dalam bahan untuk membantu kepala dan leher tetap kering, Nike bertujuan untuk menghadirkan bahan nyaman dan tertutup sempurna saat latihan dan kompetisi dilakukan. Bentuknya sangat simpel dan minimalis seperti ciput atau dalaman ninja yang menutupi kepala hingga leher, dengan logo Nike di bagian atas kiri dekat telinga. Brand ini mencatat bahwa desain yang ditujukan untuk memenuhi syarat garmen di masing-masing negara Muslim. Nike juga mengatakan bahwa ingin menginspirasi lebih banyak perempuan yang masih menghadapi hambatan dan akses terbatas dalam berolahraga.
"Ini bukan hanya tentang membuat produk yang tersedia untuk wanita Muslim dan Arab, tetapi juga memberi kesempatan bagi para wanita yang menanggalkan gagasan mengenakan jilbab sepenuhnya agar dapat bersaing," kata Manal Rostom kepada Al Arabiya English. Seperti yang dilansir dari Daily Mail, harga produk yang satu ini ditawarkan $35 USD atau sekitar Rp 500ribuan. Jadi sudah tidak ada alasan untuk berolahraga karena ribet dengan hijab kalian kan? Temen-temen muslimah, yuk olahraga!

Comments

  1. Nike ini memang iso wae.
    Membaca tren pasar itu memang penting.

    Yang jelas, meski aku ra jilbabab.
    Aku yo tetep rajin olah raga loh.

    Wkwkwk...

    @nuzululpunya

    ReplyDelete

Post a Comment

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)