Ini Dia Beberapa Keunggulan Menggunakan Jasa Co-working Space




Di era modern seperti saat ini, penggunaan kantor untuk digunakan sebagai tempat bekerja menjadi hal yang wajib dilakukan para pelaku usaha start-up. Penggunaan rumah yang juga digunakan sebagai kantor kadang memunculkan problem baru. Tak ayal, dibutuhkan solusi agar dapat memanfaatkan tempat yang efektif dan efisien penggunaannya.

Problem selanjutnya yang tak kalah untuk diatasi adalah penggunaan lahan untuk kantor. Lahan untuk saat ini mulai tidak bisa digunakan secara luas seperti dahulu (sudah terbatas).  Apalagi di daerah perkotaan dengan tingkat penduduk yang tinggi. Otomatis gedung yang dibutuhkan juga semakin banyak, sehingga kepadatan tidak dapat dihindari. Penggunaan gedung yang efisien menjadi salah satu solusi agar para pengusaha ini dapat menjalankan sekaligus mengembangkan usahanya.

Salah satu solusi yang ditawarkan adalah penggunaan gedung co-working space. Dengan menggunakan gedung serbaguna ini dapat memberikan beberapa efek positif bagi para pelaku bisnis start-up.  Salah satu event yang menawarkan ide menarik ini adalah Event Space Jakarta. Berikut ini kami berikan beberapa keunggulan yang bisa Anda dapatkan ketika menggunakan jasa co-working space.
1. Hemat Biaya dan Ruangan
Salah satu penyebab ide ini muncul dikarenakan penggunaan lahan perkantoran yang semakin sempit, namun ide usaha start-up yang terus berkembang. Manfaat co-working space ini memiliki kelebihan dalam segi pembiayaan dan penggunaan ruang yang efektif dan efisien. Dari segi biaya, pebisnis start-up ini tak perlu khawatir dengan uang yang harus dikeluarkan. Karena beberapa perusahaan penyedia jasa co-working space ini akan memberikan paket biaya yang murah dan dapat dibayar secara berkala. Dalam segi penggunaan ruang, pebisnis start-up ini dapat mendesain ulang space yang telah disediakan oleh pengelola. Biasanya pengelola sudah merencanakan berapa space yang dibutuhkan untuk satu perusahaaan. Tentu saja sesuai dengan jenis usaha yang dijalankan.

2. Dapat Membangun Relasi
Manfaat selanjutnya ketika perusahaan/usaha Anda bergabung dengan co-working space adalah bisa membangun relasi dengan perusahaan lain. Kelebihannya adalah dapat mengembangkan usaha Anda serta relasi yang dibangun bisa berpengaruh untuk peningkatan kerja perusahaan. Pergerakan mobilitas antar para pekerja dapat diminimalisasi sehingga membuat pekerjaan cepat diselesaikan.

3. Legalitas dan Keuangan Terjamin
Salah satu hal yang dihindari oleh para pengusaha baru yakni terjadinya kemungkinan legalitas sewa tempat usaha bodong (tak mempunyai kejeleasan) yang berdampak pada ruginya perusahaan. Untuk itu, dengan memanfaatkan jasa co-working space, dijamin usaha Anda akan aman. Ini dikarenakan pengelola jasa co-working space telah menyediakan aspek legalitas dan keuangan yang baik serta transparan. Beberapa penyedia co-working space juga telah bekerja sama dengan mitra pendampingan hukum, pengurusan perijinan, serta masih banyak lagi. Sedangkan untuk sisi keungan, pengelola juga menjalin kerja sama dengan beberapa jasa keuangan untuk melakukan pembukuan, perhitungan pajak, hingga hal-hal yang berkaitan dengan akutansi perusahaan.

4. Fasilitas Yang Didapatkan
Selain mendapatkan beberapa keunggulan dalam segi efektifitas penggunaan “space”, keunggulan lain ketika perusahaan Anda bergabung dengan co-working space adalah pemberian berbagai fasilitas untuk menunjang keberhasilan usaha Anda. Fasilitas yang dimaksudkan adalah pemberian kursus personal berupa diskusi mentor. Hal ini dimaksudkan agar ada diskusi yang dapat memunculkan ide baru untuk pengembangan usaha. diskusi ini biasanya mengundang beberapa para pengusaha start-up yang sudah lama dan produknya dikenal secara luas oleh konsumen.

Comments