Kekurangan Dari TV LCD



Banyak teman-teman yang mengeluh listrik naik. Begitu pula dengan listrik di rumah saya. Saya mengurangi pemakaian listrik salah satunya dengan tidak menggunakan mesin cuci dan magic com. Tapi yang bikin heran kenapa tagihan listrik masih juga tinggi.

Saya ngobrol-ngobrol dengan suami, berdiskusi mencari peyebab tagihan listrik tetap saja diatas 200 ribu. Ahirnya penyebabnya ketemu gaes, yaitu saya mengganti tv lcd dengan tv tabung karena tv yang baru rusak dan saya memakai televisi tabung yang lama. 

Saya segera membawa tv lcd ke tukang reparasi dan beruntung masih bisa diperbaiki. Jaman sekarang memang banyak sekali TV LCD murah  dengan kualitas yang bagus. TV LCD murah bermerek pun banyak seperti merek panasonic, polytron, dan sharp. Semua merk pasti mempunyai kualitas dan fiturnnya masing- masing. Tetapi ada kekurangan dari TV LCD yang mungkin ada di semua merek tersebut. Berikut beberapa kekurangan TV LCD : 

1.  Layar cepat rusak 
Bentuknya yang ramping dan tipis ini membuat layar menjadi mudah rusak, dan layar lcd bisa mengalami dead pixel istilah lain dari dead pixel adalah dot pixe. Dot pixel ini adalah kondisi  dimana dala titik di layar lcd. Secara teknis dot pixel ini sulit di perbaiki sehingga kamu harus mengganti layar baru. 

2.  Antena harus bagus
Antena untuk TV LCD  harus bagus karena jika antena kurang bagus dan sinyal kuran gdair 90 % makan akan bintik – bintik tidak jernih di layar TV. 

3.  Kualitas gambar menurun
Akan terjadi penurunan kualitas gambar bila dilihat dari sudut pandang yang lebar.

4. Sulit untuk dibersihkan
Untuk membersihkan layar lcd ini cukup sulit tetapi jika kalian tahu cara membersihkannya tidak akan ada masalah. Kamu harus mematikan terlebih dahulu tvnya dan jangan pernah menyemprot layar secara langsung, kalau bisa gunakan pembersih khusus untuk layar lcd

5. Harga
Secara harga lebih mahal dibandingkan dengan tv tabung, untuk kekurangan ini mungkin sudah bisa di atasi karena banyak sekali tv lcd dengan harga yang terjangkau sekarang.

6. Sulit saat terjadi kerusakan
Saat ada kerusakan pada komponen tv lcd ini biasanya tukang service akan menyarankan untuk
membeli tv terbaru karena komponen di tv lcd sangat kecil dan reparasinya sangat mahal. 

Itulah beberapa kekurangan dari tv lcd, tapi semua bisa diatasi sih kalau saya. Daripada tagihan listrik melonjak. Tapi kalau kamu bisa merewat tv lcd dengan baik, tidak perlu khawatir dengan kekurangan – kekurangan tersebut. Semua barang elektronik memang mempunyai kekurangan dan kelebihan masing – masing. 

Comments