Generator Listrik Tenaga Surya untuk Perusahaan




Dengan matahari yang bersinar sepanjang tahun di Indonesia merupakan potensi yang sayang jika tak dimanfaatkan. Jika perusahaan Anda memang mulai akan melakukan diversifikasi energi untuk pemanfaatan sinar matahari, ini keputusan yang sangat bijak. 

Efeknya juga bukan saja bisa berdampak pada efisiensi perusahan, namun juga sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam mendukung energi terbarukan. 

Generator untuk listrik yang menggunakan tenaga surya ini memang menjadi tren akhir-akhir ini. Sebab ini merupakan langkah nyata untuk ikut mencegah pemanasan global yang makin menjadi-jadi. 

Di samping itu, operasional listrik industri pun bisa ditekan lebih hemat secara jangka panjang. Sebab sumber energi yang diubah menjadi listrik itu berasal dari sinar matahari yang bisa kita dapatkan setiap harinya. 

Tak aneh kalau kemudian perusahaan berlomba-lomba untuk menggunakan genset tenaga surya ini. Tentu saja generator untuk listrik tenaga sinar matahari yang digunakan di perusahaan ini berbeda dengan yang dipakai untuk kalangan rumah tangga. Sebab perusahaan pasti membutuhkan kapasitas listrik yang lebih besar. 

Setidaknya ada beberapa manfaat jika Anda mulai berpikir untuk beralih ke jenis pembangkit tenaga surya.

-       Bisa menjadi back up. Seandainya Anda masih menggantungkan pada listrik dari PLN, tenaga listrik tambahan ini bisa dijadikan sebagai cadangan. Sewaktu-waktu listrik PLN mengalami pemadaman, maka kita bisa gunakan listrik tenaga surya untuk tetap menjamin kelancaran produksi perusahaan.

-      Operasional listrik industri menjadi lebih ekonomis. Bukan hal rahasia lagi kalau tarif listrik untuk industri itu tergolong tinggi. Sekalipun ada berbagai skema tarif listrik, tapi tetap saja listrik industri itu tidak murah.
Untuk itulah perusahaan perlu segera melakukan transisi untuk mencari sumber listrik terbarukan yang memiliki kemampuan lebih ekonomis. Listrik tenaga surya bisa menjadi salah satu langkah penting untuk mewujudkan hal itu.

-        Ikut mendukung energi hijau. Pemakaian listrik tenaga surya merupakan komitmen nyata perusahaan dalam mendukung renewable energy. Hal ini juga menjadi perhatian banyak perusahaan di dunia dan memang sudah saatnya perusahaan Anda pun ikut serta dalam menjaga kelestarian alam. Salah satu caranya dengan menggunakan pembangkit listrik tenaga surya. 

Tidak perlu pusing untuk cara membuat listrik tenaga surya. Sebab ada perusahaan dan kontraktor listrik tenaga surya yang bisa menyediakan solusi ini. Di Indonesia, salah satu yang paling terkemuka adalah Sewatama yang selama ini dikenal menjadi penyedia generator untuk listrik hingga pembangkit listrik tenaga surya. 

Efisiensi operasional listrik industri memang menjadi problem yang seharusnya cepat diatasi. Sebab dengan listrik yang lebih efisien, daya saing perusahaan pun menjadi meningkat.

Comments