Cara Simple Yang Ampuh Untuk Mengatasi Wifi Limited Pada Windows





Berdasarkan dari hasil survei yang dilakukan pada bulan lalu, 8 dari 10 orang di dunia ini tidak bisa lepas dari apa yang namanya internet. Ya, angka tersebut menunjukan bahwa sebagian besar diseluruh dunia memiliki ketergantungan yang cukup tinggi pada peranan internet. Namun hal tersebut wajar saja terjadi, dikarenakan saat ini kita sedang hidup di zaman yang serba digital. Dengan demikian, maka tidak heran jika internet saat ini sudah menjadi kebutuhan primer bagi sebagian besar masyarakatnya.

Adapun mengenai berbagai jenis gadget yang kita gunakan untuk bisa menikmati layanan internet seperti hp android, netbook, PC, latop, dan sebagainya. Khusus yang menggunakan PC dan laptop, tentu saja keberadaan wifi sangatlah penting bagi mereka. Tapi yang jadi masalahnya, kita kerap dihadapkan pada suatu masalah berupa No Acces Internet atau yang biasa disebut dengan Limited Access. Tentu saja kondisi tersebut membuat PC atau laptop yang kita gunakan tidak dapat menangkap koneksi Wifinya. Lantas, bagaimana cara mengatasi wifi limited tersebut? 

Nah, biar lebih jelasnya lagi, mari kita simak saja langsung penjelasannya di bawah ini :

1. Mengatur Ulang Konfigurasi IP Windows
Cara pertama yang harus kamu coba untuk mengatasi wifi limited, yakni dengan mengatur ulang konfigurasi IP windows-nya. Mengenai cara pengaturannya : silahkan masuk ke menu Network and Sharing Center => klik kanan jaringan wifi pada taksbar yang berada di kanan bawah => pilih menu Open Network and Sharing Center. Setelah muncul tampilan baru, silahkan pilih menu Connections Wireless Network Connection => lanjut ke menu Properties => klik 2x => Obtain an IP Address automatically => Klik tombol OK. 

Selesai!

2. Reset Netsh Dengan CMD
Bagi yang menggunakan windows 8 dan 10, maka kamu harus menggunakan command prompt terlebih dahulu agar bisa menjalankan Netsh. Silahkan klik kanan => pilih menu Run as Administrator => lalu ketik netsh int ip reset C:/resetlog.txt di command prompt => kemudian restart PC atau laptopmu dan nyalakan kembali. Dengan begitu, maka PC atau laptop yang kamu gunakan sudah dapat menangkap koneksi wifinya lagi.

Itulah beberapa cara simple paling ampuh untuk mengatasi wifi limited pada windows. Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk mencobanya?

Comments

  1. Aku sering hadapi masalah No Acces Internet, makasih atas infonya^^

    ReplyDelete
  2. Cara-caranya mudah dimengerti, Bisa lagsung dipraktekkan :))

    ReplyDelete

Post a Comment

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)