Menghabiskan Waktu Transit Anda di Ueno, Tokyo, Jepang





Terkadang dalam melakukan perjalanan, sering kali kita tidak mendapatkan penerbangan yang direct ke tempat tujuan dan mengharuskan untuk transit. Waktu yang dibutuhkan saat transit sangatlah realtif, bahkan ada yang hingga setengah hari. Namun bagaimana kita bisa mengatasi mati gaya untuk menunggu penerbangan kembali ya? Anda jangan khawatir jika sedang transit di Tokyo, karena Anda bisa mengunjungi Ueno. 

Ueno merupakan salah satu distrik di kota Tokyo yang memiliki banyak sekali destinasi wisata sehingga Anda dapat meluangkan waktu Anda di sini. Ketika Anda sedang terbang dengan Japan Airlines dan sedang transit di Tokyo, mungkin artikel ini dapat membantu Anda yang tengah  menunggu waktu transit untuk menuju ke negara tujuan Anda. Berikut destinasi di Ueno yang patut Anda kunjungi. 

  1. Yamashiroya

Jepang terkenal dengan animenya. Bahkan penyuka anime datang dari berbagai belahan dunia. Biasanya penyuka anime akan mencari koleksi pajangan karakter favoritnya. Bagi Anda yang juga pemburu karakter anime, Yamashiroya menjadi toko yang harus Anda kunjungi. Yamashiroya merupakan toko yang menjajakan koleksi barang anime  dan game terlengkap di Ueno. Hanya membutuhkan waktu satu menit untuk berjalan dari Stasiun Ueno ke surga anime ini.

  1. Ueno Zoological Gardens
sumber gambar : http://japan.apike.ca/japan_tokyo_ueno_zoo.html

Kebun binatang yang terletak di Ueno ini bisa menjadi salah satu destinasi yang Anda kunjungi untuk mengisi waktu transit Anda di Tokyo. Kebun binatang yang digandrungi sebagai yang tertua di Jepang sejak tahun 1882. Di sini Anda akan dihibur oleh binatang-binatang yang kucu dan menggemaskan. Pastikan untuk tidak mengunjunginya pada hari Senin. Karena setiap hari Senin, kebun binatang ini tutup. 

  1. Rezept
https://matcha-jp.com/en/1072

Setelah puas melihat binatang-binatang yang lucu dan menggemaskan di Ueno Zoo, Anda bisa mampir sejenak untuk membeli souvenir lucu di Rezept. Di sini Anda bisa dengan mudah mendapatkan souvenir khas panda yang sangat lucu dan menggemaskan. Anda tidak perlu khawatir dengan model yang Anda inginkan, karena Anda akan disajikan oleh beragam model souvenir dan binatang lainnya yang tidak kalah lucunya.

  1. Stasiun Ueno

Saat sedang berjalan di kawasan Stasiun Ueno, Anda bisa mengunjungi toko permen yang khas di Jepang yang menyajikan cemilan yang unik dan lucu, yaitu Pandama. Cemilan ini memiliki cita rasa yang manis dan berbentuk muka panda

  1. Hanazono Inari Jinja

sumber gambar : Ambasador Japan

Hanazono Inari Jinja merupakan sebuah tempat yang dikenal sebagai kuil Dewa Cinta. Sehingga banyak yang datang ke kuil ini untuk berdoa supaya mendapatkan kelancaran jodoh, keharmonisan pernikahan, keluarga, serta kedamaian. Dengan dipenuhi oleh pepohonan yang rimbun dan bangunan khas tradisional Jepang, membuat kuil ini terasa hening dan nyaman. Sebelum memasuki tempat ini, disediakan Temizuya untuk memncuci tangan terlebih dahulu.

  1. Usagiya Ueno

Dorayaki merupakan makan khas Jepang yang sangat populer. Kepopuleran cemilan yang berbentuk bulat dengan isian kacang merah di dalamnya ini bahkan sudah ke seluruh dunia. Sehingga tidak lengkap rasanya jika berkujung ke Jepang tapi tidak mencoba kue khas ini dari negeri asalnya. Meskipun di Jepang Anda bisa dengan mudah mendapatkan dorayaki, namun dorayaki yang ada di Usagiya ini selalu ramai dikunjungi. 

  1. Takeya
sumber gambar : Travel Japan

Takeya merupakan sebuah pusat perbelanjaan yang berada di Okachimachi. Dengan tampilan gedung yang ikonik berwarna ungu, menjadai khas dan daya tarik sendiri bagi wisatawan untuk berkunjung. Takeya digandrungi sebagai pusat perbelanjaan dengan pilihan yang lengkap dan juga harga yang sangat murah. Bahkan di kawasan ini , Anda akan terhubung dengan jaringan wifi, sehingga memudahkan turis asing yang berkunjung ke sini.

  1. Ameyoko

sumber gambar : Fast Japan
Masih tentang pusat perbelanjaan, kali ini pasar Ameyoko membawa Anda kepada keunikannya. Nama Ameyoko sendiri merupakan bentuk pendek dari Ameya Yokocho yang berarti gang toko permen. Nama lain yang dikenal dari Ameyoko juga karena kata Ame yang berarti Amerika, karena menjual produk Amerika pada saat setelah Perang Dunia II. Namun kini Ameyoko lebih dikenal sebagai kawasan perbelanjaan yang ramai di sepanjang jalan anatara Okachimachi dan Stasiun Ueno. Meskipun dulu terkenal dengan pasar yang menjual permen tradisional dan produk Amerika, sekarang Anda juga bisa menemukan pakaian, kosemtik, tas, makanan kering serta berbagai dagangan lain dengan harga murah.

Comments