DIGIBANK Solusi Buka Rekening Bank Tanpa ke Bank


"Dunia perbankan tak seperti dulu lagi, ribet, njlimet dan bikin mumet. Era digital membawa perubahan ke semua lini kehidupan termasuk dunia perbankan"
Teknologi informasi dan komunikasi yang telah berkembang dalam satu dasawarsa terakhir memberi kemudahan dalam dunia perbankan. Nasabah dan bank sama-sama mendapat keuntungan dari pengaplikasian transaksi dengan internet, antara lain:

1.  Keamanan Transaksi
Hampir semua bank sudah menggunakan internet banking menyediakan beberapa jenis keamanan rekening nasabah. Bank transaksi ulasan untuk validitas, mencegah akses ke akun setelah kegagalan login, dan memotong akses kartu debit jika transaksi dipertanyakan muncul pada account pelanggan.

2. Transaksi Real-Time ON 24 Jam
Nasabah yang menggunakan kartu debit terhubung ke rekening bank mereka untuk membuat banyak pembelian harian yang berbeda. Transaksi tersebut kemudian diunggah ke akun bank pelanggan langsung, melacak transaksi dalam format real-time.

3. Rekonsiliasi harian
Nasabah  dapat menggunakan internet banking untuk melacak uang mereka setiap hari dan mendamaikan account mereka untuk mencegah pencurian atau kesalahan perbankan. Ini lebih pendek waktu turun untuk menemukan kesalahan dan menunggu untuk memperbaikinya sampai receivinge pernyataan bank kertas mereka.

5. Beberapa Penggunaan
Internet banking memungkinkan pelanggan untuk menghubungkan rekening bank mereka ke rekening di luar, seperti hipotik, tabungan pensiun, atau pasar uang. Hal ini memungkinkan pelanggan untuk dengan cepat mentransfer uang antar rekening mereka.

5. Kenyamanan Nasabah
Website bank memungkinkan pelanggan untuk melakukan transaksi perbankan 24/7 hanya dengan komputer dan koneksi internet. Transaksi dapat disampaikan dari negara yang berbeda atau di luar negara asal pengguna.
 
***
Banyak 'kan keuntungan teknologi informasi, kita patut berterimakasih pada penemu internet. And then, apakah bertransaksi dan berurusan dengan bank sudah sangat mudah. Ternyata ada satu hal yang kita lewatkan gaes. Kita masih kerepotan saat membuka rekening, harus datang ke kantor cabang serta membawa beberapa lembar dokumen. Padahal di era digital, paperless harusnya sudah diterapkan termasuk di dunia perbankan.
 
 
 

Dan ketika kita merasa kerepotan harus datang ke bank, Bank milik investor Singapura DBS telah  meluncurkan Digibank. Fitur yang bisa dipakai di gawai atau  smartphone ini, mempermudah nasabah untuk membuka rekening tanpa harus datang ke kantor cabang. Pembukaan rekening bahkan bisa dilakukan tanpa tanda tangan dan pengisian formulir.
 
 
 Lalu bagaimana cara buka rekening DIGIBANK:
1. Download aplikasi Digibank digawai kamu, berikut link aplikasi
2. Registrasi dan isi data
3. Janjian dengan agen, agen bisa datang ke tempat kamu atau calon nasabah datang ke gerai digibank yang tersebar di beberapa titik seperti di Jogja City Mall
4. Rekening terdaftar dan tinggal menunggu ATM jadi dalam beberapa hari

Ground Breaking Techologi Digibank :

1. Teknologi biometrik
Saat ini Digibank by DBS merupakan satu-satunya bank yang menggunakan teknologi biometrik dimana nasabah tidak perlu mengirimkan dokumen dan tanpa tanda tangan. 

2.  Menggunakan artificial intelegence
Sistem pengamanan yang lebih aman namun tetap nyaman bagi nasabah

3. Layanan nasaban selama 24 jam x 7 yang berati tidak ada libur. Nasabah akan dilayani oleh virtual assistant menggunakan teknologi artificial intelegence

4. Fitur perencanaan dan pengawasan yang memudahkan nasabah untuk lebih bijiak mengelola keuangan.


Bagaimana Sobat Prima, masih bingung mau nabung dimana? Ke Digibank aja yuk.

Comments