Lomba Agustusan di SD Joannes Bosco Yogyakarta


lomba agustusan SD Joannes Bosco Yogyakarta

Apa yang identik dengan bulan Agustus selain bulannya para Leo beibs? 

Yups, dari awal bulan bahkan hingga akhir bulan dari pelosok kampung hingga tengah kota begitu semarak dengan hiasan bendera Merah Putih serta keseruan berbagai lomba yang diselenggarakan baik di RT, RW, desa, kantor swasta, kantor pemerintah hingga sekolah-sekolah. Semua turut menyemarakkah hari kemerdekaan negara kita tercinta. 

Begitu juga dengan Sekolah Dasar Joannes Bosco Yogyakarta. Pada hari Sabtu ( 11 Agustus 2018 ) pekan lalu juga mengadakan lomba dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73.

Persiapan lomba makan kerupuk



Lomba diikuti semua anak, dari anak kelas 1 yang terhitung baru sebulan jadi murid SD hingga anak kelas 6. Berikut jenis lomba yang diadakan oleh sekolah SD Joannes Bosco yang merupakan salah satu sekolah dibawah yayasan Santo Dominikus cabang Yogyakarta :
1. Kelas 1 , lomba makan kerupuk di halaman tengah
2. Kelas 2, lomba kipas balon di depan pendopo
3. Kelas 3, lomba memasukkan pensil dalam botol
4. Kelas 4, lomba estafet air di halaman tengah depan tiang bendera
5. Kelas 5, lomba menggiring bola dengan terong di lap. basket sebelah utara
6. Kelas 6, lomba pukul air di lap. basket sebelah selatan


Haaaap, gigit krupuknya dek!

Kriuk kriuk, enak ya krupuknya

Wah, lombanya menarik semua ya pemirsah. Terlebih yang ada unsur airnya pasti anak-anak tambah bersemangat karena bisa basah-basahan. Anak lanang sendiri ikut lomba makan kerupuk. Saya agak kawatir juga dia bakal mau ikutan lomba nggak ya, karena di kampung dia belum mau ikut meski sudah saya bujuk-bujuk. Tapi di TK dulu sudah biasa ikut sih, karena di TK Mangunan juga selalu mengadakan lomba agustusan untuk murid-muridnya.

Ayo maju, maju pecahkan plastiknya

Basah, segeeer

Lomba dimulai sejak pukul 07.00 WIB, anak-anak merelakan waktu liburnya dihari Sabtu itu dan seru-seruan bersama teman-temannya di sekolah.  Saya yang di rumah ikut excited saat mendapat kiriman gambar dari guru kelas. Ternyata seru dan anak-anak sangat gembira mengikuti lomba.


Plung, masukkan pulpennya

Semoga, lomba agutusan bukan sekedar rutinitas belaka, tetapi menjadi suatu ajang untuk mengingat hari paling bersejarah di negara ini dan anak-anak tak hanya berkompetisi menjadi juara atau tidak. Hendaklah lomba agustusan semakin menumbuhkan rasa sportifitas dan cinta tanah air.

Dirgahayu Indonesiaku

***
Sumber gambar : Fanpage SD Joannes Bosco

Comments