5 Alasan Kenapa Anda Harus ke New York di Bulan September


new york


Ada banyak alasan untuk mengunjungi New York. Kotanya yang hidup siang dan malam, wisata urban terbaik, hotel dan restoran terbaik, dan tentu saja berbagai event menarik sepanjang tahun.

Bagi Anda yang berencana untuk berlibur ke New York namun belum memutuskan waktu keberangkatan, mungkin bulan September tahun 2018 ini bisa menjadi pilihan Anda. Berikut ini lima alasan mengapa Anda harus mengunjungi bulan New York di bulan September.

  1. Konser musik

New York sebagai salah satu kota paling hits di Amerika Serikat tentu tidak pernah absen dari daftar tur musisi dunia. Tercatat setidaknya ada enam konser musik yang akan diadakan di bulan September, antara lain Drake tanggal 1 September, Paul Simon tanggal 20-21 September, Ed Sheeran tanggal 21-22 September, Game of Throne Live Concert tanggal 26 September, dan Billy Joel tanggal 30 September.

  1. Festival seru

sumber gambar : one green planet


Setiap dua minggu pertama September selalu diadakan festival Feast of San Gennaro di Little Italy. Little Italy sendiri adalah sebuah kawasan kecil yang menjadi rumah bagi imigran asal Italia sejak beberapa dekade lalu. Oleh karena itu, Anda dapat dengan mudah menemukan berbagai kuliner khas Italia dengan rasa yang otentik.

Festival Feast of San Garanno berlangsung meriah dengan jalanan yang dihiasi lampu-lampu selayaknya malam natal. Suasana semakin semarak dengan berkibarnya bendera Italia di masing-masing restoran. Masing-masing restoran ini juga menggelar karpet merah bagi para pengunjungnya. Selain bersantap di restoran, Anda juga dapat berbelanja di bazar yang menjual pakaian, perhiasan, dan cinderamata unik khas Italia.

Selain itu, akan diadakan pula Heroes & Villains Fan Fest pada tanggal 8 hingga 9 September. Di festival ini Anda dapat melihat para cosplayer menggunakan kostum-kostum pahlawan, penjahat, atau karakter film dan game lain yang mereka senangi. Beberapa bahkan menggunakan kostum yang sangat mirip dengan aslinya. Di festival ini Anda juga dapat bertemu dan berfoto langsung dengan para pemeran superhero baik di layar kaca maupun layar lebar.

  1. New York Fashion Week
 
 
New York Fashion Week adalah acara pembuka dari rangkaian tur Fashion Week dunia. Oleh karena itu, para desainer kelas dunia akan memamerkan koleksi fashion musim gugur dan musim dinginnya pertama kali di event ini, sebelum London, Paris, dan Milan. Bagi Anda pecinta dunia fashion maka tidak boleh ketinggalan acara yang akan dihadiri oleh para supermodel dunia ini.

  1. Pertunjukan Broadway

New York terkenal sebagai rumah bagi seni pertunjukan teater terbaik di Amerika Serikat, dan seni pertunjukan teater terbaik di New York dapat Anda temukan di Broadway. Di bulan September ini, Broadway akan mengadakan pertunjukan-pertunjukan yang siap membuat Anda terpana. Di antaranya adalah The Phantom of the Opera, The Lion King, Frozen, Chicago, Aladdin, My Fair Lady. Berbeda dengan menonton film di bioskop, menyaksikan pertunjukan teater secara langsung di Broadway memiliki sentuhan magis yang bisa membuat Anda langsung jatuh cinta dengan dunia teater.

  1. Mengunjungi Memorial 9-11



Peristiwa 9-11 yang terjadi di tahun 2001 telah mengguncang Amerika Serikat hingga ke akar. Ribuan nyawa melayang pada peristiwa yang dianggap sebagai tragedi terburuk di Amerika Serikat. Untuk mengenang para korban, didirikan memorial dan museum 9-11 yang dibuka untuk umum.

Di sini, Anda dapat menyaksikan kisah-kisah heroik para pahlawan yang berjasa dalam membantu korban, kisah kehidupan para korban, dan barang-barang peninggalan. Anda juga dapat melihat nama-nama korban yang terpatri di dinding kedua kolam Liberty Park. Dua kolam tersebut merupakan penanda lokasi berdirinya kedua menara World Trade Center.

Pada malam hari, kolam ini memancarkan pilar cahaya yang menghiasi lanskap malam New York. Setiap tanggal 11 September juga diadakan upacara peringatan yang dihadiri oleh Presiden Amerika Serikat, keluarga korban, dan seluruh warga New York.

Berkunjung ke New York di bulan September bukan hanya memberikan kesempatan bagi Anda untuk menikmati atraksi-atraksi terbaik saja. Anda juga juga masih memiliki kesempatan untuk mendapatkan harga tiket dengan harga terbaik.

Salah satu maskapai yang menawarkan harga terbaik menuju New York di bulan September adalah Etihad. Selain harga yang terjangkau, maskapai ini juga menawarkan kenyamanan bertaraf dunia. Jadi tunggu apa lagi? New York sedang menunggu Anda!

Komentar

  1. Siapa yang tidak pengen ke New york, saya juga pengen :) ehehe tapi kalau ke sana harus bawa badget yang banyak ya .. huhuu

    BalasHapus
  2. Aku planning ke Amerika dalam waktu 5 thn ini. Itu targetku. NYC mah wajib, tp 1 kota lg colorado. Dan harus di bulan Sept :p. Alasannya selain yg disebut di atas, di colorado ada tempat bungee jumpubg tertinggi sedunia 320 m, dan hanya buka di bulan sept. Hahahaha, ribet yaaak. Semoga bisa lbh cepet kesana :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)