Persiapan Menghadapi Perkembangan Dunia Dengan Penguasaan Bahasa Inggris



                Anak saya sekarang sudah masuk SD. Selain mengajari dia lancar membaca dan menulis. Saya juga ingin dia kelak mahir cas cis cus ngomong pakai bahasa Inggris. Hari gini gitu lho, kemampuan berbahasa asing sangat dibutuhkan. Saya punya impian anak lanang saat dewasa nanti bisa kuliah di luar negeri. So, kebutuhan berbahasa asing sangat diandalkan.

Tak hanya didunia pendidikan. Didunia kerja pun penguasaan bahasa asing seperti bahasa Inggris menjadi salah satu persyaratan yang wajib dipenuhi. Setiap perusahaan yang ada pasti ingin berkembang dan mencoba ranah luar negeri karena perkembangan zaman yang sudah mulai memasuki era globalisasi. Jika sebelumnya perusahaan mencari karyawan yang pintar, loyal dan jujur, sekarang kriteria karyawan yang dicari sudah bergeser. Salah satu syarat yang harus dipenuhi oleh pelamar adalah kemampuan bahasa inggris, minimal pasif (reading, writing). Dengan kemampuan karyawan yang baik, maka perusahaan dapat berkembang dengan lebih baik juga. Karena tanpa adanya karyawan sebagai aset yang menopang perusahaan, maka perusahaan hanya akan berlari di tempat saja tanpa mengalami kemajuan apapun. 

                Persaingan akan menjadi lebih sulit, karena itulah cobalah untuk mengikuti les bahasa inggris di English First. Anda bisa melihat-lihat program yang disediakan dengan mengunjungi tempat les nya secara langsung di kota-kota anda atau anda bisa melihat di situs resminya di https://www.ef.co.id/englishfirst/adults/why-ef. Anda tidak akan menyesal setelah mengikuti les  bahasa inggris di EF. Bahkan anda dapat memilih kelas yang diajar langsung oleh native speaker, dengan begitu anda dapat melatih listening dan speaking anda dengan lebih baik. Karena seperti yang anda ketahui bahwa pelafalan kata-kata seorang native speaker dengan orang Indonesia berbeda jauh. Terkadang native speaker berbicara dengan logat khas yang membuatnya sulit untuk didengar dengan jelas. Berbicara secara langsung dengan native speaker juga akan membuat anda lebih berani dan percaya diri ketika nantinya anda benar-benar berkomunikasi dengan klien anda yang merupakan orang luar negeri dengan menggunakan bahasa inggris.

                Bahkan menurut salah satu staf ahli ECC UGM, yaitu Sri Muliati Abdullah mengatakan bahwa kemampuan bahasa asing terutama bahasa inggris sudah menjadi salah satu kebutuhan bagi semua fresh graduate dan juga karyawan. Terutama ketika pemimpin perusahaan adalah orang asing, perusahaan yang memiliki kerjasama dengan perusahaan dari luar negeri atau perusahaan yang kedepannya akan melakukan ekspansi usaha ke luar negeri, perusahaan tersebut akan mencari karyawan yang memiliki kemampuan bahasa inggris yang baik, pasif maupun aktif (listening, speaking, writing, reading).

Comments