Dengan Hansaplast Kini Tidak Perlu Bingung Atasi Luka



Memiliki duo anak lanang itu tentu banyak suka dukanya. Bagi ibu yang juga punya anak cowok pasti tahulah bagaimana polah tingkah mereka. Dari duduk anteng lihat tivi, lompat-lompat diatas sofa hingga mainan gunting di sudut kamar. Menjadi Ibu harus ekstra perhatian saat menemani anak di rumah. Segala kemungkinan bisa terjadi termasuk saat anak lanang tiba-tiba terjatuh dan luka di lututnya. Ibu yang baik punya kotak P3K donk.


Plester perekat luka merupakan alat paling penting dalam kotak P3K karena plester ini sangat dibutuhkan sewaktu – waktu. Dan setiap rumah harus mempunyai kotak P3K sebagai kotak obat jika terjadi sesuatu sewaktu – waktu. Salah satu isi dari kotak P3K adalah plester perekat luka. Seperti plester lainnya plester ini digunakan untuk merawat luka entah itu luka gores, luka lecet, maupun luka sayat. Kegunaan plester ini sangat bermacam – macam. Jika tangan anda terkena luka sayatan maka penanganan anda menggunakan plester ini. Sebelum merekatkan plester anda harus membasuh luka anda terlebih dahulu agar tidak ada kuman atau bakteri yang menempel dan jangan tutup luka anda semuanya, cukup berikan plester dengan arah yang berlawanan dengan luka anda. Jika anda kesulitan dalam membawa plester perekat luka ketika keluar rumah mungkin anda bisa menggunakan hansaplast.

Hansaplast juga bisa sebagai plester perekat luka selain sebagai perawatan luka. Hansaplast sangat efisien untuk di bawa kemana – mana. Karena bentuknya yang kecil dan elastis dan pas ketika digunakan. Jangan remehkan luka lecet karena jika tidak segera ditangani bisa berbahaya dan menimbulkan infeksi. Kegunaan hansaplast selain sebagai perawatan luka juga sebagai perekat luka. Jika anda mengalami luka yang parah anda bisa menggunakan kasa steril untuk membungkusnya jika memang perlu di balut dengan kasa steril, setelah di balut maka perlu plester atau hansaplast untuk merekatkannya. Luka yang dibiarkan tanpa dibalut cukup dibiarkan agar cepat mengering. Hal tersebut akan mempercepat masa penyembuhan. 

Hansaplast adalah perban untuk pertolongan pertama dalam merawat lukalecet, sayat, baret dan luka bakar. Jadi saya sarankan selalu siap sedia dengan membawa hansaplast kemanapun anda pergi agar anda tidak bingung jika anda terluka lecet. Jika bukan karena lecet mungkin kaki anda terasa sakit karena terlalu lama memakai sepatu dan terjadi gesekan sehingga kaki anda mengalami luka lecet yang membuat anda tersiksa. Jika seperti itu maka anda cukup memakai hansaplast.

Comments