Pilih Waktu Yang Tepat Untuk Beli Tiket Pesawat Terbang Dengan Harga Murah, Kapan Saja?




Berlibur di waktu liburan memang sudah menjadi kewajiban bagi setiap orang, terutama bagi mereka yang setiap harinya disibukan dengan berbagai kegiatan rutin masalah pekerjaa. Berlibur dengan membeli tiket pesawat terbang memang lebih menyenangkan, karena berpergian dengan menggunakan pesawat lebih menghemat waktu perjalanan yang ditempuh dan juga terbilang lebih nyaman jika berpergian dengan. Namun ada satu hal yang menjadi kelemahan saat menggunakan pesawat terbang, yakni harga tiketnya yang begitu mahal terlebih di musim liburan.

Mahalnya harga tiket untuk pesawat terbang memang wajar karena fasilitas dan layanan yang diberikannya terlebih saat musim liburan, pasalnya pada musim ini banyak masyarakat yang melakukan kegiatan berpergian di dalam maupun luar negeri sehingga mengakibatkan harga tiket pesawat terbang menjadi semakin tinggi. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan jika Kamu tetap ingin pergi berlibur dengan pesawat terbang namun dengan harga tiket yang murah, yakni:

1. Perhatikan waktu pemesanan tiket
Waktu pemesanan tiket sangat mempengaruhi harga tiket yang akan didapatkan, karena ada waktu-waktu tertentu yang menyebabkan harga tiket semakin tinggi ataupun semakin murah daqn hal ini tentunya sangat berpengaruh terhadap harga tiket yang bisa Kamu dapatkan. Untuk bisa mendapatkan harga tiket murah, bahkan di saat liburan sebaiknya perhatikan beberapa hal berikut ini.

     Pesanlah tiket pada hari Minggu
Sebuah analisis yang dilakukan pada bulan Januari 2016 sampai bulan Oktober 2016, penelitian tersebut menghasilkan sebuah kesimpulan untuk hari terbaik guna melakukan pemesanan tiket yakni pada hari Minggu dan waktu terburuk saat pemesanan tiket yakni pada hari Jum’at.

Kenapa hari Minggu waktu terbaik dan Jum’at waktu terburuk? Pasalnya pada akhir pekan merupakan waktu yang paling banyak digunakan oleh para pelancong untuk melakukan pencarian harga tiket, hal ini tentunya sangat berimbas pada kenaikan harga tiket karena semakin banyak orang yang mengunjungi website pembelian tiket maka akan semakin naik harga tiket yang ditawarkan.

Harga tiket domestik kabarnya akan lebih murah hingga 11% pada hari Minggu dibandingkan dengan hari lainnya, karenanya pemesanan tiket sebaiknya di hari Minggu saja dan usahakan memesan tiket pesawat terbang jauh-jauh hari sebelum hari H karena biasanya tiket cepat habis terutama menjelang hari libur.

     Pergilah di hari Selasa atau Rabu
Berdasarkan pada studi CheapAir yang dilakukan, jika ingin menentukan hari keberangkatan sebaiknya dilakukan pada hari Selasa atau hari Rabu karenanya menurut studi tersebut menyebutkan bahwa harga tiket di hari ini paling murah dibandingkan hari lainnya. Sedangkan untuk harga tiket berpergian sebaiknya jangan dilakukan di hari minggu, karena kebanyakan orang melakukan perjalanan di  hari ini dan harga tiket yang ditawarkanpun mahal.

     Menginaplah di destinasi tujuan pada hari Sabtu
Memang sangat menyenangkan jika bisa berlibur di hari apa saja tanpa memperhatikan waktu dan harga tiket yang harus dipesan, namunn hal ini tidak berlaku bagi Kamu yang ingin menghemat anggaran liburan dengan memesan tiket termurah yang bisa ditemukan. Hasil studi Expedia menyebutkan bahwa harga tiket perjalanan yang melewati sabtu rata-rata dipatok dengan harga murah, seperti di Eropa Selatan yang rata-rata harga tiket pada Sabtu lebih murah sekitar 57% dibandingkan hari lainnya.

2. Jangan lupa untuk selalu memantau fluktuasi harga tiket penerbangan
Mau menggunakan trik apapun, biasanya saat menjelang hari libur harga tiket yang ditawarkan sebenarnya cukup tinggi namun ada waktu-waktu tertentu yang menjadikan harga tiket lebih murah dibandingkan lainnya. Oleh karenanya, cara paling ampuh untuk mendapatkan harga tiket murah yakni dengan selalu memantau fluktuasi atau perkembangan harga tiket yang ditawarkan oleh berbagai situs resmi atau maskapai. Fluktuasi kenaikan harga di waktu tertentu memang sulit untuk diperkirakan, karena hal ini tergantung dari banyaknya pengunjung yang ingin melakukan liburan di berbagai tempat tertentu.

Kamu juga bisa memilih situs web terpercaya yang selalu menawarkan promo ataupun diskon untuk berbagai pemesanan tiket yang ditawarkan, seperti di reservasi.com atau berbagai website lainnya yang terbilang seringkali menawarkan berbagai promo maupun harga tiket. Cobalah hindari melakukan pemesanan tiket di website maskapai langsung, karena biasanya meski menawarkan promo ataupun potongan harga tiket namun harga tiket yang harus dibayarkan biasanya tetap mahal. Untuk melakukan pemesanan tiket, sebaiknya lakukan di agent travel online karena di agen ini ada banyak potongan harga tiket yang ditawarkan.

Untuk mendapatkan harga tiket termurah dan berbagai promo untuk perjalanan liburan maupun bisnis Kamu, bisa dengan mudah dilakukan melalui reservasi.com. Selain Reservasi sebenarnya masih banyak website maupun aplikasi online untuk melakukan pemesanan tiket pesawat murah dengan berbagai promo yang ditawarkan, pastikan untuk memesan tiket pesawat di website resmi dan sudah terpercaya.

Comments

  1. Aku biasa nyari tiket di tiket dot com pas ada promo 150 ribu diskon atau pas waktu lain tapi tak hindari jadwal penerbangan hari minggu. Kadang juga nyari tiket sebelum seminggu malah lebih murah dari nyari tiket sebulan yang lalu

    ReplyDelete

Post a Comment

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)