Skip to main content

Buang Khawatir Bersama GOJEK

Era digital sungguh membahagiakan banyak orang. Terutama saya yang merasa sangat dimanjakan dengan kemajuan teknologi digital. Keberadaan teknologi digital membuat banyak hal menjadi lebih mudah. Misalkan saja dalam urusan transportasi. Sebulan sekali saya ada tugas luar dari kantor. Dulu sebelum ada ojek online, suami saya harus kerepotan mengantar saya ke bandara atau stasiun. Jika waktunya siang hari mungkin tak masalah, namun seringnya saya harus berangkat malam atau sampai di Jogja malam. Itu sungguh merepotkan karena jika sudah lebih dari jam 8 anak-anak biasanya sudah tidur. 
Sungguh saya tak tega jika melihat anak-anak harus ikut mengantar dan tidur di mobil, kemudian pas pulang mereka sadar sudah nggak ada mamaknya, bakal bikin perang dunia III.  Hahahaha.
Sepertinya saya harus berterima kasih pada penemu dan pemilik GOJEK yang sudah mengembangkan aplikasi yang sangat berguna ini. Saya bisa memesan mobil ataupun motor dengan mudah, diantarkan sampai lokasi tujuan tanpa repot…

LOKO Coffe Shop, Icon Baru Malioboro



Suara sirine palang pintu kereta api beradu dengan deru kereta api yang lewat di Stasiun Tugu Yogyakarta.  Tak kalah riuh dengan suara angklung yang dimainkan oleh grup angklung Kridotomo. Para staf dari KAI (Kereta Api Indonesia) serta para pramu dan prama berseragam warna ceria nampak asyik bergoyang menikmati alunan musik angklung. Begitupun para tamu undangan yang hadir pada acara Launching Loko Coffe Shop, nampak sumringah menikmati hiburan yang disuguhkan.




Suasana bertambah hangat ketika staf dari PT. Reska Multi Usaha menampilkan atraksi Reska Move dimana mereka perform dance diriringi lagu Sweet Talk yang dipopulerkan oleh Sheryl, Rizky Febian dan Chandra Liow dengan  penuh semangat. Gerak dan gaya mereka tak kalah dengan dancer profesional. Senyum manis tak pernah lepas dari bibir mereka. Seolah sudah melekat dengan keseharian mereka ketika melayani para penumpang kereta api.

Usai berjoged, mbak-mbak cantik berseragam biru menyanyikan lagu dangdut yang lagi ngehits, tak urung para petinggi jajaran KAI turut bernyanyi dan berjoged bersama. Wah, saya nggak nyangka ternyata mereka nggak kaku dan bisa berbaur tanpa ada sekat antara pejabat teras dan staf biasa. Suatu pemandangan yang jarang saya temukan di dunia birokrasi. Tak ada jarak, semua merayakan launching sebuah coffeshop dengan bergembira bersama. Yang bikin suasana makin seru ketika Bapak Edi Sukmono memberikan saweran kepada pemain angklung serta pramu prama yang menampilkan dance diikuti semua pejabat yang lain.


Waduh pak, saya juga mau lho disawer. LoL

Jajaran pejabat PT KAI, PT RU dan  pekerja RU

Turut hadir pada acara launching Loko Coffe Shop Bapak Haryadi  Suyuti yang tak lain tak bukan adalah Walikota Yogyakarta. Orang nomor satu di jajaran pemerintah kota Yogyakarta ini nampak seru berbincang dengan Bapak Edi Sukmoro Dirut PT KAI dan Bapah Muh Sahli selaku pimpinan PT Reska.

Dirut KAI  Bapak Edi Sukmoro, Walikota Yogyakarta  Bapak Haryadi Suyuti dan Plt Reska Bapak Muh Sahli


Tentang LOKO Coffeshop



Sebelum LOKO Coffe Shop dibuka secara resmi, Bapak Muh. Sahli menyampaikan laporan kegiatan selaku Plt dari PT Reska Utama Multiusaha. Loko Coffee Shop merupakan salah satu usaha yang dimiliki oleh PT Reska Multi Usaha sebagai anak perusahaan PT Kereta Api Indonesia (Persero), yang merupakan cabang terbaru, setelah sebelumnya terdapat empat Loko Café yang sudah beroperasi yaitu cabang Stasiun Tugu, Stasiun Lempuyangan, Stasiun Gubeng, dan Stasiun Gambir. 

Ada satu hal yang unik dari Loko Coffee Shop dibanding cabang Loko Café yang lain  yaitu adanya live brewing kopi Nusantara dari para barista lokal yang dapat dinikmati langsung oleh para pengunjung café. Minat masyarakat yang besar di dunia kuliner dan ketertarikan masyarakat yang besar terhadap kopi membuat PT Reska Multi Usaha tergerak untuk membuka cabang baru Loko Café dengan konsep Coffee Shop. Lokasinya yang nyaman dengan konsep semi outdoor membuat pengunjung dapat menikmati suasana hiruk pikuk Kota Yogyakarta sambil menikmati hidangan khas Loko Coffee Shop Malioboro yang buka selama 24 jam.



Bapak Haryadi Suyuti juga memberikan sambutan dan mendukung sepenuhnya atas dibukanya LOKO Coffeshop. Selaku wakil dari masyarakat kota Yogyakarta Bapak Haryadi Suyuti menyampaikan terimakasih atas dibukanya sisi selatan Stasiun Tugu menjadi pedestrian dan merubah stigma negatif dari Jalan Pasar Kembang. Dengan dibukanya LOKO Coffeshop wisatawan bisa menikmati Malioboro dari  sisi sebelah barat dan LOKO Coffeshop bakal menjadi icon wisata baru di wilayah Yogyakarta.



Bapak Edi Sukmoro selaku Direktur Utama PT KAI menyampaikan jika PT KAI telah membuka LOKO Cafe di beberapa stasiun besar dan menyediakan kopi nusantara. KAI memberi kesempatan pada kopi nasional untuk berkembang melalui kafe yang dibuka oleh PT Reska Utama. Bapak Edi Sukmoro juga menyampaikan terimakasih atas  kerja keras dari Bapak Sahli dan jajarannya dalam persiapan pembukaan LOKO Coffe Shop.

“Loko Coffee Shop ini  awalnya dikonsepkan untuk meningkatkan kenyamanan para calon penumpang kereta api pada saat menunggu keberangkatan di stasiun, namun kini berkembang menjadi daya tarik masyarakat dan wisatawan untuk tambahan destinasi wisata kuliner yang nyaman di Yogyakarta

 

Medang, Madang dan Jagongan menjadi tagline dari LOKO Coffeshop diharapkan masyarakat Jogja ataupun para wisatawan bisa menikmati Malioboro dengan menikmati sajian kuliner, minuman dan njagong yang dalam bahasa Indonesia berarto nongkrong ataupun ngobrol bersama. Tentunya orang yang datang ke Malioboro ingin kembali datang ke Malioboro seperti dalam lirik lagu Yogyakarta.



Puncak acara dari Launching LOKO Coffe Shop yaitu penarikan tirai genta dan penandatanganan plakat oleh Walikota Yogyakarta dan Dirut PT KAI. Raungan sirine dan terompet menjadi penanda diresmikannya LOKO Coffe Shop. Terbukanya tirai penutup genta menjadi daya tarik tersendiri karena genta ( lonceng) memiliki bentuk yang unik dan bakal menjadi spot selfi para pengunjung. Dalam dunia perkeretaapian, genta memiliki peranan penting karena menjadi penanda dalam lalu lintas kereta.

Genta yang dipindahkan langsung dari stasiun Klaten

 
Icon baru Malioboro

Menu Unggulan di LOKO Coffe Shop 


Setelah LOKO Coffe Shop resmi dibuka para tamu dipersilakan menikmati hidangan yang menjadi menu unggulan dari LOKO Coffe Shop. Dari menu western seperti spagetti, chicken cordon bleu hingga menu nusantara tersedia di LOKO Coffe Shop. Untuk mengakomodir selera turis asing yang banyak datang di Malioboro tentu menu western harus ada. 



Bagi pecinta kuliner nusantara wajib hukumnya menikmati menu unggulan dari LOKO Coffe Shop, yaitu Rawon Iga Monster dan Mi Goreng Jawa. Iganya empuk dan rasa khas Rawon dari Jawa Timur begitu terasa termasuk telur asin dan kerupuk udan yang menjadi pelengkap rawon.
 

Begitupun Mi Goreng Jawa yang dimasak sepenuh hati oleh chef LOKO Coffe Shop. Dinikmati saat malam hari bersama kopi panas pastilah semlidut kalau kata mas Dyodoran. Untuk menu tradisional seperti Gudeg Koyor, Brongkos Koyor dan wedang Ronde bisa dinikmati pada jam 00.00 WIB hingga jam 07.00 pagi. 


Untuk menu ala kafe seperti Rawon Iga Monster, Mi Goreng, Spagetti serta aneka minuman yang menggugah selera seperti Juice Leci, Strawberry Mojito, Milkshake dan masih banyak menu lain. Harganya pun tidak mahal, masih lah cocok sama kocek kita-kita ataupun wisatawan yang datang ke Jogja.





Live Music Everyday

Ketika menikmati malam di Malioboro selain lesehan serta menikmati kuliner yaitu hiburan musik dari para pengamen. Pihak PT Reska tentu mengakomodir "kerinduan" dari para tamu yang datang ke Malioboro dengan menampilkan live musik setiap harinya mulai jam 8 malam dengan genre musik yang berbeda setiap malamnya.

HARI
HIBURAN MUSIK
Senin
Latina
Selasa
Beatles Dmasta
Rabu
Reagee Positive Vibration
Kamis
KeroncongKomunitas
Jumat
Andree Baskara& Friend
Sabtu
Deplastik All Genre
Minggu
Astro Country


Wow. Menikmati Malioboro, menyantap kuliner lezat, suasana kereta yang hilir mudik dan sajian live musik tentu menghadirkan kesenangan tersendiri. Terlebih LOKO Cofee Shop memang dikonsep dengan bangunan semi outdoor. Kamu bisa duduk di dalam ruangan atau bersantai di luar dan menikmati udara segar.





Gimana teman-teman, kapan kalian Medang, Madang dan Jagongan di LOKO Coffe Shop? Nikmati suasana Malioboro, sesap setiap teguk kopi nusantara yang disajikan dengan metode espresso atau manual brew dengan lantunan musik dan tentunya kenangan. Atau jadikan kehadiranmu di LOKO Coffe Shop menjadi kenangan terindah.


***


LOKO Coffe Shop
Emplasemen Stasiun Tugu Jalan Pasar Kembang


Baca juga : Warung Bumi Langit

Comments

  1. Kapan, ya, ke Jogja lagi.. Jadi pingin mampir ke Loko Coffee Shop ini.. Konsepnya enak ya mba semi outdoor gitu, strategist pula lokasinya.. Makanannya juga tampak enak-enak, apalagi rawon iganya, duh jadi ngiler.. :D

    ReplyDelete
  2. Hmmm....keren banget...liat atraksi yang dimainkan mbak2 pramugari kereta jadi terkesima....apalagi lihat menu yang ditawarkan Loko Coffe Shop....jadi mupeng ingin ke Jogja ikut merasakan nikmatnya menu dari kafe barunya PT. KAI..
    .

    ReplyDelete
  3. Tengah malem minum ronde, enaknyaaaa, bikin badan hangat. Nunggu kereta bisa nongkrong di sini ya.

    ReplyDelete
  4. Baru ngeh loko cafe punya KAI hehe. Wah sekarang bumn punya usaha sendiri2 ya. Seperti pegadaian juga. Tapi bagus cafenya. Kl ke jogja usahakan mampir deh

    ReplyDelete
  5. wah, menarik sekali Loko Coffee Shop ini mbak.
    makanannya keliatan enak dan ini jadi hal yang menarik. kalau ke Malioboro nanti pasti akan menyempatkan diri ke sana :)

    terima kasih sudah sharing dan salam kenal :)

    ReplyDelete
  6. Aku jd tau kalo ini anak usaha pt kai :). Tempatnya kereeen, jd penasaran mau coba kopi dan rawon iga monsternya mbaaa :)

    ReplyDelete
  7. meski ga bisa minum kopi, aku suka nih kalau nongkrong warung kopi :) apik yo mbak cafenya.

    ReplyDelete

Post a Comment

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)

Popular posts from this blog

Villa Budi Luhur II , Villa Pilihan Keluarga di Sekipan Tawangmangu

Dah hari Jumat aja nih, weeked brooo, mari piknik biar awet muda ya. Kali ini saya mau membagi cerita piknik keluarga saya beberapa waktu yang lalu. Bukit Sekipan Tawangmangu bisa jadi pilihan kamu untuk berlibur bareng keluarga. Ada villa dengan view cantik, hutan pinus dibelakang rumah dan kebun strawberry di depannya. Nikmat apa yang saya dustakan coba.
Sedianya saya ingin berkeliling Semarang, bersama orangtua, keluarga saya dan adik-adik saya. Tapi hunting hotel koq harganya ga turun-turun dan Bapak saya enggan untuk berjalan jauh, akhirnya saya pengen ngadem aja di Tawangmangu.
Dah pada tahu kan, di Tawangmangu banyak villa cantik dan dekat obyek wisata Grojogan Sewu. Pasti sangat ramai, padahal saya pengen tempat yang sepi, tenang dan dingin. Ratusan hotel, villa dan penginapan berjajar di sekitar Tawangmangu, satu persatu villa saya hubungi dan Villa Budiluhur jadi pilihan saya. Pemilik menawarkan villanya yang baru, karena villa lama sudah dipesan orang lain. Jadilah saya be…

Pengen Baby Selalu Wangi? Ini Rahasianya Moms

Time flies so fast gaes, tak terasa anak mbarep saya sudah berusia lima tahun. Usia dimana "masa kritis" seorang anak telah terlampaui dan saya merasa sedikit lega. Kenapa dikatakan semasa balita merupakan masa kritis? Karena di usia bawah lima tahun seorang anak masih rentan terkena penyakit, masih membutuhkan penanganan ekstra dan perhatian khusus dari orang tua terutama Ibu.



Hari ini saya sangat bahagia, duo anak lanang sehat dan tumbuh dengan baik, walaupun yang mbarep agak langsingan sedang adiknya lebih gembul. Ya, namanya anak-anak berbeda dan unik. Keduanya amat saya sayangi dan cintai.


By the way busway ((siapa yg naik busway 'nyah)). Walaupun sekarang sudah tidak merasakan rempongnya punya bayi, tapi terkadang banyak hal yang berhubungan dengan bayi membuat saya kangen pengen megang bayi lagi (('sok bikin)). Jujur sih, saya pengen punya bayi lagi, tapi maunya cewek biar ada yang nurunin cantiknya saya ((hueex)), tapi sabar masa produktif saya masih beberapa…

Kolam Renang Water Park Tirta Taman Sari Bantul

Kolam Renang Taman Tirtasari Bantul - Hayoo siapa suka berenang? Pasti banyak orang yang hobi berenang atau hanya sekedari ciblon main air, termasuk saya. Di kota besar banyak terdapat kolam renang di hotel atau water boom dengan fasilitas super lengkap. Bahkan, sebulan yang lalu ada water boom yang di klaim sebagai water boom terbesar se Jawa Tengah. Jogja Bay nama tempat itu.


Kali ini saya tidak akan membahas tentang Jogja Bay, tapi kolam renang di Bantul. Sebuah water park yang tidak terlalu besar, tapi lumayanlah untuk ukuran kota kecil seperti Bantul. Walaupun sederhana tapi sederhana, waterpark Tirta Tamansari ini selalu ramai pengunjung. Di hari libur banyak pengunjung bersama keluarga. Sedangkan saat hari biasa atau bukan hari libur, para siswa dari TK hingga SMA belajar berenang disini.

Bayangin aja, tiket masuk Waterpark Tirta Tamansari Bantul ini cuma 6000 IDR di hari biasa dan 8000 IDR di hari libur. Mulai anak berusia 2 tahun harus membeli tiket masuk dan  walaupupun pen…