Nikmati Italian Gelato yang Sesungguhnya di Ciao Gelato




Bagi kamu yang suka gelato dan pizza saya bawa kabar gembira nih teman-teman. Kalau kamu pengen menikmati Ciao Gelato nggak perlu jauh ke jl, Dr. Sutomo karena sudah ada Ciao Point sejak tahun 2016 di Jl. Afandi Gejayan. Setelah sebelumnya Cio Gelato memuaskan para pecinta gelato di Jogja dengan restonya yang berada di Jl. Dr. Sutomo sekarang Ciao Gelato tak hanya menyajikan aneka rasa gelato tetapi juga menyediakan menu pizza dan pasta. Ahai. 


Manajer Ciao Gelato menyambut para tamu dan menjelaskan tentang Ciao Gelato

Pekan lalu saya dan beberapa teman media berkesempatan mengikuti acara media gathering yang diselenggarakan oleh Ciao Gelato bekerjasama dengan Bakpia Wong Jogja dan Grab. Pastinya saya antusias sekali karena memang tertarik sama menu baru yang dihadirkan oleh Ciao Gelato.

Sejarah Ciao Gelato dulunya didirikan oleh Angelo dan Danielle, pasangan asli dari  Italia. Mereka membawa resep asli dari Italia.  Angelo pernah membuka Ciao Cafe di Mall Malioboro pada tahun 1994, tetapi tutup pada tahun 2016 yang lalu.

Kemudian dibulan Desember 2016, Ciao Gelato membuka cabang baru di Gejayan yang diberi nama Ciao Point. Di sini tidak hanya menyediakan gelato tetapi juga menu khas Italia yaitu Pizza dan Pasta.



Mrs. Daniel selaku founder dari Ciao Gelato turut hadir dan memberikan sambutan. Beliau yang berasal dari Itali ini bercerita tentang asal muasal pizza di Italia. Pizza merupakan makanan para nelayan yang tinggal ditepi laut, toping aslinya hanya menggunakan tomat dan ikan asin. Tapi dengan berkembangnya waktu makin banyak toping yang menambah citarasa pizza. Saya sendiri baru pertama kali ini mendengar cerita tentang pizza dengan toping ikan asin ini. 




Cerita saja mungkin tak lengkap, saya juga sudah mencicipi begitu otentiknya pizza Margarita di Ciao Gelato. Pizza yang menjadi menu unggulan yaitu Pizza Napoli, disajikan dengan saus tomat segar dan dipanggang dengan tungku kayu. Pizza adi Ciao Gelato cenderung tipis dan cruncy, bukan pizza model tebal gitu ya. Karena memang Ciao Gelato ingin mengajak orang yang menikmati pizza seperti berada di Italia.

Spageti Creamy Mushroom

Tiga kulinere Italia yang bikin perut kenyang

Pizza manis semanis saya :)

Suasana Italia yang Cozy








Jika kamu pengen nongki bareng geng, atau berkumpul bersama keluarga ataupun sekedar menikmati gelato berdua dengan kesayangan  kenapa nggak ke Ciao Gelato saja? Tempatnya luas, nyaman, arsitektur bangunan yang membawa kita ke Eropa dan pastinya gelato yang endes marundes.


Eksteriornya pun tak kalah apik. Bangunan dengan gaya Eropa jaman dulu dengan bata merah menambah artistik fasad Ciao Gelato. Hiasan dinding bergaya abstrak ataupun surealism nemberi keindahan tersendiri. Spot-spot yang instagramable pun sayang jika tida kita gunakan untuk berswafoto.


Lalu, apa sih kelebihan dari gelato dari Ciao ini?


1. Halal
Mister Daniel sendiri menjelaskan jika bahan-bahan yang digunakan untuk memproduksi gelato semua halal. Sehingga umat muslim bisa menikmatinya tanpa kawatir.

2. Sehat
Mister Daniel memastikan jika semua bahan tanpa pewarna buatan ataupun pengawet. Bahan yang dicampur sebagai bahan baku dari bahan alami. Seperti gelato rasa buah menggunakan buah asli, contohnya gelato rasa banana,, warnanya bukan kuning tetapi kecoklatan. Kita tahu 'kan buah pisang setelah teroksidasi pasti warnanya kecoklatan. Jadi kamu kudu was-was nih kalau makan gelato atau es krim rasa pisang tapi warnanya kuning. Nah lo!

3. Menggunakan fresh fruit
Buah sebagai citarasa gelato diambil dari buah segar sesuai musimnya. Ciao Gelato tidak menggunakan frozen fruit jadi dijamin enak dan segar.

4. Produk impor langsung dari Italia
Untuk gelato rasa coklat, tiramisu, hazzelnut dll, Ciao Gelato mengimpor langsung dari Italia, pastinya jaminan mutu donk.

5. Gelato diproduksi setiap hari
Ciao Gelato memang mengutamakan produk yang sehat, gelato yang diproduksi oleh Ciao dibuat setiap hari untuk hari itu juga. Hari berikutnya memproduksi lagi, begitu seterusnya, jadi jangan heran kalau pas kesana gelato kesukaan kamu habis, nggak bakal bikin lagi, coba datang di hari berikutnya.

6. Ada 25 rasa gelato yang begitu enak

Ciao Gelato menyediakan 25 varian rasa yang bisa kamu pilih. Dari Coklat sorbet, Dark Coklat, Tiramisu, Cappucino, Kayumanis, Hazzelnut, dan masih banyak lagi. Untuk yang buah dari rasa pisang, strawberry, buah naga, lemon, orange, dll. 





Mister Daniel menekankan jika produk-produk yang dijual oleh Ciao Gelato untuk dinikmati anak-anak dan keluarga sehingga Ciao Gelato menghadirkan gelato yang sehat, tanpa pengawet dan pewarna.

Coklat sorbet dan capucino

Berbagai rasa gelato yang bikin lidah bergoyang, maafken fotonya yg kuning karena lampunya kuning dan temaram

 

Bagaimana rasa gelatonya mbakyu?


Pastinya enak, lembut dan nggak gampang leleh. Ohya gelato berbeda sama es krim ya gaes, tesktur dan bahannya juga berbeda. Gelato teksturnya lebih padat, lembut dan susunya begitu terasa.  Sebagai penggemar coklat saya memilih rasa Chocolate Sorbet, dan Cappucino. Ehm, rasa coklatnya meresap sampai hati. Kayak nggak makan gelato tapi seperti mencicipi coklat beneran.  Ohya coklat sorbet rasanya lebih pahit dari dark chocolate ya, tapi keduanya enaak.

Lalu gimana yang rasa buah?

Enak juga lho, buahnya sangat terasa. Jadinya malah kayak makan buah tapi lembut dan dingin. Saya sudah mencicipi yang rasa lemon yang rasanya benar-benar  asem seperti lemon. Rasa buah naga juga asli buah naga, yang rasa pisang seperti makan pisang. Terbukti jika ucapan mister Daniel benar, bahan gelato dari buah segar. Nggak kuatir bakal batuk lah.




Jadi kapan kamu menikmati lembut dan lezatnya gelato di Ciao Point?

Komentar