Skip to main content

Yuk, Walking Tour di Kotagede

Matahari beringsut ke ufuk barat. Belum tenggelam sepenuhnya karena sinarnya masih terasa menyengat di kulit. Kami berempat sudah sampai di sebuah homestay di kawasan Kotagede. Disana sudah ada beberapa teman peserta Kotagede Walking Tour yang akan turut serta menjelajahi area Kotagede. Pastinya dengan berjalan kaki. Judulnya saja sudah walking tour. LoL
Tepat pukul 3 sore walking tour dimulai. Perjalanan diawali dari Lapangan Karang Kotagede, kemudian menyusuri gang-gang  kecil yang hanya bisa dilewati oleh pejalan kaki. Peserta walking tour  sekitar 10 orang termasuk saya, mas bojo dan duo anak lanang. Suami sempat bertanya ulang, apakah serius mau ikut jalan kaki dan gimana kalau anak-anak kecapekan? Spontan saya jawab dengan yakin. "Ya jadilah pak' e" 
Begitulah suami saya yang sering males-malesan kalau diajak jalan kaki agak jauh. Jadinya perlulah sesekali dikerjain diajak jalan agak jauh. Itung-itung olahraga. Hehehehe.
Temen saya, Adimas yang menjadi guide walki…

Nikmati Italian Gelato yang Sesungguhnya di Ciao Gelato




Bagi kamu yang suka gelato dan pizza saya bawa kabar gembira nih teman-teman. Kalau kamu pengen menikmati Ciao Gelato nggak perlu jauh ke jl, Dr. Sutomo karena sudah ada Ciao Point sejak tahun 2016 di Jl. Afandi Gejayan. Setelah sebelumnya Cio Gelato memuaskan para pecinta gelato di Jogja dengan restonya yang berada di Jl. Dr. Sutomo sekarang Ciao Gelato tak hanya menyajikan aneka rasa gelato tetapi juga menyediakan menu pizza dan pasta. Ahai. 


Manajer Ciao Gelato menyambut para tamu dan menjelaskan tentang Ciao Gelato

Pekan lalu saya dan beberapa teman media berkesempatan mengikuti acara media gathering yang diselenggarakan oleh Ciao Gelato bekerjasama dengan Bakpia Wong Jogja dan Grab. Pastinya saya antusias sekali karena memang tertarik sama menu baru yang dihadirkan oleh Ciao Gelato.

Sejarah Ciao Gelato dulunya didirikan oleh Angelo dan Danielle, pasangan asli dari  Italia. Mereka membawa resep asli dari Italia.  Angelo pernah membuka Ciao Cafe di Mall Malioboro pada tahun 1994, tetapi tutup pada tahun 2016 yang lalu.

Kemudian dibulan Desember 2016, Ciao Gelato membuka cabang baru di Gejayan yang diberi nama Ciao Point. Di sini tidak hanya menyediakan gelato tetapi juga menu khas Italia yaitu Pizza dan Pasta.



Mrs. Daniel selaku founder dari Ciao Gelato turut hadir dan memberikan sambutan. Beliau yang berasal dari Itali ini bercerita tentang asal muasal pizza di Italia. Pizza merupakan makanan para nelayan yang tinggal ditepi laut, toping aslinya hanya menggunakan tomat dan ikan asin. Tapi dengan berkembangnya waktu makin banyak toping yang menambah citarasa pizza. Saya sendiri baru pertama kali ini mendengar cerita tentang pizza dengan toping ikan asin ini. 




Cerita saja mungkin tak lengkap, saya juga sudah mencicipi begitu otentiknya pizza Margarita di Ciao Gelato. Pizza yang menjadi menu unggulan yaitu Pizza Napoli, disajikan dengan saus tomat segar dan dipanggang dengan tungku kayu. Pizza adi Ciao Gelato cenderung tipis dan cruncy, bukan pizza model tebal gitu ya. Karena memang Ciao Gelato ingin mengajak orang yang menikmati pizza seperti berada di Italia.

Spageti Creamy Mushroom

Tiga kulinere Italia yang bikin perut kenyang

Pizza manis semanis saya :)

Suasana Italia yang Cozy








Jika kamu pengen nongki bareng geng, atau berkumpul bersama keluarga ataupun sekedar menikmati gelato berdua dengan kesayangan  kenapa nggak ke Ciao Gelato saja? Tempatnya luas, nyaman, arsitektur bangunan yang membawa kita ke Eropa dan pastinya gelato yang endes marundes.


Eksteriornya pun tak kalah apik. Bangunan dengan gaya Eropa jaman dulu dengan bata merah menambah artistik fasad Ciao Gelato. Hiasan dinding bergaya abstrak ataupun surealism nemberi keindahan tersendiri. Spot-spot yang instagramable pun sayang jika tida kita gunakan untuk berswafoto.


Lalu, apa sih kelebihan dari gelato dari Ciao ini?


1. Halal
Mister Daniel sendiri menjelaskan jika bahan-bahan yang digunakan untuk memproduksi gelato semua halal. Sehingga umat muslim bisa menikmatinya tanpa kawatir.

2. Sehat
Mister Daniel memastikan jika semua bahan tanpa pewarna buatan ataupun pengawet. Bahan yang dicampur sebagai bahan baku dari bahan alami. Seperti gelato rasa buah menggunakan buah asli, contohnya gelato rasa banana,, warnanya bukan kuning tetapi kecoklatan. Kita tahu 'kan buah pisang setelah teroksidasi pasti warnanya kecoklatan. Jadi kamu kudu was-was nih kalau makan gelato atau es krim rasa pisang tapi warnanya kuning. Nah lo!

3. Menggunakan fresh fruit
Buah sebagai citarasa gelato diambil dari buah segar sesuai musimnya. Ciao Gelato tidak menggunakan frozen fruit jadi dijamin enak dan segar.

4. Produk impor langsung dari Italia
Untuk gelato rasa coklat, tiramisu, hazzelnut dll, Ciao Gelato mengimpor langsung dari Italia, pastinya jaminan mutu donk.

5. Gelato diproduksi setiap hari
Ciao Gelato memang mengutamakan produk yang sehat, gelato yang diproduksi oleh Ciao dibuat setiap hari untuk hari itu juga. Hari berikutnya memproduksi lagi, begitu seterusnya, jadi jangan heran kalau pas kesana gelato kesukaan kamu habis, nggak bakal bikin lagi, coba datang di hari berikutnya.

6. Ada 25 rasa gelato yang begitu enak

Ciao Gelato menyediakan 25 varian rasa yang bisa kamu pilih. Dari Coklat sorbet, Dark Coklat, Tiramisu, Cappucino, Kayumanis, Hazzelnut, dan masih banyak lagi. Untuk yang buah dari rasa pisang, strawberry, buah naga, lemon, orange, dll. 





Mister Daniel menekankan jika produk-produk yang dijual oleh Ciao Gelato untuk dinikmati anak-anak dan keluarga sehingga Ciao Gelato menghadirkan gelato yang sehat, tanpa pengawet dan pewarna.

Coklat sorbet dan capucino

Berbagai rasa gelato yang bikin lidah bergoyang, maafken fotonya yg kuning karena lampunya kuning dan temaram

 

Bagaimana rasa gelatonya mbakyu?


Pastinya enak, lembut dan nggak gampang leleh. Ohya gelato berbeda sama es krim ya gaes, tesktur dan bahannya juga berbeda. Gelato teksturnya lebih padat, lembut dan susunya begitu terasa.  Sebagai penggemar coklat saya memilih rasa Chocolate Sorbet, dan Cappucino. Ehm, rasa coklatnya meresap sampai hati. Kayak nggak makan gelato tapi seperti mencicipi coklat beneran.  Ohya coklat sorbet rasanya lebih pahit dari dark chocolate ya, tapi keduanya enaak.

Lalu gimana yang rasa buah?

Enak juga lho, buahnya sangat terasa. Jadinya malah kayak makan buah tapi lembut dan dingin. Saya sudah mencicipi yang rasa lemon yang rasanya benar-benar  asem seperti lemon. Rasa buah naga juga asli buah naga, yang rasa pisang seperti makan pisang. Terbukti jika ucapan mister Daniel benar, bahan gelato dari buah segar. Nggak kuatir bakal batuk lah.




Jadi kapan kamu menikmati lembut dan lezatnya gelato di Ciao Point?

Comments

Popular posts from this blog

Pengen Baby Selalu Wangi? Ini Rahasianya Moms

Time flies so fast gaes, tak terasa anak mbarep saya sudah berusia lima tahun. Usia dimana "masa kritis" seorang anak telah terlampaui dan saya merasa sedikit lega. Kenapa dikatakan semasa balita merupakan masa kritis? Karena di usia bawah lima tahun seorang anak masih rentan terkena penyakit, masih membutuhkan penanganan ekstra dan perhatian khusus dari orang tua terutama Ibu.



Hari ini saya sangat bahagia, duo anak lanang sehat dan tumbuh dengan baik, walaupun yang mbarep agak langsingan sedang adiknya lebih gembul. Ya, namanya anak-anak berbeda dan unik. Keduanya amat saya sayangi dan cintai.


By the way busway ((siapa yg naik busway 'nyah)). Walaupun sekarang sudah tidak merasakan rempongnya punya bayi, tapi terkadang banyak hal yang berhubungan dengan bayi membuat saya kangen pengen megang bayi lagi (('sok bikin)). Jujur sih, saya pengen punya bayi lagi, tapi maunya cewek biar ada yang nurunin cantiknya saya ((hueex)), tapi sabar masa produktif saya masih beberapa…

Villa Budi Luhur II , Villa Pilihan Keluarga di Sekipan Tawangmangu

Dah hari Jumat aja nih, weeked brooo, mari piknik biar awet muda ya. Kali ini saya mau membagi cerita piknik keluarga saya beberapa waktu yang lalu. Bukit Sekipan Tawangmangu bisa jadi pilihan kamu untuk berlibur bareng keluarga. Ada villa dengan view cantik, hutan pinus dibelakang rumah dan kebun strawberry di depannya. Nikmat apa yang saya dustakan coba.
Sedianya saya ingin berkeliling Semarang, bersama orangtua, keluarga saya dan adik-adik saya. Tapi hunting hotel koq harganya ga turun-turun dan Bapak saya enggan untuk berjalan jauh, akhirnya saya pengen ngadem aja di Tawangmangu.
Dah pada tahu kan, di Tawangmangu banyak villa cantik dan dekat obyek wisata Grojogan Sewu. Pasti sangat ramai, padahal saya pengen tempat yang sepi, tenang dan dingin. Ratusan hotel, villa dan penginapan berjajar di sekitar Tawangmangu, satu persatu villa saya hubungi dan Villa Budiluhur jadi pilihan saya. Pemilik menawarkan villanya yang baru, karena villa lama sudah dipesan orang lain. Jadilah saya be…

Kolam Renang Water Park Tirta Taman Sari Bantul

Kolam Renang Taman Tirtasari Bantul - Hayoo siapa suka berenang? Pasti banyak orang yang hobi berenang atau hanya sekedari ciblon main air, termasuk saya. Di kota besar banyak terdapat kolam renang di hotel atau water boom dengan fasilitas super lengkap. Bahkan, sebulan yang lalu ada water boom yang di klaim sebagai water boom terbesar se Jawa Tengah. Jogja Bay nama tempat itu.


Kali ini saya tidak akan membahas tentang Jogja Bay, tapi kolam renang di Bantul. Sebuah water park yang tidak terlalu besar, tapi lumayanlah untuk ukuran kota kecil seperti Bantul. Walaupun sederhana tapi sederhana, waterpark Tirta Tamansari ini selalu ramai pengunjung. Di hari libur banyak pengunjung bersama keluarga. Sedangkan saat hari biasa atau bukan hari libur, para siswa dari TK hingga SMA belajar berenang disini.

Bayangin aja, tiket masuk Waterpark Tirta Tamansari Bantul ini cuma 6000 IDR di hari biasa dan 8000 IDR di hari libur. Mulai anak berusia 2 tahun harus membeli tiket masuk dan  walaupupun pen…