Skip to main content

Ditraktir Nonton Raminten Cabaret Show, Ternyata Begini Rasanya!

Rintik hujan belum juga berhenti. Perlahan titik-titik hujan itu mulai berkurang volumenya. Warna langit  kelabu mulai menghilang. Jalanan Jogja mulai padat, maklum saja Jumat sore waktunya para perantau pulang ke kampung halaman dan para pekerja meninggalkan tempat mereka mendulang rupiah dan kembali ke rumah.
Rintik hujan tak mengurangi semangat saya tetap melajukan motor menuju kawasan yang paling ingin didatangi oleh wisatawan tetapi sangat dihindari oleh orang Jogja. Malioboro. Jika tidak terpaksa rasanya orang Jogja males ke sini 'kan?
Macet. Berjubel manusia. Tapi, bagi orang luar Jogja, Malioboro serasa magnet dengan kekuatan super kuat.
Sesampai di Malioboro hujan telah berhenti. Rupanya Tuhan tahu keinginan umatnya. Para wisatawan ingin menikmati Malioboro tentunya tanpa berbasah-basahan. Begitupun saya yang harus berjalan kaki dari Malioboro Mall menuju Mirota Batik. Dari ujung ke ujung ye kan.
Jumat yg lalu seorang teman, Mas Bagus dari Cepu sedang berulang tahun dan…

Ini Dia Beberapa Tipe Sepatu Vans yang Paling Popular Saat Ini!


 Hasil gambar untuk vans sk8

Sepatu merupakan salah satu item fashion yang kerap dipergunakan tidak hanya untuk melindungi kaki lebih baik dibandingkan dengan sandal namun juga memberikan nilai tambah untuk penampilan seseorang. Salah satu jenis sepatu yang tidak hanya bisa digunakan oleh pria namun juga wanita adalah sepatu VansSepatu yang dahulunya digunakan oleh para skater tersebut kini menjadi sepatu yang paling banyak dicari karena selain harganya terjangkau, juga memiliki ketahanan dan kenyamanan yang di idamkan.

Dari sekian banyak sepatu yang dikeluarkan oleh brand yang terkenal akan slogan “Off the Wall” yang dimiliki ini, ada beberapa jenis yang paling popular bahkan masih dicari hingga saat ini. Pertama adalah tipe old school. Sepatu ini bukan termasuk sebagai sepatu yang pertama kali dibuat oleh brand tersebut. Sepatu ini awalnya dirilis di tahun 1977 yang disebabkan saat pendiri dari Brand ini mencari cara untuk bisa membedakan mana sepatu yang dibuat sendiri lewat brand ini dengan sepatu merk lain yang sudah terkenal. Karena hal tersebut, Van Doren selaku pendiri dari brand tersebut yang juga merupakan seorang doodle, kemudian menciptakan sketsa yang dituangkan di kertas.

Sketsa dari Van Doren tersebut berupa gelombang sederhana yang ada pada sisi garis dan kini disebut dengan strip jazz. Strip jazz atau yang lebih dikenal dengan side stripe tersebut hingga saat ini terkenal dan menjadi identitas dari sepatu skater ini bahkan para selebritis dunia menggunakan jenis sepatu ini. Harga dari tipe jenis sepatu ini paling murah sekitar Rp 800 ribuan untuk yang polosan atau yang tidak ada motif lain. Dari awal dibuat, gaya dari sepatu sneakers yang disebut dengan Style 36 ini tidak bergeser yaitu dengan low cut, tumit sepatu yang terbuat dari kulit sepatu dan dipadukan dengan panel suede.

Kedua adalah tipe Authentic. Jenis ini pertama kali dibuat di tahun 1966 tepatnya di Anaheim, California. Sepatu ini bisa jadi dikatakan sebagai sepatu tertua yang dibuat oleh brand yang didirikan oleh Van Doran. Sepatu yang dahulunya disebut dengan #44 deck shoes ini kini dikenal dengan nama authentic dan hingga kini autentik tipe II adalah yang paling banyak dicari dan diburu disebabkan karena tidak hanya desainnya yang sederhana dan menampilkan ciri tersendiri namun juga karena jenis ini yang termasuk sebagai salah satu yang paling banyak mengeluarkan seri terbarunya dan umumnya dipergunakan oleh anak muda seperti anak SMA.

Ketiga adalah tipe SK Hi. Tipe yang dikenal juga dengan style #38 ini pertama kali diperkenalkan di tahun 1978. Sepatu yang kini lebih dikenal dengan nama SK8-Hi ini memiliki design yang cukup sederhana dan kala itu jenis sepatu ini cukup popular dan revolusioner terutama untuk pasar skater shoes. Hal ini disebabkan karena jenis sepatu vans original indonesia ini memberikan perlindungan maksimal untuk pergelangan kaki saat sedang bermain skateboard sehingga bisa meminimalisir cidera pada kaki seperti terkilir atau memar karena terantuk di bagian pergelangan kaki.

Keempat adalah slip-on. Berbeda dengan jenis sepatu yang lainnya dari perusahaan yang didirikan Van Doren ini. Jika sebelumnya sepatu sneakers tersebut dilengkapi dengan tali yang bisa dikencangkan sesuai dengan kenyamanan, sepatu ini tidak memiliki tali dan cara pemakaiannya hanya tinggal memasukkan kaki saja. Sepatu ini pertama kali diperkenalkan dengan sebutan nama type #44 dan yang kini lebih dikenal dengan nama slip-on.



Walaupun tanpa menggunakan tali, namun, sepatu yang digunakan juga oleh pemain skateboard dan BMX ini terkenal dan popular di Southern California bahkan mendapatkan perhatian internasional yang disebabkan karena sepatu ini dikenakan oleh Sean Penn dalam Fast Times at Ridgemont High pada tahun 1982 yang kala itu film tersebut termasuk sebagai film yang iconic untuk anak muda.

Kelima adalah type Era. Tipe yang memiliki design yang klasik ini pertama kali dirancang setelah tipe authentic dan di tahun 1970an, sepatu ini mulai popular. Di kala tahun 70an tersebut, kultur bermain skateboard meluas dan popular sehingga dengan adanya sepatu dari Vans ini maka bisa membantu untuk memberikan perlindungan dan kenyamanan saat bermain skateboard dan olahraga lainnya yang memiliki gerakan yang cukup banyak atau aktif. Sepatu yang dirancang oleh Stacy Peralta dan Tony Alva yang dibantu olegstakeboard Tim Z-boys ini memiliki bagian yang empuk di collar atau pada pergelangan kaki dan memiliki kombinasi warna yang cukup banyak. Tidak heran jika sepatu tersebut cukup popular untuk di pilih dan kini beberapa jenis serinya yaitu Era Starwars, Era X.


Keenam adalah half cab. Jenis sepatu ini sangat cocok untuk Anda yang suka bermain skateboard. Akan tetapi, walaupun terlihat gendut atau kurang terlihat menarik saat digunakan, namun jenis sepatu ini memberikan keamanan kaki yang bagus terutama jika Anda kerap berbenturan misalnya saat sedang mencoba teknik yang baru dan kaki Anda kerap membentur sesuatu misalnya pegangan anak tangga.

Untuk mendapatkan jenis sepatu skate yang popular tersebut maka sebaiknya Anda membelinya di tempat yang terpercaya. Namun, untuk membedakannya dari produk yang palsu, cara paling mudah adalah dengan melihat harganya. Harga sepatu sneakers tersebut minimal seharga Rp 600 ribuan untuk yang biasa dan tidak jarang ada yang harganya mencapai jutaan rupiah. Sehingga jika mendapati yang harganya di bawah 100 ribuan rupiah maka Anda harus waspada.

Cara lain untuk membedakan antara sepatu yang asli dengan yang palsu diantaranya adalah:

  • Kerapian dari jahitan sepatu tersebut. Sepatu yang asli tentunya memiliki jahitan yang rapi dan kuat sehingga jika Anda menemukan jahitan yang bengkong-bengkong dan ada yang mencuat maka hindari membeli sepatu tersebut karena kemungkinan besar itu adalah sepatu yang palsu.
  • Cek bagian dari sole, outsole dan foking tape. Di bagian sole sendiri, sepatu akan memiliki kelenturan yang tinggi dengan lem yang kuat sehingga tidak mudah membuka atau memasak saat ditekuk atau dicek.
  • Perhatikan mengenai logonya karena logo sepatu ini memiliki bentuk akar matematika di bagian huruf V dan ada logo lingkaran kecil dan R di dalamnya di bagian belakang. Cek juga logo di bagian insole karena logo tersebut akan menutupi pori insole sepatu.
  • Cek kode waffle yang ada di bagian outsole atau telapak kaki misalnya IFC, DT, SHC, ZDC, HF, ICC.
  • Mencocokkan model sepatu dengan yang aslinya misalnya di halaman resmi dari brand sepatu skate tersebut. Jika ragu, Anda tidak perlu sungkan untuk bertanya ke CS.
  • Cek heelpad dan harusnya memiliki sambungan yang rapi dan kuat.
  • Cek bagian kode item yang ada di box dan cocokkan di mesin pencari di Internet.

Comments

Popular posts from this blog

Villa Budi Luhur II , Villa Pilihan Keluarga di Sekipan Tawangmangu

Dah hari Jumat aja nih, weeked brooo, mari piknik biar awet muda ya. Kali ini saya mau membagi cerita piknik keluarga saya beberapa waktu yang lalu. Bukit Sekipan Tawangmangu bisa jadi pilihan kamu untuk berlibur bareng keluarga. Ada villa dengan view cantik, hutan pinus dibelakang rumah dan kebun strawberry di depannya. Nikmat apa yang saya dustakan coba.
Sedianya saya ingin berkeliling Semarang, bersama orangtua, keluarga saya dan adik-adik saya. Tapi hunting hotel koq harganya ga turun-turun dan Bapak saya enggan untuk berjalan jauh, akhirnya saya pengen ngadem aja di Tawangmangu.
Dah pada tahu kan, di Tawangmangu banyak villa cantik dan dekat obyek wisata Grojogan Sewu. Pasti sangat ramai, padahal saya pengen tempat yang sepi, tenang dan dingin. Ratusan hotel, villa dan penginapan berjajar di sekitar Tawangmangu, satu persatu villa saya hubungi dan Villa Budiluhur jadi pilihan saya. Pemilik menawarkan villanya yang baru, karena villa lama sudah dipesan orang lain. Jadilah saya be…

Pengen Baby Selalu Wangi? Ini Rahasianya Moms

Time flies so fast gaes, tak terasa anak mbarep saya sudah berusia lima tahun. Usia dimana "masa kritis" seorang anak telah terlampaui dan saya merasa sedikit lega. Kenapa dikatakan semasa balita merupakan masa kritis? Karena di usia bawah lima tahun seorang anak masih rentan terkena penyakit, masih membutuhkan penanganan ekstra dan perhatian khusus dari orang tua terutama Ibu.



Hari ini saya sangat bahagia, duo anak lanang sehat dan tumbuh dengan baik, walaupun yang mbarep agak langsingan sedang adiknya lebih gembul. Ya, namanya anak-anak berbeda dan unik. Keduanya amat saya sayangi dan cintai.


By the way busway ((siapa yg naik busway 'nyah)). Walaupun sekarang sudah tidak merasakan rempongnya punya bayi, tapi terkadang banyak hal yang berhubungan dengan bayi membuat saya kangen pengen megang bayi lagi (('sok bikin)). Jujur sih, saya pengen punya bayi lagi, tapi maunya cewek biar ada yang nurunin cantiknya saya ((hueex)), tapi sabar masa produktif saya masih beberapa…

11 Lagu Sedih Tentang Cinta Beda Agama

Hayoo, siapa yang belum pernah ngerasain patah hati. Sepertinya nggak ada yaaa, kecuali kamu belum pernah punya kekasih hati. Hahaha.  Saat lagi patah hati, paling enak 'tuh ya dengerin lagu sedih yang sesuai banget ama suasana hati yang mendayu-dayu. Puasin 'dah menangis berdarah-darah, apalagi terprovokasi lagu sedih yang membuat air mata tak henti mengalir. Karena, kalau lagi patah hati tapi berniat menghibur diri dengan mendengarkan lagu heppi tuh tetep kagak mempan. 
Mewek? Nggak papa koq. Asal kagak ada orang lain lihat atau orang yang kamu tangisi tahu. Bisa GeeR dia nanti. 
Ngomong-ngomong tentang patah hati atau putus cinta, banyak penyebabnya. Sebut saja, doi selingkuh, doi udah nggak cinta, doi dah bosen, doi dijodohin ortunya. Tapi, kalau menurut saya nih, putus cinta karena "perbedaan" itu yang bikin nyesek. Padahal keduanya saling mencintai. Tapi, tetep harus pisah. Nah lo!
Menjalani sebuah hubungan dengan perbedaan agama/keyakinan memang sangat berat …