Inilah Fakta Menarik dari Info Timnas Indonesia dalam Laga Persahabatan Melawan Singapura


 Gambar terkait

Ajang Asean Games 2018 akan segera dilaksanakan dalam beberapa bulan kedepan, tepatnya bulan Agustus 2018. Ini merupakan ajang olahraga Internasional yang sudah rutin dilakukan dan Indonesia menjadi salah satu dari anggota tersebut. Dari Info timnas Indonesia dalam mempersiapkan menyambut ajang tersebut tentunya sudah banyak dilakukan. Seperti beberapa waktu yang lalu baru saja selesai melakukan pertandingan persahabatan antar negara Singapura. Persiapan-persiapan seperti ini sudah menjadi kegiatan yang sangat wajar, apalagi ini bukanlah untuk menyambut ajang yang sembarangan.

Hasil gambar untuk luis milla
Timnas Indonesia yang dibawah asuhan Luis Milla mengatakan kesiapannya untuk menghadapi pertandingan Asean Games sudah banyak. Tetapi tetap akan ada beberapa kegiatan lagi yang dijadwalkan untuk membuat timnas semakin paham akan kemampuan dan ketrampilan para lawannya. Pada artikel kali ini akan dibawa mengenai persiapan melawan timnas Singapura beberapa waktu yang lalu. Berikut ini ada beberapa fakta yang cukup menarik untuk Anda ketahui yaitu:

  1. Satu tahun debut Luis Milla.
Penunjukan Luis Milla sebagai pengasuh dari timnas dilakukan pada awal tahun lalu tepatnya Januari 2017. Setelah dua bulan bersama timnas, Luis diuji dengan melakukan pertandingan dengan negara tetangga yaitu Myanmar. Sempat terlihat hasil baiknya pada menit pertama dengan gol yang diciptakan oleh salah satu pemain. Tetapi pada akhirnya penerawangan itu salah, Myanmar berhasil unggul dengan 3-1 dari timnas Indonesia. Lalu kali ini Luis ditantang untuk melakukan pertandingan persahabatan dengan Singapura.

  1. Timnas unggul 6 pertemuan terakhir.
Jika dilihat dari sejarah pertandingan yang pernah dilakukan oleh timnas ketika melawan Singapura tidaklah buruk. Bahkan semenjak tahun 2011 tim garuda berhasil meraih 4 kali kemenangan dari 6 kali pertemuan. Ini artinya kemungkinan untuk meraih kemenangan masih terbuka lebar. Dari catatan tersebut bisa dikatakan bahwa timnas Indonesia masih mampu meraih kemenangan.

  1. Rekor buruk di Singapura.
Timnas Indonesia pernah melakukan beberapa kali pertandingan pada stadion lawan yaitu Singapura. Tetapi dari beberapa info timnas Indonesia mengatakan bahwa timnas senior ataupun u-23 mempunyai rekor buruk akan hasil pertandingan, bahkan itu tidak hanya terjadi satu dua kali saja. Ini yang perlu dipahami oleh pemain akan kesiapan yang lebih baik lagi, apalagi ini merupakan pertaruhan dari kemampuan yang sebenarnya.

  1. Pelatih baru Singapura.
Setelah mengalami kegagalan pada ajang kualifikasi piala Asia beberapa waktu yang lalu, federasi sepak bola Singapura akhirnya menunjuk Fabdi Ahamad sebagai pengganti dari V. Subramaniam. Bagi pecinta bola Indonesia pasti sudah tidak asing lagi dengan nama tersebut, pelatih tersebut memang sudah pernah menjadi bagian dari timnas Indonesia. Secara tidak langsung ini dapat mengancam timnas yang sudah diketahui baik gaya permainannya oleh Fandi Ahmad.

  1. Pemain incaran dari Singapura.
Dalam setiap kali pertandingan pasti akan banyak pemain yang perlu dipahami karakter atau skillnya. Inilah yang perlu diperhatikan oleh timnas Indonesia, pasalnya ada beberapa pemain timnas Singapura yang masuk dalam daftar mengancam antara lain Adam Swandi, Ikhsan dan Irfan.

Nah, itulah sedikit informasi mengenai hal-hal yang akan dilakukan oleh timnas menjelang ajang Asean Games 2018. Selain info timnas Indonesia diatas tentunya masih ada banyak lagi info-info penting menuju pagelaran dunia. Bagi Anda yang menjadi salah satu penggemar setiap bola pasti akan melakukan persiapan dari sekarang. Membeli atribut-atribut sebagai persiapan untuk mendukung tim kesayangannya. Lalu, bagaimana dengan Anda sudahkah siap menyambut Asean Games 2018?



Comments