Ini Lho yang Harus Kamu Perhatikan Saat Memilih Baju Untuk Anak Perempuan




Memiliki bayi yang masih kecil membuat beberapa orang tua sering gemas dengan tingkah lakunya. Tak jarang agar si kecil terlihat lucu dan menggemaskan, para orang tua memberikan pakaian yang lucu-lucu dan menarik dari segi model dan warnanya agar si kecil semakin terlihat keren dan menggemaskan. Pakaian bayi saat ini banyak sekali yang sudah didesain dengan model yang stylish sehingga pakaian tersebut bisa terlihat fashionable. Kebanyakan pakaian bayi untuk anak perempuan lebih memiliki banyak varian yang menarik dengan permainan warna dan model yang lebih luwes dibandingkan dengan pakaian bayi untuk anak laki-laki. Sehingga bagi Kamu yang memiliki bayi perempuan cukup leluasa untuk mencarikan baju bayi perempuan

Baju untuk bayi perempuan memang memiliki model yang lucu-lucu dengan warna yang menarik. Namun harus Kamu pastikan terlebih dahulu pakaian yang Kamu pilihkan untuk si kecil cukup nyaman saat dikenakan. Pakaian yang tidak nyaman bisa saja membuat si kecil merasa gerah, atau bahkan melukai kulit si kecil yang memang masih sangat rentan. Sehingga saat memilih baju untuk bayi perempuan Kamu harus mempertimbangkan berbagai hal, antara lain sebagai berikut:

  1. Bahan pakaian.
Saat memilihkan baju untuk bayi perempuan Kamu, perhatikan bahan yang nyaman untuk dikenakan oleh si kecil. Mengingat si kecil di usia yang saat ini masih sangat aktif-aktifnya bergerak. Selain itu perhatikan juga dari segi keamanan bahan pada pakaian. Pakaian yang beresiko menimbulkan iritasi kulit karena gesekannya sebaiknya dihindari mengingat kulit bayi masih sangat sensitif. Umumnya baju bayi perempuan yang terbuat dari bahan kapas menjadi pilihan yang terbaik karena berbagai sifat baiknya untuk keamanan dan kenyamanan si kecil. Bahan dari kapas memiliki sifat yang lembut, sejuk dipakai, serta dapat menyerap keringat dengan baik. Sehingga sangat cocok dikenakan oleh si kecil yang sedang dalam masa aktif bergerak kesana kemari.

  1. Ukuran pakaian.
Saat membeli baju bayi baik dari toko pakaian anak maupun situs belanja online, hal yang tidak boleh Kamu lewatkan adalah ukuran pakaian yang sesuai. Hal ini sangat penting mengingat pemilihan ukuran pakaian yang tepat akan memudahkan ruang gerak si kecil untuk beraktivitas. Pilihlah ukuran yang tidak terlalu ketat namun tidak terlalu kebesaran. Jangan sampai Kamu membeli pakaian untuk bayi perempuan Kamu yang ketat karena akan membatasi ruang geraknya.

  1. Motif dan warna.
Untuk urusan motif Kamu bisa mencarikan yang memiliki ciri-ciri anak perempuan, seperti bunga-bunga, binatang, atau kartun yang disukai oleh si kecil. Sedangkan untuk warna pilihlah yang sesuai dengan karakteristik anak perempuan yang berwarna cerah sehingga akan memberi kesan enerjik pada si kecil, seperti pink, kuning, hijau, dlsb.

  1. Model yang sederhana.
Mengingat si kecil sedang aktif-aktifnya bergerak, alangkah baiknya Kamu mencarikan pakaian yang sederhana. Pakaian dengan banyaknya hiasan-hiasan tali atau bahkan pakaian yang glamour dengan banyaknya aksesoris berwarna-warni dengan bahan yang tidak tepat bisa beresiko untuk si kecil. Biasanya bayi di usia yang masih kecil sangat terangsang untuk mengetahui hal-hal yang baru. Aksesoris pada baju dengan warna yang mencolok cukup menarik untuk diamati oleh si kecil. Rasa ingin tahunya bisa saja membuat si kecil ingin memakannya layaknya makanan yang lainnya. Untuk itu sebaiknya Kamu memilih baju bayi perempuan dengan model yang sederhana saja. Jikapun harus ada aksesoris dalam baju tersebut, pastikan aksesoris tersebut cukup aman untuk si kecil.





Comments