Ini Dia 4 Hidangan Yang Wajib Kamu Jadikan Menu Sahur



Hasil gambar untuk hidangan sahur
sumber gambar :

Hallo teman-teman semua, tak terasa ya, sepekan lagi sudah memasuki bulan Ramadhan. Bulan yang sangat dinanti-nantikan saudara umat Muslim.  Semua umat Muslim dunia ini pasti sangat bersuka cita saat menyambut kedatangan bulan Ramadhan? Ya, seperti yang kita ketahui, bahwa bulan Ramadhan ini bulan yang penuh berkah. Dengan demikian, maka tak heran jika seluruh umat Muslim sangat menanti-nantikan kedatangan bulan yang penuh dengan kebaikan ini. Kita juga sudah tahu, bahwa kedatangan bulan Ramadhan ini hanya tinggal menghitung hari saja. Namun, ternyata masih ada sebagian dari kita yang kebingungan dalam menyiapkan makanan untuk menu sahurnya. Lantas, jenis hidangan apa sajakah yang cocok untuk dijadikan menu sahur sehat? Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi, mari kita simak saja langsung ulasan dibawah ini mengenai 4 jenis hidangan yang wajib dijadikan menu sahur :

1. Sayur Lodeh
Hasil gambar untuk sayur lodeh
sumber gambar:selerasa.com

Jenis hidangan pertama yang wajib kamu jadikan menu sahur adalah sayur lodeh. Kenapa sih harus sayur lodeh? Pasalnya, sayur yang satu ini terdiri dari beraneka sayuran seperti melinjo, buncis, kol, hingga tempe. Mengingat akan hal tersebut, tentu saja sayur lodeh ini kaya akan kandungan vitamin dan protein, yang bermanfaat untuk meningkatkan stamina tubuh kamu selama menjalankan ibadah shaum.  

2. Sayur Asem
Hasil gambar untuk sayur asem
sumber gambar:vemale.com
Dari segi teksturnya, sayur asem ini tidak berbeda jauh dengan sayur lodeh. Begitu juga dengan manfaatnya, dimana sayur asem ini berfungsi untuk meningkatkan stamina tubuh kamu. Namun yang membedakan dari kedua sayur ini adalah pada bagian warna kuahnya, dimana kuah sayur asem berwarna bening kekuning-kuningan, sedangkan kuah sayur lodeh berwarna putih.
3. Sayur Kacang

Hasil gambar untuk sayur kacang

Sayur berikutnya yang cocok untuk dijadikan menu sahur adalah sayur kacang, atau yang biasa orang Sunda bilang adalah Angeun Kacang. Pada dasarnya, di bulan Ramadhan ini kita memang dituntut untuk lebih memprioritaskan pada makanan-makanan berupa sayur. Sebab, semua jenis sayur termasuk sayur kacang ini memiliki peranan penting dalam meningkatkan stamina tubuh saat menjalankan ibadah puasa.
4. Jus Buah Jeruk
Hasil gambar untuk jus jeruk
sumber gambar :muslimah.co.id
Kali ini kita akan membahas tentang hidangan penutupnya untuk menu sahur, yakni jus buah jeruk. Ya, tak perlu diragukan lagi akan kekayaan kandungan vitamin dan nutrisi pada minuman yang satu ini. Dengan meminum segelas jus jeruk setiap sahur, maka tubuh kamu akan lebih siap lagi dalam menjalankan ibadah puasa.
Itulah 4 hidangan yang wajib dijadikan menu sahur. Bagaimana, apakah kamu sudah siap untuk menyambut bulan Ramadhan dengan penuh semangat?

Comments