Tips Traveling Praktis dan Menyenangkan Bagi Para Hijabers





Siapa sih yang tidak senang bila mendapatkan kesempatan untuk traveling. Rasa penat karena rutinitas harian akan segera hilang saat bisa mewujudkan rencana traveling. Meskipun saya tidak mengenakan hijab tapi boleh ya saya memberikan tips traveling bagi teman-teman yang memakai hijab. Buat teman-teman hijabers tak perlu repot mempersiapkan traveling. Kita tetap bisa menikmati perjalanan traveling jika sudah mengetahui berbagai hal penting.

Berbekal tips-tips traveling berikut ini, hijabers tak akan kesulitan mewujudkan traveling yang praktis dan menyenangkan:

Menyiapkan Aneka Kerudung yang Nyaman
Kerudung tentu menjadi salah satu barang bawaan yang tak boleh luput dari perhatian kita. Oleh sebab itu, kita wajib menyiapkan aneka kerudung yang bahannya nyaman. Supaya kita tidak mudah kegerahan atau direpotkan oleh kerudung yang berantakan selama traveling. Kerudung yang nyaman memiliki ketebalan kain yang pas, bahannya tidak mudah kusut, dan mampu menyerap keringat dengan baik. Siapkan beberapa helai kerudung favorit kita yang nyaman sebagai andalan selama traveling.

Kerudung Instan Adalah Pilihan Terbaik
Kalau tidak mau direpotkan dengan proses memakai kerudung yang lama, sebaiknya kita membawa kerudung instan saat traveling. Kita tak perlu kerepotan menata kerudung instan ketika berada di tempat berlibur. Karena kerudung instan sangat mudah digunakan dan tidak berantakan ketika terkena tiupan angin. Kalau kita mengandalkan kerudung instan saat traveling, kita pun tak perlu repot membawa aksesori pelengkap seperti jarum pentul.

Kini, kita bisa mendapatkan kerudung instan berkualitas di MatahariMall. Toko online terbesar se-Indonesia tersebut memiliki koleksi kerudung instan yang sesuai tren dan terbuat dari bahan berkualitas. Tinggal klik website MatahariMall untuk mencermati kerudung instan sebelum kita memesannya. Membeli kerudung instan jadi semakin mudah sejak kita selalu berbelanja online di MatahariMall. 

Jangan Lupa Membawa Kerudung Cadangan
Sebaiknya kita tidak membawa kerudung dengan jumlah pas-pasan. Sebab kita harus melakukan antisipasi bila kerudung kita harus diganti lebih sering karena kotor. Siapkan beberapa helai kerudung cadangan yang bisa kita gunakan untuk kondisi tak terduga. Kita pun tak akan kerepotan karena insiden kehabisan persediaan kerudung bersih.

Menjaga Kebersihan Kulit Kepala
Kerudung sebagus apa pun tetap tak ada artinya bila rambut dan kulit kepala kita kotor. Rambut dan kulit kepala kotor dapat menyebabkan kerudung jadi berbau tak sedap. Oleh sebab itu, kita harus rutin mencuci rambut selama traveling. Pastikan bahwa rambut dan kulit kepala sudah benar-benar kering ketika kita menggunakan kerudung.

Memilih Pakaian yang Sesuai Kebutuhan
Kalau kita traveling ke tempat yang cuacanya panas, tentu saja kita harus menyiapkan pakaian yang teksturnya agak tipis. Supaya kita tidak mudah kegerahan dan berkeringat selama traveling. Kendati demikian, kita harus ingat bahwa pakaian tipis tersebut tak boleh membuat lekuk tubuh terlihat jelas. Sebab kita harus tetap tampil syar’i selama traveling.

Sebaliknya, kita wajib menyiapkan pakaian bertekstur tebal saat traveling ke tempat yang cuacanya dingin. Kerudung yang kita siapkan pun harus memiliki tekstur yang tebal agar dapat menjaga kestabilan temperatur tubuh.

Cermat Memilih Makanan Halal
Hal penting lainnya yang harus diperhatikan selama traveling adalah memilih makanan yang halal. Kita harus selalu menanyakan tentang kehalalan makanan sebelum membeli dan menyantapnya. Jika kesulitan menemukan makanan halal, kita bisa pergi ke convenience store untuk membeli makanan berat. Biasanya convenience store menyajikan aneka makanan halal siap saji yang bisa langsung dihangatkan dan disantap.

Tips-tips traveling tersebut tentu tidak sulit dipraktikkan, ya.

Sekarang, mari tentukan destinasi traveling yang akan kita singgahi lalu persiapkan rencana traveling secara matang mulai hari ini.

Comments