Mengulas Seputar Spesifikasi dan Kisaran Harga dari Samsung J5 di Bukalapak Terbaru




Dalam perdagangan smartphone di Indonesia, terdapat merk-merk raksasa yang bisa disebut sebagai merk paling favorit dan terdepan dalam menciptakan berbagai inovasi produk terbaru mereka. Salah satu merk yang sesuai untuk deskripsi tersebut di atas adalah merk Samsung yang merupakan pioneer dalam produk smartphone di tanah air. Samsung hingga saat ini selalu menjadi merk penuh inovasi yang memberikan pilihan produk-produk baru dengan teknologi yang semakin maju. Meski begitu, seri smartphone dari Samsung yang lebih lama pun tetap diburu karena menjadi merk favorit. Salah satu seri yang hingga saat ini masih menjadi incaran pengguna smartphone adalah Samsung J5 di bukalapak  yang juga disebut sebagai Samsung Galaxy J5.

Dirilis pada bulan Juni tahun 2015 hingga tahun ini, J5 dari Samsung tetap menjadi pilihan bagi siapa saja yang ingin sebuah smartphone lengkap dan canggih di kelasnya. Terbuat dari bahan plastik yang menjadi body dari seri ini, J5 memiliki berat hingga 146 gram dengan dimensi 142,1 x 71,8 x 7,9 mm. Dengan teknologi dual sim membuat Anda tak perlu membawa banyak smartphone untuk mengakomodir semua kebutuhan komunikasi yang diperlukan.

Pada bagian depan dari seri ini, terdapat layar berukuran 5 inchi dengan menggunakan type layar Super Amoled touchscreen 16 juta warna. resolusi layarnya mencapai 720 x 1280 pixels atau setara dengan 294 ppi. Selain layar, dibagian depan juga memiliki kamera selfie yang berkapasitas 5 mp dimana Anda bisa menggunakannya dengan leluasa untuk merekam saat melakukan video call maupun untuk keperluan foto selfie. Untuk kamera utamanya sendiri terletak di bagian belakang dengan resolusi 13 mp dengan fitur autofocus, LED flash, geo tagging, touch focus dan face detection.

Platform yang dimiliki oleh Samsung J5 antara lain:

  • Operating system Android lollipop 5.1 yang bisa diupgrade hingga marshmallow 6.0.1.
  • Menggunakan chipset qualcomm MSM8916 snapdragon 410.
  • Menggunakan CPU quadcore berkecepatan 1,2 Ghz Cortex A53.

Sedangkan untuk kapasitas memory penyimpanannya, J5 memiliki memory internal sebesar 8 dan 16 giga dengan slot memory eksternal. Bagi Anda yang gemar melakukan multitasking, RAM yang diberikan sudah cukup besar yaitu 1,5 gb.

Sebagai smartphone yang sekarang ini selalu terhubung dengan internet, perangkat jaringan sangat penting untuk menentukan kecepatan koneksinya. J5 dari Samsung sudah mendukung teknologi GSM / HSPA / LTE untuk mendukung kecepatan berselancar di dunia maya. Menggunakan sistem browser HTML 5 dengan wi-fi support untuk memudahkan Anda dalam mendownload konten-konten besar dengan cepat dan mudah. menggunakan internet juga tak perlu tergesa-gesa karena seri ini dibekali dengan batre yang cukup tahan lama yaitu removable Li-on 2600mAH yang bisa digunakan untuk berbicara hingga 18 jam untuk jaringan 3G dan hingga 62 jam untuk mendengarkan musik saja.

Tunggu apa lagi, jika Anda ingin memiliki sebuah smartphone canggih namun enggan membeli produk baru karena harganya, Samsung J5 di Bukalapak merupakan pilihan yang pas untuk Anda. Harga jualnya saat ini berkisar antara Rp. 3 jutaan yang bisa dengan mudah Anda dapatkan di toko smartphone ataupun toko online yang Anda percaya. Jangan ragu dengan produk Samsung karena Samsung merupakan produsen smartphone yang dipercaya oleh masyarakat Indonesia selama bertahun-tahun apalagi setelah trend penggunaan smartphone android. Jangan lupa jika Anda sudah membelinya, simpan kartu garansi karena hal tersebut merupakan kelebihan dari Samsung dimana Anda bisa melakukan service di berbagai titik lokasi service resmi yang sudah tersebar di berbagai kota besar.


Komentar

  1. Sekarang kalau cari HP mesti cari jaringannya yang udah LTE emang. Hehehe.

    BalasHapus
  2. Meskipun keluaran udah lama, tapi spk udah bagus ini samsung J5.

    BalasHapus
  3. Hmm, samsung J5 speknya bagus, mungkin bisa jadi referensi kalau mau ganti hp nih.

    BalasHapus

Posting Komentar

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)