Simak Panduan dalam Memilih Make Up Wajah yang Tepat dan Aman Bagi Pemula




Setiap wanita pastinya menginginkan memiliki wajah yang cantik bukan, hanya saja tak jarang beberapa macam hal seperti diantaranya adalah jerawat, noda-noda hitam sampai dengan warna kulit yang tidak merata membuat penampilan mereka jauh dari kata sempurna. Jangan khawatir karena hal tersebut dapat disiasati secara mudah, diantaranya adalah dengan menggunakan produk make up wajah  Sudah menjadi salah satu kegemaran bagi kaum hawa untuk berdandan, mempercantik penampilan dengan berbagai jenis make up yang dijual di pasaran.

Namun jangan sampai salah juga dalam menjatuhkan pilihan, karena jika sampai salah dalam memilih produk make up, maka akan sangat mempengaruhi kondisi kulit Anda, bukannya tambah cantik, sebaliknya justru dapat merusak wajah Anda. Pastinya sudah tak asing dengan hal yang satu ini. Beberapa orang mengalami reaksi iritasi berlebih, bahkan sampai munculnya jerawat dikarenakan menggunakan produk kosmetik yang salah.

Bisa jadi bahan yang terkandung dalam produk tersebut tidak sesuai dengan kulit Anda, ataupun sebaliknya, produk tersebut adalah kosmetik yang tidak asli alias palsu. Tentunya sangat disayangkan kulit yang sudah cantik justru semakin bermasalah.

Untuk itulah maka berikut ini diantara beberapa tips bagi Anda dalam memilih produk make up wajah agar tidak sampai menyebabkan masalah, diantaranya adalah:


  1. Baca kandungan bahannya, bahan atau komposisi produk ini adalah acuan utama dalam mendapatkan produk yang berkualitas, faktanya dibandingkan dengan produk skin care, maka make up sendiri lebih banyak dibuat dari bahan-bahan kimia. Formula tersebut yang sering kali menyebabkan kulit menjadi mudah mengalami reaksi iritasi jika sampai digunakan berlebihan.
  2. Pilihlah warna yang sesuai dengan kulit, mulai dari foundation, kemudian blush on sampai dengan lipstik, semua jenis produk kosmetik ini dilengkapi dengan pilihan warna yang berbeda-beda, terkadang kesalahan utama bagi pemula adalah asal membeli tanpa mempertimbangkan apakah warna yang dipakai tersebut akan cocok dengan mereka atau tidak, sehingga make up yang digunakan akan tampak begitu aneh atau kontras dengan kulit wajah, belajar bagaimana cara menentukan warna yang sesuai dengan basic kulit seperti diantaranya warm tone atau cool tone.
  3. Pastikan kosmetik yang dibeli asli, kemudian dari segi keaslian produk juga harus dicermati, memang benar jika dari segi tampilan luar atau wadahnya produk tersebut memiliki nama A yang mana merupakan merk kosmetik terkenal dan berkualitas, namun apakah dengan tampilan yang benar-benar persis membuktikan bahwa produk tersebut asli? Kenyataannya tidak, banyak oknum curang yang membuat versi tiruannya, tentu dengan bahan yang tidak bisa dijamin kualitasnya, jadi cermati juga tawaran harganya.
  4. Siapa bilang harga bukan pertimbangan penting, harus diketahui bahwa tawaran harga yang berbeda menunjukkan kualitas dari kosmetik yang berbeda pula. Mungkin Anda sendiri pernah mendengar bahwa hasil make up dengan kosmetik seharga 50 ribu rupiah akan berbeda dengan hasil kosmetik harga 500 ribu rupiah, bukan tanpa alasan, karena bahan yang digunakan juga berbeda, mulai dari segi warna dan ketahanan, sampai dengan rasanya di kulit.
  5. Cermat dalam memperhatikan tanggal kadaluarsa, hendaknya jangan membeli produk yang sudah mendekati masa kadaluarsa, karena dalam rentan tersebut konsumen tak akan bisa menghabiskannya, sangat sayang jika sampai terbuang bukan.

Cerdas dalam memilih make up wajah Anda sehingga tak hanya berikan kesan sempurna, melainkan juga sehat untuk kulit wajah.

Comments

  1. Klaau beli make up yang saya perhatikan memang kandungannya. Terlebih lagi aman dan halal atau tidaknya.

    ReplyDelete
  2. Bener banget nih, kalau beli make up harus tahu kandungannya bahaya atau tidak bagi kulit.

    ReplyDelete
  3. Sekarang banyak banget kosmetik palsu, jadi harus lebih jeli kalau beli kosmetik.

    ReplyDelete
  4. Aku seringnya asal aja nih mak milih2 kosmetik. Kudu lebih hati2 ya, mulai perhatikan dulu kandungan2nya ya.

    ReplyDelete

Post a Comment

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)