Mudahnya Menyajikan Menu Piring Gizi Seimbang Bagi Keluarga Berkat So Good




Nathan : "Ibuk, Nathan udah laper. Maemnya mateng belum?"

Saya     : "Udah mas, bentar tinggal goreng nugget"

Nathan : "Hore, lauknya nugget. Pasti enak. Yang bentuk huruf  apa dino 'Buk?"

Saya     : "Bentuk dino mas, nih udah mateng. Buruan maem, biar nggak telat ke sekolahnya"

Nathan : "Siap Ibuk cantik"


***


Dengan mata berbinar Nathan membawa piring yang sudah berisi menu lengkap untuk sarapan pagi itu. Sudah menjadi rutinitas di keluarga kami, sebelum berangkat sekolah Nathan dan adeknya  sarapan agar kebutuhan energi untuk menjalani aktivitas terpenuhi. Untuk itulah, setiap pagi sebelum berangkat ke kantor saya menyiapkan menu sarapan dan menu makan siang duo anak lanang.


Tanpa menunggu lama, Nathan segera menikmati sepiring nasi, cap cay sayur, nugget ayam dan buah naga. Ulala. Begitu saya selesai mandi, anak lanang selesai juga menghabiskan sarapan pagi mereka. Tak ada hal yang lebih membahagiakan selain anak menikmati hasil masakan ibuknya dan saya tenang meninggalkan mereka ke kantor.

Sarapan sangat penting bagi kita. Terlebih bagi anak sekolah sarapan itu penting banget pemirsah. Anak-anak membutuhkan energi untuk beraktivitias dan untuk menunjang persiapan otak anak untuk menerima pelajaran di sekolah, sarapan pagi sangat diperlukan otak menjadi lebih fokus sehingga daya tangkap dalam menerima pelajaran menjadi lebih optimal.

Emang Ibu Bekerja Punya Waktu untuk Masak?

 

Working mom is a being mom. Tugasnya memberikan gizi terbaik bagi keluarga. Entah itu memasak sendiri, dimasakin ART ataupun beli sayur mateng di warung. Kalau saya sih prefer memasak sendiri. Lebih jelas bahan bakunya, kita yakin akan kebersihan dan nggak pake ngantri. Hehehe.

Menjadi Ibu bekerja tidak menjadi alasan untuk memberikan gizi yang terbaik bagi keluarga. Pasti semua Ibu juga berusaha untuk menghidangkan makanan yang sehat dan bergizi untuk semua anggota keluarga. Begitupun saya pemirsah. Setiap pagi saya sudah menyiapkan menu piring gizi seimbang untuk Mas Nathan, Dek Saka dan Mas Bojo.

Masak 'kan ribet 'buk?


Siapa yang ngomong! Jangan membayangkan menu masakan yang ribet bin rempong. Banyak menu masakan sederhana tapi kandungan gizinya lengkap. Nanti saya kasih tahu rahasia agar kita bisa menyajikan piring gizi seimbang untuk keluarga, ya mams.

Memasak itu tidak membutuhkan waktu yang lama. Dari proses meracik hingga memasak hanya membutuhkan waktu setengah jam. Nggak lama 'tho mam? Dari setengah jam itu kita bisa memberikan gizi yang sangat penting bagi pertumbuhan si kecil dan pemenuhan kebutuhan gizi suami.

Saya tipikal Ibu yang praktis. Selalu menyediakan stok sayur mayur dan buah di kulkas. Tak lupa juga aneka produk So Good Siap Masak sebagai lauk dan asupan protein. Anak saya suka banget  sayur sop, bening bayam, bobor, cah kangkung, tumis dengan lauk tahu goreng, tempe bacem, telur dadar ataupun nugget. Jangan dilihat dari sepele jenis masakannya ya pemirsah. Bagi saya yang penting  gizi terpenuhi tanpa perlu repot. Ohya, stok buah di kulkas tak pernah kosong jadi menu piring lupa juga lengkapi dengan buah ya temans.


Menu Piring Gizi Seimbang



Menu Piring Gizi Seimbang merupakan cara paling mudah untuk menyajikan menu seimbang yang sehat bagi keluarga. Komposisi menu piring gizi seimbang terdiri dari porsi 15% protein, 15% buah, 35 % sayur, serta 35% panganan sumber karbohidrat.

Mudah 'kan pemirsah?  


Ini dia menu favorit keluarga saya. Capcay sayur, nugget goreng, nasi putih dan seporsi buah naga. Masaknya cepet dan habisnya juga cepet. Soalnya Mas Nathan suka banget sama brokoli apalagu sama nugget So Good. 

Biarpun banyak yang sudah tahu cara masaknya biar afdol saya bagi resepnya 'deh.
1. Siapin aneka sayur seperti brokoli, wortel, daun bawang, bisa juga dilengkapi kembang kol.
2. Geprek bawang putih, tumis bersama sedikit merica, masukin sayur yang sudah dicuci bersih.
3. Tambahkan air dan sedikit garam.
4. Biarkan sampai sayur matang dan siap dihidangkan.
5. Goreng nugget ayam favorit kamu, ada yg bentuk stik, dino, huruf ataupun yang klasik. Pilihan nugget dari So Good banyak, jadi anak nggak bakalan bosen.
6. Lengkapi dengan seporsi buah. Apapun buahnya baik untuk kesehatan. 
7. Jangan lupa siapkan juga air putih untuk memenuhi cairan dalam tubuh.


Pentingnya Gizi Seimbang


Dari situs resmi So Good banyak informasi yang saya dapatkan antara lain mengenai pentingnya gizi seimbang. Departemen Kesehatan RI menganjurkan agar seseorang perlu mengonsumsi aneka ragam makanan antara lain:

1. Karbohidrat
2. Protein
3. Lemak
4. Vitamin
5. Mineral
6. Air
 
Jaman dulu kenyang identik dengan makan yang banyak. Perut kenyang dan apakah gizi yang masuk ke tubuh memadai atau tidak kurang diperhatikan. Padahal kelengkapan gizi yang dikonsumsi sangat penting. Sel dan organ tubuh membutuhkan asupan gizi yang berbeda-beda.

Sebagai contoh apabila kita hanya makan nasi. Iya, perut kenyang tetapi tak ada mineral ataupun protein yang penting dalam pertumbuhan sel baru terlebih bagi pertumbuhan otak anak-anak. 15% dalam setiap porsi yang kita makan haruslah terdiri dari protein atau yang biasa kita sebut lauk pauk. Bisa protein hewani ataupun nabati.

Agar tidak bosan saya memberikan menu protein yang berlainan setiap harinya. Bisa tahu, tempe, daging ayam, telur, ikan atau daging sapi. Bahan makanan ini memenuhi kebutuhan tubuh akan protein.  Protein merupakan salah satu nutrisi terpenting yang diperlukan tubuh sebagai sumber energi, membantu meningkatkan massa otot, produksi hormon, serta membangun, memelihara, dan mengganti jaringan tubuh yang rusak.


Mudahnya Menyajikan Menu  Piring Gizi Seimbang Berkat So Good

 

Banyak yang bilang menyiapkan menu dengan gizi seimbang itu susah. Menurut saya itu kekunoan bingit. Demi gizi seimbang kita harus selalu siap memberikan gizi seimbang bagi keluarga, kalau nggak mau repot siapin proteinnya dari produk So Good.

Sekarang So Good menyediakan semakin banyak jenis produk daging dan produk daging olahan yang  praktis tapi mengandung protein berkualitas. So Good ini sudah ada sejak lama mams. Dari tahun 1999 So Good  selalu berinovasi untuk menghasilkan produk daging dan produk daging olahan yang berkualitas dan mengandung protein baik yang dibutuhkan oleh tubuh. 

Pilihan produk So Good juga makin beraneka ragam. Dari So Good ayam potong berupa daging potong seperti paha, dada, yang sudah berumbu ataupun belum. Kemudian produk siap masak seperti chicken nugget, sosis, katsu, dan karage. Nggak bakal bingung 'kan menyiapkan menu lauk sebagai pelengkap menu gizi seimbang bagi keluarga?

So Good Chicken Nugget Andalan Working Mam



Chicken Nugget menjadi menu favorit anak-anak. Saya juga suka dink. Teksturnya yang lembut serta bentuknya yang beraneka macam sangat menarik perhatian anak-anak. Saya sih oke saja, toh produk So Good tanpa pengawet, sudah bersertifikasi halal, So Good juga tidak menambahkan lagi MSG (monosodium glutamate) pada produk-produknya. Produk So Good mungkin mengandung MSG yang telah terdapat pada bumbu-bumbu atau tepung pelapis yang digunakan (seperti tercantum pada kemasan).


Biar Semakin Yakin, Ini Lho 8 Alasan Memilih So Good :


1. Terbuat dari bahan baku pilihan yang terjamin (JAPFA Group)
2. Teknologi proses produksi modern
3. Kontrol kualitas yang ketat
4. Rasa yang Enak dan Nikmat
5. Banyak pilihan rasa dan inovatif
    6. Fortifikasi Omega 3
7. Merek terkemuka
8. Produsen terkenal

Gimana temen-temen, menyiapkan menu piring gizi seimbang bagi keluarga tidaklah repot, apalagi kalau ada produk dari So Good. Memasak dan menyiapkan makanan bergizi bagi keluarga terasa sangat mudah dan menyenangkan. 

Kalau kamu suka varian produk So Good yang apa mams?


Komentar