Tempat Wisata Keren Ini Bisa Kamu Kunjungi Dengan Kereta Api



Ada yang bilang kereta api adalah alat transportasi romantis. Kenapa bisa gitu? Sulit menjabarkannya memang. Mungkin karena kereta cenderung berasa klasik, apalagi dengung suara lajunya. Ini juga yang akhirnya membuat wisatawan memilih kereta api sebagai transportasi favorit. Selain karena tiket kereta api memang murah di ongkos dong. Jangan lupa untuk membeli tiket kereta api dari jauh-jauh hari karena biasanya tiket kereta api akan cepat ludes terjual, apalagi pada saat liburan panjang.

Nah, buat kamu yang ingin berwisata di pulau Jawa dengan menggunakan kereta api, destinasi wisata berikut ini jangan sampai kamu lupakan ya. Selain keren dan penuh nilai historis, tempat-tempat yang ada dalam list berikut sangat mudah dijangkau dan dekat dengan stasiun kereta api lho.

Malioboro  Yogyakarta





Dari Stasiun Tugu, kamu hanya perlu berjalan sejengkal saja untuk bisa menikmati indahnya jalan-jalan sore di daerah sekitaran Malioboro. Tempat belanja legendaris ini adalah destinasi paling wajib dikunjungi jika kamu datang ke Yogyakarta. Kamu bisa berbelanja barang-barang unik khas Jogja di sini, selain itu Malioboro juga dekat dengan tempat wisata lain seperti Keraton Yogyakarta, Alun-alun Utara, dan juga Benteng Vredeburg.

Alun-Alun Tugu Kota Malang

sumber:liputan6.com



Alun-Alun Tugu kota Malang merupakan salah satu destinasi wisata favorit para pelancong sebelum berkeliling ke tempat wisata lain. Pantas saja, tempat ini berada sangat dengan Stasiun Kereta Api Kota Baru Malang dan hanya perlu berjalan kaki sekitar 2 menit saja. Kamu bisa menikmati indahnya teratai dan taman yang tertata rapi di sekitar alun-alun. Udara Malang yang sejuk dijamin membuat kamu betah berlama-lama duduk di bangku taman dan melihat keindahan kota dengan ditemani secangkir kopi hangat yang banyak dijajakan di sekitar alun-alun.

Keraton Surakarta




Sekali-sekali menikmati asrinya kota kelahiran Presiden Jokowi memang pilihan yang tepat. Jika kamu ke kota Solo, pastikan untuk mampir ke Keraton Surakarta ya. Lokasinya tak begitu jauh kok dari stasiun kereta api, kamu bisa turun di stasiun Jebres atau stasiun Balapan Solo lalu naik becak sebentar ke Keraton. Budaya Jawa masih kental di sini, jadi pastikan kamu memakai pakaian yang sopan saat akan berkunjung ke Keraton.

Kota Tua Jakarta

sumber:thejakartapost.com



Bosan dengan gedung-gedung tinggi yang ada di Jakarta? Maka Kota Tua Jakarta adalah pilihan yang tepat buat kamu. Jika kamu pergi ke Jakarta, cobalah sesekali turun di stasiun Jakarta Kota lalu berjalan kaki ke daerah Kota Tua. Ada banyak museum yang bisa kamu datangi saat kamu ke sini seperti museum Fatahillah atau Museum Bank Indonesia. Selain berwisata, kamu juga bisa menambah wawasan kamu kan?

Kuliner Seru di Jalan Braga Bandung


sumber:foody.id

Lelah setelah perjalanan jauh dengan kereta api saat menuju ke Bandung? Tenang saja, saat turun dari stasiun kamu bisa langsung menuju Jalan Braga dan menikmati ragam kuliner yang ada di sana. Jalan yang memiliki nilai historis tinggi ini begitu memukau di malam hari, jadi silakan mengosongkan perut kalian terlebih dahulu dan makan sepuas hati di daerah ini.

Tak menyangka kan dengan naik kereta api saja sudah bisa menjangkau tempat-tempat keren seperti di atas? Selain hemat waktu, hemat di ongkos pula. Jadi tunggu apa lagi, segera siapkan tiket kereta api kamu dan selamat berlibur!

Comments

  1. Sipsip. pengen ke keraton solo naik kereta api

    ReplyDelete

Post a Comment

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)