Kamu Team Toilet Jongkok atau Duduk?




Toilet atau yang juga sering disebut WC (water closet) merupakan salah satu bagian penting dalam kamar mandi. Di Indonesia sendiri ada dua jenis toilet yang sering digunakan yaitu toilet jongkok dan toilet duduk. Toilet jongkok biasanya digunakan pada kamar mandi konvensional yang sederhana sedangkan toilet duduk bisa ditemukan di kamar mandi yang lebih modern dan cenderung mewah.

Jika dilihat dari segi kepraktisannya dan kemudahannya, tentu saja toilet duduk lebih unggul. Dengan menggunakan toilet duduk Anda tak perlu lagi menyiramkan air untuk berbilas setelah buang air seperti halnya saat menggunakan toilet jongkok. Karena pada toilet duduk sudah mempunyai shower kecil untuk berbilas. Anda hanya perlu memutar tuasnya saja.

Dari segi kesehatan, banyak orang yang mengklaim bahwa toilet duduk. Namun toilet jongkok tidak bisa dipakai semua orang. Misalnya saja untuk penderita wasir, penyandang disabilitas, lansia maupun orang dengan obesitas tentu tidak bisa memakai toilet jongkok sehingga toilet duduk pun menjadi alternative yang tepat. 

Seiring perkembangan zaman yang semakin modern pun berpengaruh pada penggunaan jenis toilet. Jika dulu kita hanya bisa menemukan toilet duduk di gedung perkantoran dan pusat perbelanjaan saja, kini oilet duduk pun semakin banyak dipakai sebagai toilet rumah. Banyak orang yang mulai beranjak dari toilet jongkok ke toilet duduk agar kamar mandinya memiliki kesan lebih modern khas rumah urban. 

Sekarang ini kamar mandi tidak hanya berfungsi sebagai tempat untuk mandi semata. Keberadaannya mulai mengalami perluasan fungsi. Tak hanya dari segi fungsionalnya saja, kamar mandi modern jaman sekarang pun sangat mementingkan sisi estetika dengan desain yang menarik. Sehingga berlama-lama di kamar mandi pun Anda akan merasa nyaman.

Baik toilet jongkok maupun toilet duduk, semuanya tergantung pilihan Anda. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Untuk Anda yang berencana untuk mengganti toilet di rumah, Anda bisa mengecek beragam toilet kamar mandi terbaru di website American Standard. Salah satu merk ternama untuk urusan toilet ini, memberikan Anda variasi pilihan toilet yang desainnya mengikuti zaman.

Jadi Anda tim toilet duduk atau toilet jongkok?

Comments

  1. Masing2 ada plus minusnya ya mbk, aku...duduk ok,jongkok ok

    ReplyDelete

Post a Comment

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)