Skip to main content

Yuk, Walking Tour di Kotagede

Matahari beringsut ke ufuk barat. Belum tenggelam sepenuhnya karena sinarnya masih terasa menyengat di kulit. Kami berempat sudah sampai di sebuah homestay di kawasan Kotagede. Disana sudah ada beberapa teman peserta Kotagede Walking Tour yang akan turut serta menjelajahi area Kotagede. Pastinya dengan berjalan kaki. Judulnya saja sudah walking tour. LoL
Tepat pukul 3 sore walking tour dimulai. Perjalanan diawali dari Lapangan Karang Kotagede, kemudian menyusuri gang-gang  kecil yang hanya bisa dilewati oleh pejalan kaki. Peserta walking tour  sekitar 10 orang termasuk saya, mas bojo dan duo anak lanang. Suami sempat bertanya ulang, apakah serius mau ikut jalan kaki dan gimana kalau anak-anak kecapekan? Spontan saya jawab dengan yakin. "Ya jadilah pak' e" 
Begitulah suami saya yang sering males-malesan kalau diajak jalan kaki agak jauh. Jadinya perlulah sesekali dikerjain diajak jalan agak jauh. Itung-itung olahraga. Hehehehe.
Temen saya, Adimas yang menjadi guide walki…

Cara Menghitung Berat Badan Ideal Pria




Tak hanya wanita, pria juga ingin memiliki berat badan ideal. Tapi bagaimana cara pria tahu bahwa berat badan yang ia miliki adalah ideal? Tentu saja harus tahu bagaimana cara menghitung berat badan pria yang benar. Sebab hanya dengan begitulah, pria tidak asal-asalan jika ingin tampil dengan berat badan ideal. Tidak hanya berpaku pada kata kelihatanya sudah oke nih berat badan. 

Selain menunjang penampilan jadi lebih enak dilihat mata, berat badan ideal juga merupakan kunci untuk mengakses tingkat kesehatan yang lebih baik dan kunci mencegah berbagai penyakit berbahaya seperti stroke, hipertensi, jantung dan lainya. karena berbagai alasan itu, berat badan ideal kerap jadi impian banyak orang. 

Cara Menghitung Berat badan

Untuk menghitung berat badan ideal laki-laki, sebenarnya sangatlah gampang. Kita hanya perlu menggunakan rumus di bawah ini:

Berat badan Ideal laki-laki bisa didapat dari = (Tinggi badan – 100) - (Tinggi badan – 100) 10%.
Biar tidak bingung, mari kita hitung dalam sebuah contoh nyata. Misalnya si Andre memiliki tinggi badan 175, maka berapakah berat badan idealnya Andre? 

Jawab:
·         Berat badan ideal = (Tinggi badan – 100) - (Tinggi badan – 100) 10%.
·         Berat badan ideal = (175 – 100) – (175 – 100) 10%
·         Berat badan ideal = 75 – (75) 10%
·         Berat badan ideal = 75 -7,5
·         Berat badan ideal = 67.5

Jadi berat badan ideal Andre berdasarkan rumus cara menghitung berat badan ideal adalah 67.5 kg.

Cara menghitung berat badan pada pria di atas, sedikit berbeda bila kita menghitung berat badan seorang perempuan. Rumus untuk menghitung berat badan ideal perempuan adalah
Berat badan Ideal perempuan bisa didapat dari = (Tinggi badan – 100) - (Tinggi badan – 100) 15%. Jadi beda pada angka pengalinya, yang jika laki-laki adalah 10 persen, menjadi 15 persen kalau untuk perempuan. 

Hal berbeda pula bila kita ingin mengetahui berat badan normal kita. berat badan normal, bisa kita dapatkan dengan rumus: tinggi badan (cm) – 100, misal kita punya tinggi 160, maka berat normal kita adalah 60 kg. 

Hayooo, pada dihitung berat badannya berapa. Kalau eike kelebihan 

Comments

Post a Comment

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)

Popular posts from this blog

Pengen Baby Selalu Wangi? Ini Rahasianya Moms

Time flies so fast gaes, tak terasa anak mbarep saya sudah berusia lima tahun. Usia dimana "masa kritis" seorang anak telah terlampaui dan saya merasa sedikit lega. Kenapa dikatakan semasa balita merupakan masa kritis? Karena di usia bawah lima tahun seorang anak masih rentan terkena penyakit, masih membutuhkan penanganan ekstra dan perhatian khusus dari orang tua terutama Ibu.



Hari ini saya sangat bahagia, duo anak lanang sehat dan tumbuh dengan baik, walaupun yang mbarep agak langsingan sedang adiknya lebih gembul. Ya, namanya anak-anak berbeda dan unik. Keduanya amat saya sayangi dan cintai.


By the way busway ((siapa yg naik busway 'nyah)). Walaupun sekarang sudah tidak merasakan rempongnya punya bayi, tapi terkadang banyak hal yang berhubungan dengan bayi membuat saya kangen pengen megang bayi lagi (('sok bikin)). Jujur sih, saya pengen punya bayi lagi, tapi maunya cewek biar ada yang nurunin cantiknya saya ((hueex)), tapi sabar masa produktif saya masih beberapa…

Villa Budi Luhur II , Villa Pilihan Keluarga di Sekipan Tawangmangu

Dah hari Jumat aja nih, weeked brooo, mari piknik biar awet muda ya. Kali ini saya mau membagi cerita piknik keluarga saya beberapa waktu yang lalu. Bukit Sekipan Tawangmangu bisa jadi pilihan kamu untuk berlibur bareng keluarga. Ada villa dengan view cantik, hutan pinus dibelakang rumah dan kebun strawberry di depannya. Nikmat apa yang saya dustakan coba.
Sedianya saya ingin berkeliling Semarang, bersama orangtua, keluarga saya dan adik-adik saya. Tapi hunting hotel koq harganya ga turun-turun dan Bapak saya enggan untuk berjalan jauh, akhirnya saya pengen ngadem aja di Tawangmangu.
Dah pada tahu kan, di Tawangmangu banyak villa cantik dan dekat obyek wisata Grojogan Sewu. Pasti sangat ramai, padahal saya pengen tempat yang sepi, tenang dan dingin. Ratusan hotel, villa dan penginapan berjajar di sekitar Tawangmangu, satu persatu villa saya hubungi dan Villa Budiluhur jadi pilihan saya. Pemilik menawarkan villanya yang baru, karena villa lama sudah dipesan orang lain. Jadilah saya be…

Kolam Renang Water Park Tirta Taman Sari Bantul

Kolam Renang Taman Tirtasari Bantul - Hayoo siapa suka berenang? Pasti banyak orang yang hobi berenang atau hanya sekedari ciblon main air, termasuk saya. Di kota besar banyak terdapat kolam renang di hotel atau water boom dengan fasilitas super lengkap. Bahkan, sebulan yang lalu ada water boom yang di klaim sebagai water boom terbesar se Jawa Tengah. Jogja Bay nama tempat itu.


Kali ini saya tidak akan membahas tentang Jogja Bay, tapi kolam renang di Bantul. Sebuah water park yang tidak terlalu besar, tapi lumayanlah untuk ukuran kota kecil seperti Bantul. Walaupun sederhana tapi sederhana, waterpark Tirta Tamansari ini selalu ramai pengunjung. Di hari libur banyak pengunjung bersama keluarga. Sedangkan saat hari biasa atau bukan hari libur, para siswa dari TK hingga SMA belajar berenang disini.

Bayangin aja, tiket masuk Waterpark Tirta Tamansari Bantul ini cuma 6000 IDR di hari biasa dan 8000 IDR di hari libur. Mulai anak berusia 2 tahun harus membeli tiket masuk dan  walaupupun pen…