Cara Menghitung Berat Badan Ideal Pria




Tak hanya wanita, pria juga ingin memiliki berat badan ideal. Tapi bagaimana cara pria tahu bahwa berat badan yang ia miliki adalah ideal? Tentu saja harus tahu bagaimana cara menghitung berat badan pria yang benar. Sebab hanya dengan begitulah, pria tidak asal-asalan jika ingin tampil dengan berat badan ideal. Tidak hanya berpaku pada kata kelihatanya sudah oke nih berat badan. 

Selain menunjang penampilan jadi lebih enak dilihat mata, berat badan ideal juga merupakan kunci untuk mengakses tingkat kesehatan yang lebih baik dan kunci mencegah berbagai penyakit berbahaya seperti stroke, hipertensi, jantung dan lainya. karena berbagai alasan itu, berat badan ideal kerap jadi impian banyak orang. 

Cara Menghitung Berat badan

Untuk menghitung berat badan ideal laki-laki, sebenarnya sangatlah gampang. Kita hanya perlu menggunakan rumus di bawah ini:

Berat badan Ideal laki-laki bisa didapat dari = (Tinggi badan – 100) - (Tinggi badan – 100) 10%.
Biar tidak bingung, mari kita hitung dalam sebuah contoh nyata. Misalnya si Andre memiliki tinggi badan 175, maka berapakah berat badan idealnya Andre? 

Jawab:
·         Berat badan ideal = (Tinggi badan – 100) - (Tinggi badan – 100) 10%.
·         Berat badan ideal = (175 – 100) – (175 – 100) 10%
·         Berat badan ideal = 75 – (75) 10%
·         Berat badan ideal = 75 -7,5
·         Berat badan ideal = 67.5

Jadi berat badan ideal Andre berdasarkan rumus cara menghitung berat badan ideal adalah 67.5 kg.

Cara menghitung berat badan pada pria di atas, sedikit berbeda bila kita menghitung berat badan seorang perempuan. Rumus untuk menghitung berat badan ideal perempuan adalah
Berat badan Ideal perempuan bisa didapat dari = (Tinggi badan – 100) - (Tinggi badan – 100) 15%. Jadi beda pada angka pengalinya, yang jika laki-laki adalah 10 persen, menjadi 15 persen kalau untuk perempuan. 

Hal berbeda pula bila kita ingin mengetahui berat badan normal kita. berat badan normal, bisa kita dapatkan dengan rumus: tinggi badan (cm) – 100, misal kita punya tinggi 160, maka berat normal kita adalah 60 kg. 

Hayooo, pada dihitung berat badannya berapa. Kalau eike kelebihan 

Comments

  1. Wah, ternyata beda-beda ya cara menghitung berat badannya

    ReplyDelete

Post a Comment

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)