Skip to main content

Posts

Showing posts from February, 2018

Buang Khawatir Bersama GOJEK

Era digital sungguh membahagiakan banyak orang. Terutama saya yang merasa sangat dimanjakan dengan kemajuan teknologi digital. Keberadaan teknologi digital membuat banyak hal menjadi lebih mudah. Misalkan saja dalam urusan transportasi. Sebulan sekali saya ada tugas luar dari kantor. Dulu sebelum ada ojek online, suami saya harus kerepotan mengantar saya ke bandara atau stasiun. Jika waktunya siang hari mungkin tak masalah, namun seringnya saya harus berangkat malam atau sampai di Jogja malam. Itu sungguh merepotkan karena jika sudah lebih dari jam 8 anak-anak biasanya sudah tidur. 
Sungguh saya tak tega jika melihat anak-anak harus ikut mengantar dan tidur di mobil, kemudian pas pulang mereka sadar sudah nggak ada mamaknya, bakal bikin perang dunia III.  Hahahaha.
Sepertinya saya harus berterima kasih pada penemu dan pemilik GOJEK yang sudah mengembangkan aplikasi yang sangat berguna ini. Saya bisa memesan mobil ataupun motor dengan mudah, diantarkan sampai lokasi tujuan tanpa repot…

Tempat Wisata Keren Ini Bisa Kamu Kunjungi Dengan Kereta Api

Kesalahan Mencuci Botol Susu Menyebabkan si Kecil Diare

Salah satu rekan saya tiba di kantor dengan muka sedih. Dia bercerita jika keponakannya yang baru berusia dua bulan terpaksa opname di rumah sakit. Dua hari diare dan badan demam membuat dedek bayi harus segera mendapatkan perawatan agar tidak lemas.
Saya dan  teman-teman kantor sudah seperti saudara sendiri. Semua permasalahan biasa kami share ke temen dan bersama-sama mencari solusinya. Begitupun dengan mbak Ien, dia curhat tentang adeknya yang tidak mau menyusui sehingga babynya minum susu dari dot dan tiba-tiba terserang diare hebat.
Prediksi kami bisa saja penyebab diare karena susu basi atau botol susu yang digunakan tidak higienis. Merawat baby memang tidak mudah, terlebih jika pengawasan bayi diserahkan kepada orang lain. Tentu tidak akan semaksimal seperti kita rawat sendiri.
Ngomongin masalah diare tentu banyak anak yang pernah terkena penyakit ini tetapi ada yang diare biasa dalam hitungan hari sembuh tapi ada juga yang diserang bakteri ganas sehingga harus mendapat suntik…

Redakan Nyeri Sendi dengan K-AyuArtis Oil

Tangga menuju lantai dua kantor lama kelamaan menjadi momok bagi saya. Terlebih jika saya harus mengantar surat ke kantor lain atau meminta tanda tangan pak Bos di ruang sebelah. Saya harus turun satu lantai dari kantor saya dan naik 2 lantai lagi di pendopo tengah.

Kenapa jadi momok menakutkan?

Emang ada hantunya?
Enggak sih, saya nggak takut hantu gaes, cuma takut sama tukang tagih  Tuhan kok. LoL 
Entah kenapa akhir-akhir ini rasanya berat banget kalau harus menaiki tangga. Berat. Lebih berat dari rindunya Dek Dilan. Saya sadar berat badan saya berlebih dan hampir obesitas. ((Atau malah udah ya)). Keluhan nyeri di lutut dari hari ke hari makin terasa. Saat jalan kaki biasa memang tidak terasa nyeri tetapi ketika kaki mulai melangkah menapaki tangga kantor atau tiba-tiba kaki tertekuk. Rasa nyeri di lutut tiba-tiba datang. 
"Mak sengkring" kata orang Jawa.
Jujur, lama kelamaan rasa nyeri itu sangat mengganggu. Hingga beberapa bulan yang lalu saya periksa ke dokter keluarga…

Kamu Team Toilet Jongkok atau Duduk?

Tips Sukses Menjalankan Jual Beli Mobil Baru

Menjalankan bisnis jual beli mobil baru tentunya menjadi salah satu bisnis yang harus mengeluarkan banyak modal, sedangkan untuk hasil keuntungan yang didapatkan pun tentunya juga akan jauh lebih besar dari modal yang dikeluarkannya. Namun dalam hal menjalankan bisnis ini pun tentunya juga tidak asal dalam menjalankannya, karena ada beberapa hal penting yang harus Anda perhatikan dengan sebaik mungkin agar Anda tidak merugi dalam menjalankan bisnis yang satu ini. Terlebih lagi bagi Anda yang masih awam dan baru dalam menjalankan bisnis ini.
Sebagai orang yang ingin sukses dalam menjalankan bisnis ini, maka Anda pun harus melakukan segala sesuatu yang berhubungan pada bisnis Anda dengan sebaik mungkin, karena memang dalam menjalankan sebuah bisnis dengan modal yang cukuplah besar tentunya juga tidak semudah dengan apa yang Anda bayangkan, oleh sebab itulah penting bagi Anda untuk mengintip pada beberapa tips sukses yang ada d bawah ini agar Anda dapat meraup banyak keuntungan dari bisni…

Pentingnya Menyediakan Nutrisi Terbaik pada 1000 Hari Pertama Kehidupan

Kehamilan menjadi momen yang paling dinanti oleh keluarga. Terutama oleh keluarga baru yang mendambakan momongan. Tapi tahukah mama papa sekalian jika hadirnya generasi baru yang sehat dan cerdas tak hanya saat hamil atau ketika bayi sudah lahir, tetapi ditentukan dari 1000 Hari pertama Kehidupan. Talkshow Kesehatan by Nutricia Sarihusada




Pada hari Sabtu (10 Februari 2018) yang lalu saya dan teman-teman blogger Jogja berkesempatan mengikuti talkshow kesehatan yang diadakan oleh Nutricia Sari Husada di Mezzanine Eatery & Coffee. 


Di dahului dengan lunch dengan menu Western, lumayan memberi nutrisi bagi para peserta sebelum menerima transferan ilmu dari narasumber. Sesi pemotretan layaknya selebgram wajib dilakukan. Lha gimana enggak cafenya kece banget dan istagramable. Sayang kalau dianggurin. LoL



Selain foto di sudut-sudut cafe, Nutricia Sarihusada menyediakan photo booth yang kece banget. Tanpa di komando emak-emak berbalut busana merah langsung pose di photo booth.
And smile mo…

Bibir Kering? 3 Produk Lip Balm Lipstick Zoya Cosmetics Jawabannya

Setiap wanita tentunya mendambakan penampilan yang sempurna. Terutama penampilan yang terlihat pada wajah sehingga bibir kering seringkali menjadi masalah yang mengganggu. Tidak hanya itu saja, bibir kering apabila dibiarkan juga tidak menutup kemungkinan akan membuat bibir menjadi berdarah. Sesuatu yang tentunya berbahaya.
Untuk itulah pemakaian lip balm sangat dianjurkan untuk masalah tersebut. Terutama lip balm yang tersedia di Lipstick Zoya Cosmetics dan sudah terjamin kualitasnya. Tenang saja, bagi Anda yang masih bingung tentang produk lip balm apa saja yang tersedia? Berikut ini akan dijelaskan 3 produk lip balm yang tersedia.
Lip Balm Mango

Tipe lip balm yang pertama adalah Lip Balm Mango yang cukup terkenal. Dari namanya saja, pasti Anda sudah bisa menebak keunikan yang dimiliki oleh Lip Balm satu ini. Benar sekali, Lip Balm Mango selain mampu melembabkan dan melembutkan bibir juga memiliki aroma buah Mangga yang segar. Sesuatu yang pastinya akan menjadi favorit Anda ketika mem…