Bakpia Mutiara Jogja, Enaknya Nggak Pernah Bo'ong!


bakpia mutiara jogja


Kring. Hapeku berbunyi. (Ya elah, hape jaman kapan itu ring tone nya masih kring ajah). LoL

"Ya Mas Nathan, ada apa?" ternyata anak lanang telpon menggunakan handphone bapaknya.

"Ada kiriman bakpia Mutiara Buk, boleh dibuka nggak?" tanya Mas Nathan

"Boleh donk, tapi jangan dihabisin ya" pinta saya ke anak lanang.

"Oke Buk, udah ya"

***



Telepon dari anak lanang membuat saya lega. Paketan dari Bakpia Mutiara Jogja saya nantikan sudah datang. Berada di kantor tak lagi tenang, karena saya sudah tak sabar mencicip bakpia Mutiara Jogja yang konon enaknya nggak pernah bohong.


Sesampai di rumah saya segera membuka kardus Bakpia Mutiara Jogja. Dalam satu dos besar ada 6 dos kecil bakpia. Lima rasa berbeda dan satu dos dengan aneka rasa. Ada bakpia rasa Kumbu Hitam, Kacang Hijau, Green Tea, Coklat dan Keju.

Wuaaaa, ada berbagai macam rasa. Saya excited banget, terutama yang rasa  green tea. Secara saya belum pernah merasakan bakpia dengan isian green tea. Apakah aroma teh hijau begitu "semegrak" atau malah cuma warna hijau dan nggak ada taste matcha sama sekali?

"Buk, mandi dulu tho, 'kan tangannya kotor, masak mau maem bakpia" 

Seruan anak lanang membuyarkan semuanya. Saya bergegas mandi dan lanjut beres-beres rumah. Selepas magrib semua pekerjaan rumah selesai dan saya melanjutkan impian tadi siang gaes. Makan bakpia yang punya tagline enaknya nggak pernah boong itu.


Ditemani secangkir teh manis, saya sekeluarga duduk di teras sembari menyantap Bakpia Mutiara. Biar lengkap semua rasa kami cicipi. Bagaimana rasanya, simak ulasan saya gaes.

Pertama yang rasa coklat ya. Kulit bakpia cenderung kering tapi cruncy, isian coklat lembut dan tidak terasa butiran butiran kacang. Full isian rasa coklat. Anak lanang demen banget makan bakpia Mutiara Jogja yang rasa coklat.

Kedua, bakpia rasa kacang ijo. Kacang ijonya enak banget dan nggak "basah" tapi juga nggak kering.  Ketiga bakpia rasa keju, isian selembut yang coklat. Kejunya terasa banget. Bagi pecinta keju pasti suka banget, karena taste kejunya tajam.


Bakpia ke empat rasa green tea. Sebelum menggigit saya agak takut-takut. Kawatir jika bakpia agak pahit atau malah hambar. Eh ternyata enak juga. Tekstur mirip yang kacang ijo tapi ada rasa green tea dan sensasi semriwing. Surprised banget 'dah yang green tea ini.

Bakpia terakhir yang jadi gong yaitu rasa kumbu hitam. Ini bakpia favorit saya. Kumbu hitamnya uenaaak tenan. Teksur agak kering tapi nggak seret. Manis manis gimana gitu dan ada sensasi semriwing hampir mirip teh hijau. Legitnya bakpia rasa kumbu hitam tak terlupakan. Saya sukaaak banget.

Anak lanang suka yang rasa coklat

Bagi teman-teman yang sedang liburan di Jogja dan pengen beli bakpia Mutiara Jogja, bisa pilih di salah satu cabangnya:
  1. Jogja-Solo km.9, timur Pasar Sambilegi (dari arah Jogja kota -sebelum Bandara Adisucipto)
  2. Jogja-Solo km.10, timur Bandara Adisucipto
  3. Jogja-Solo km.10,5 , Depan Gerbang AAU yogyakarta
  4. Jogja-Solo km.17, Timur Candi Prambanan
  5.  Jalan Kebun Raya No.1F, Rejowinangun, Kotagede, Rejowinangun,
  6. Jl. Dagen, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta 55271

 

Tentang Bakpia Mutiara Jogja


Tempat produksi Bakpia Mutiara Jogja tidak jauh dari tempat tinggal saya. Pabrik bakpianya ada di dekat candi Plaosan. Jika kamu sedang piknik ke Candi Prambanan tinggal ke arah timur sekitar 2 km. Bakpia Mutiara punya taste yang berbeda dengan bakpia lain, rahasianya tentu dari kombinasi  formula yang tepat antara resep tradisional dengan bahan-bahan bermutu lainnya yang menghasilkan produk bakpia yang higienis, enak, dan bermutu. 

Bakpia Mutiara Jogja sendiri berdiri sejak tahun 2008. Produknya sudah terjamin halal dan hiegienis. Di kemasannya sudah tercantum nomer produksi, ijin dan label halal. So, kamu nggak usah kawatir ketika menyantap bakpia Mutiara Jogja.

Berapa Harga Bakpia Mutiara Jogja


Sebagai teman yang baik, saya juga membawakan teman kantor saya sekotak bakpia Mutiara Jogja. Apa komentar teman-teman saya setelah mencicipi?

"Bakpiamu enak mbak, merk apa e?"

"Lho padahal hargane lebih murah ya tapi malah lebih enak"

"Bakpia green tea rasanya unik, enak"

Banyak komentar dari teman-teman kantor saya, dan hampir semua memberi respon positif. Bahkan menurut teman saya Bakpia Mutiara Jogja yang harganya lebih murah dari satu merk yang sering kami beli, rasanya lebih enak.

FYI, di Jogja ada buanyaaaak banget merk bakpia. Dari yang harganya mahal, standar hingga murah. Merknya pun ada yang sudah terkenal dan ada yang ecek-ecek. Bakpia branded tertentu ada yang harganya sampai Rp. 50.000 per box dengan isi 20 bakpia. 

Lalu berapa harga Bakpia Mutiara Jogja? Cuma Rp. 33.000 per box untuk rasa keju, coklat, kacang ijo, green tea dan kumbu hitam. Sedangkan  untuk bakpia dengan aneka varian rasa per box Rp. 38.000, jadi dalam satu box ada 5 rasa. Nggak perlu beli 5 box, tetapi cukup 1 box bisa mencicipi semua rasa.



Kelebihan Bakpia Pathok Mutiara Jogja dibandingkan bakpia lain umumnya :
  1. Tidak menggunakan bahan pengawet apapun untuk ketahanannya
  2. Kadaluarsa 7-10 Sehingga sangat cocok untuk pilihan oleh-oleh ke luar kota karena ketahanannya lebih dari 4 hari.
  3. Rasanya sangat lezat, harum, empuk, lembut dan kulitnya yang krispi.
  4. Rasa dan keempukan bakpia tidak berubah sampai tanggal kadaluarsa habis
  5. Harga yang sangat terjangkau untuk bakpia dengan kualitas yang memuaskan.
  6. Garansi pembelian jika membeli Bakpia Mutiara Jogja sebelum 7 hari ternyata ditemukan bakpia sudah tidak empuk, bakpia mengeras dan bakpia berjamur maka akan diganti bakpia baru sejumlah yang dibeli, gratis.
  7. Melayani pesan antar dalam Jogja kota dan paket Bakpia ke seluruh Indonesia
***

Nah, gimana temen-temen, kalau ke Jogja jangan salah pilih beli bakpia ya. Inget Bakpia Mutiara Jogja saja. Harga per box sangat terjangkau, kemasan juga nggak gampang rusak, awet hingga 7 hari untuk yang rasa kacang hijau, kumbu hitam dan dan green tea. Sedangkan rasa coklat dan keju sampai 9 hari.

So, jangan sampai nggak ngerasain legitnya bakpia  rasa kumbu hitam dan semriwingnya bakpia rasa teh hijau by Mutiara Jogja. Buktikan rasa bakpia Mutiara Jogja nggak pernah bohong!



Outlet Pusat
: Jl. Manisrenggo Km. 0,5 , Tlogo, Prambanan
: 0274 496976
: sales@bakpiamutiarajogja.com

IG : @bakpia.mutiara.jogja

Comments

  1. Aku suka bakpia Mutiara, sama kayak Saka dan Nathan juga. Bakpia? Ya Mutiara. ^_^

    ReplyDelete
  2. Ada garansinya juga yah, wkwk. Kalau aku dulu beli bakpia di Jogja pasti semuanya fresh. Karena fresh from oven. Hihi, kayaknya garansinya gak berlaku xD

    ReplyDelete
  3. Betul banget Mbak, di Jogja emang buanyaak yah merek Bakpia, dulu aku samapai bingung mau beli yang aman. Wkwkwk. Tapi belum pernah nyoba Bakpia Mutiara ini sih

    ReplyDelete
  4. Cukup terjangkau ya harganya. Rumayan kalau buat oleh-oleh.

    ReplyDelete
  5. aku seneng bgt bakpia tp ya giti di sini jrg bakpia enak. Jd pengen ih

    ReplyDelete
  6. kayaknya jadi incaran ku ke jogja buat beli bakpia :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)