Punya Ide Bikin Aplikasi diSmartphone? Ikut IWIC 11 Ajah Gaes



Perangkat digital tidak bisa dilepaskan dari kehidupan di era sekarang. Hampir semua activity menggunakan smartphone. Nggak percaya? Kamu bangun pagi pasti yang dicari handphone. Bukannya buruan sembayang tapi ngecek notification di smartphone. Mau makan lihat layar smartphone dulu. Mau pergi nal nul handphone lagi sambil order ojek online. Pesen makan megang smartphone lagi, janjian ama doi pake aplikasi chat di smartphone, mau masak cari resep dulu di android.

Gitu terus. Pokok e hidup hampa tanpa smartphone gaes. 




Dulu, kamu bisa hampa tanpa senyum manis kekasih, tapi sekarang kamu bisa mati kuku tanpa smartphone di genggaman. Betul nggak? 

Nggak hanya kamu, saya pun begitu. Apalagi saat saya berkecimpung di sosmed dan mengais rejeki lewat blog, ataupun online advertising. Smartphone di genggaman itu mutlak adanya. Atau email job terlambat diterima dan gagal dapat rupiah.

Tentunya internet tak hanya berhubungan dengan uang, tetapi di segala aspek. Mulai dari pendidikan, pemerintahan, hiburan hingga rohani. Ribuan aplikasi di android mempermudah kehidupan manusia menjadi lebih simpel dan efektif.

Seperti aplikasi Baby Recipe  yang merupakan ide dari Ade Rifaldi asal Bandung. Anak muda ini kreatif dan menciptakan aplikasi yang bisa menjadi referensi para ibu dalam memberikan resep-resep makanan yang sehat bagi bayinya. Ade bekerjasama dengan komunitas-komunitas yang peduli akan MPASI  dan menyediakan berbagai resep serta fitur forum untuk para pengguna aplikasi berdiskusi dan bertukar informasi.

Jadi inget beberapa tahun yang lalu saat anak lanang mulai MPASI, setiap hari searching di internet aneka menu sehat, cari informasi kandungan gizi dan cara mengolahnya. Ribet. Mami sekarang pasti terbantu banget dengan adanya aplikasi yang bisa diunduh di android. Nggak perlu repot, informasi yang dibutuhkan tersedia di satu aplikasi.

Lalu siapa Ade Rifaldi itu? Doi adalah anak muda kreatif salah satu pemenang IWIC tahun yang lalu dan berhasil menang di kategori  Apps for Woman dan mendapatkan hadiah uang tunai 25 juta, gadget dan saldo Indosat. WAAAAAAH. Hadiahnya gede banget ya. Saya juga mau dapat hadiah puluhan juta gaes.




Nah, kalau kamu juga pengen dapet hadiah gede dan punya ide kreatif nggak ada salahnya ikutan kompetisi ini. FYI, IWIC adalah singkatan dari Indosat Ooredoo Wireless Innovation Contest.
Kontes IWIC merupakan lomba ide aplikasi mobile (mobile apps). IWIC sendiri sudah diselenggarakan oleh  Indosat Ooredoo sejak 2006, dan merupakan program tahunan. Sehingga tiap tahun ada, tahun ini adalah IWIC yang ke-11. 
Indosat Ooredoo menyelenggaraan IWIC ini karena ingin memotivasi masyarakat Indonesia dari semua kalangan dan usia untuk menjadi inisiator, ideator dan pencipta aplikasi mobile, dan tidak hanya menjadi pengguna/konsumen. Menciptakan ide aplikasi mobile yang bisa berguna bagi banyak orang, menyelesaikan masalah sehari-hari, meningkatkan dan memperkaya kualitas hidup masyarakat, dan bahkan yang bisa bersaing dengan produk digital dunia global. 

Ohya gaes, lomba ini tidak hanya terbuka untuk developer professional saja, namun siapapun yang punya ide (anak-anak, orang tua, siswa, karyawan, dsb), apapun idenya, bisa dituangkan di program IWIC 11 ini.

Kategori Peserta IWIC 11




Menciptakan sebuah ide kreatif melalui IWIC tak hanya mendapat hadiah yang besar tetapi akan menjadikan kita berguna bagi sesama. Apabila ide direalisasikan dalam bentuk aplikasi dan bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari tentunya kita jadi manusia yang berguna tho. Bukan hanya anak muda tukang ngabisin kuota tanpa manfaat.



Sobat Prima, jika kamu punya ide yang brilian coba deh segera daftar IWIC 11, banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika kamu ikut kompetisi IWIC 11, antara lain:
1. Mendapatkan total hadiah ratusan juta 
2. Ide dan aplikasi kamu akan dikenal banyak orang dan pastinya makin femes lho.
3. Selain uang kamu juga bakal mendapat ilmu dari para ahli untuk mengembangkan ide
4. Nah tak ada yang lebih berharga dari sebuah pengalaman. Bertemu teman baru, mentor baru, ilmu baru dan berkesempatan mengunjungi berbagai perusahaan internasional.
5. Jika ide serta kompetensi kamu benar-benar berkualitas kesempatan mendapat investor atau perusahaan yang bakal mendanai project kamu lebih besar.

Lomba IWIC 11 

IWIC 11 adalah lomba ide aplikasi mobile (mobile apps). Jadi jika kamu ikut lomba IWIC yang bakal dikompetisikan adalah ide kamu sedangkan. Pendaftaran bisa dilakukan di sini. Ide aplikasi bisa untuk entertainment, social media, special need, dan utility.

Untuk kategori lomba dibedakan untuk:

1. Kategori kid n teens
2. Begginer
3. Profesional
4. Woman n girls

Sobat Prima yang paling kece, buruan daftar ya sebelum tanggal 20 November 2017. Masih ada waktu kok beberapa hari. Kumpulkan ide kreatifmu dan submit proposal ide dan aplikasi kamu di iwic.indosatooredoo.com Mari menjadi garam di dunia, jadilah yang sedikit tapi bermanfaat dan membuat dunia tidak hambar.


Komentar

  1. Mencoba menjadi garam yang sedikit....

    BalasHapus
  2. Hadiahnya menggiurkan, tapi sayang aku gaptek kakaaak..huhuhu...

    BalasHapus
  3. Menarik nih, but nyalurin ide yang ngendon di kepala. :D

    BalasHapus
  4. Aku tuh punya ide, cuman mau belom paham tentang apikasi. Padahal pengen banget ikutan.

    BalasHapus
  5. waduh baru aja mau ngasih tau teman, eh deadlinenya udah lewat :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)