Skip to main content

Buang Khawatir Bersama GOJEK

Era digital sungguh membahagiakan banyak orang. Terutama saya yang merasa sangat dimanjakan dengan kemajuan teknologi digital. Keberadaan teknologi digital membuat banyak hal menjadi lebih mudah. Misalkan saja dalam urusan transportasi. Sebulan sekali saya ada tugas luar dari kantor. Dulu sebelum ada ojek online, suami saya harus kerepotan mengantar saya ke bandara atau stasiun. Jika waktunya siang hari mungkin tak masalah, namun seringnya saya harus berangkat malam atau sampai di Jogja malam. Itu sungguh merepotkan karena jika sudah lebih dari jam 8 anak-anak biasanya sudah tidur. 
Sungguh saya tak tega jika melihat anak-anak harus ikut mengantar dan tidur di mobil, kemudian pas pulang mereka sadar sudah nggak ada mamaknya, bakal bikin perang dunia III.  Hahahaha.
Sepertinya saya harus berterima kasih pada penemu dan pemilik GOJEK yang sudah mengembangkan aplikasi yang sangat berguna ini. Saya bisa memesan mobil ataupun motor dengan mudah, diantarkan sampai lokasi tujuan tanpa repot…

Punya Ide Bikin Aplikasi diSmartphone? Ikut IWIC 11 Ajah Gaes



Perangkat digital tidak bisa dilepaskan dari kehidupan di era sekarang. Hampir semua activity menggunakan smartphone. Nggak percaya? Kamu bangun pagi pasti yang dicari handphone. Bukannya buruan sembayang tapi ngecek notification di smartphone. Mau makan lihat layar smartphone dulu. Mau pergi nal nul handphone lagi sambil order ojek online. Pesen makan megang smartphone lagi, janjian ama doi pake aplikasi chat di smartphone, mau masak cari resep dulu di android.

Gitu terus. Pokok e hidup hampa tanpa smartphone gaes. 




Dulu, kamu bisa hampa tanpa senyum manis kekasih, tapi sekarang kamu bisa mati kuku tanpa smartphone di genggaman. Betul nggak? 

Nggak hanya kamu, saya pun begitu. Apalagi saat saya berkecimpung di sosmed dan mengais rejeki lewat blog, ataupun online advertising. Smartphone di genggaman itu mutlak adanya. Atau email job terlambat diterima dan gagal dapat rupiah.

Tentunya internet tak hanya berhubungan dengan uang, tetapi di segala aspek. Mulai dari pendidikan, pemerintahan, hiburan hingga rohani. Ribuan aplikasi di android mempermudah kehidupan manusia menjadi lebih simpel dan efektif.

Seperti aplikasi Baby Recipe  yang merupakan ide dari Ade Rifaldi asal Bandung. Anak muda ini kreatif dan menciptakan aplikasi yang bisa menjadi referensi para ibu dalam memberikan resep-resep makanan yang sehat bagi bayinya. Ade bekerjasama dengan komunitas-komunitas yang peduli akan MPASI  dan menyediakan berbagai resep serta fitur forum untuk para pengguna aplikasi berdiskusi dan bertukar informasi.

Jadi inget beberapa tahun yang lalu saat anak lanang mulai MPASI, setiap hari searching di internet aneka menu sehat, cari informasi kandungan gizi dan cara mengolahnya. Ribet. Mami sekarang pasti terbantu banget dengan adanya aplikasi yang bisa diunduh di android. Nggak perlu repot, informasi yang dibutuhkan tersedia di satu aplikasi.

Lalu siapa Ade Rifaldi itu? Doi adalah anak muda kreatif salah satu pemenang IWIC tahun yang lalu dan berhasil menang di kategori  Apps for Woman dan mendapatkan hadiah uang tunai 25 juta, gadget dan saldo Indosat. WAAAAAAH. Hadiahnya gede banget ya. Saya juga mau dapat hadiah puluhan juta gaes.




Nah, kalau kamu juga pengen dapet hadiah gede dan punya ide kreatif nggak ada salahnya ikutan kompetisi ini. FYI, IWIC adalah singkatan dari Indosat Ooredoo Wireless Innovation Contest.
Kontes IWIC merupakan lomba ide aplikasi mobile (mobile apps). IWIC sendiri sudah diselenggarakan oleh  Indosat Ooredoo sejak 2006, dan merupakan program tahunan. Sehingga tiap tahun ada, tahun ini adalah IWIC yang ke-11. 
Indosat Ooredoo menyelenggaraan IWIC ini karena ingin memotivasi masyarakat Indonesia dari semua kalangan dan usia untuk menjadi inisiator, ideator dan pencipta aplikasi mobile, dan tidak hanya menjadi pengguna/konsumen. Menciptakan ide aplikasi mobile yang bisa berguna bagi banyak orang, menyelesaikan masalah sehari-hari, meningkatkan dan memperkaya kualitas hidup masyarakat, dan bahkan yang bisa bersaing dengan produk digital dunia global. 

Ohya gaes, lomba ini tidak hanya terbuka untuk developer professional saja, namun siapapun yang punya ide (anak-anak, orang tua, siswa, karyawan, dsb), apapun idenya, bisa dituangkan di program IWIC 11 ini.

Kategori Peserta IWIC 11




Menciptakan sebuah ide kreatif melalui IWIC tak hanya mendapat hadiah yang besar tetapi akan menjadikan kita berguna bagi sesama. Apabila ide direalisasikan dalam bentuk aplikasi dan bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari tentunya kita jadi manusia yang berguna tho. Bukan hanya anak muda tukang ngabisin kuota tanpa manfaat.



Sobat Prima, jika kamu punya ide yang brilian coba deh segera daftar IWIC 11, banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika kamu ikut kompetisi IWIC 11, antara lain:
1. Mendapatkan total hadiah ratusan juta 
2. Ide dan aplikasi kamu akan dikenal banyak orang dan pastinya makin femes lho.
3. Selain uang kamu juga bakal mendapat ilmu dari para ahli untuk mengembangkan ide
4. Nah tak ada yang lebih berharga dari sebuah pengalaman. Bertemu teman baru, mentor baru, ilmu baru dan berkesempatan mengunjungi berbagai perusahaan internasional.
5. Jika ide serta kompetensi kamu benar-benar berkualitas kesempatan mendapat investor atau perusahaan yang bakal mendanai project kamu lebih besar.

Lomba IWIC 11 

IWIC 11 adalah lomba ide aplikasi mobile (mobile apps). Jadi jika kamu ikut lomba IWIC yang bakal dikompetisikan adalah ide kamu sedangkan. Pendaftaran bisa dilakukan di sini. Ide aplikasi bisa untuk entertainment, social media, special need, dan utility.

Untuk kategori lomba dibedakan untuk:

1. Kategori kid n teens
2. Begginer
3. Profesional
4. Woman n girls

Sobat Prima yang paling kece, buruan daftar ya sebelum tanggal 20 November 2017. Masih ada waktu kok beberapa hari. Kumpulkan ide kreatifmu dan submit proposal ide dan aplikasi kamu di iwic.indosatooredoo.com Mari menjadi garam di dunia, jadilah yang sedikit tapi bermanfaat dan membuat dunia tidak hambar.


Comments

  1. Mencoba menjadi garam yang sedikit....

    ReplyDelete
  2. Hadiahnya menggiurkan, tapi sayang aku gaptek kakaaak..huhuhu...

    ReplyDelete
  3. Menarik nih, but nyalurin ide yang ngendon di kepala. :D

    ReplyDelete
  4. Aku tuh punya ide, cuman mau belom paham tentang apikasi. Padahal pengen banget ikutan.

    ReplyDelete
  5. waduh baru aja mau ngasih tau teman, eh deadlinenya udah lewat :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)

Popular posts from this blog

Villa Budi Luhur II , Villa Pilihan Keluarga di Sekipan Tawangmangu

Dah hari Jumat aja nih, weeked brooo, mari piknik biar awet muda ya. Kali ini saya mau membagi cerita piknik keluarga saya beberapa waktu yang lalu. Bukit Sekipan Tawangmangu bisa jadi pilihan kamu untuk berlibur bareng keluarga. Ada villa dengan view cantik, hutan pinus dibelakang rumah dan kebun strawberry di depannya. Nikmat apa yang saya dustakan coba.
Sedianya saya ingin berkeliling Semarang, bersama orangtua, keluarga saya dan adik-adik saya. Tapi hunting hotel koq harganya ga turun-turun dan Bapak saya enggan untuk berjalan jauh, akhirnya saya pengen ngadem aja di Tawangmangu.
Dah pada tahu kan, di Tawangmangu banyak villa cantik dan dekat obyek wisata Grojogan Sewu. Pasti sangat ramai, padahal saya pengen tempat yang sepi, tenang dan dingin. Ratusan hotel, villa dan penginapan berjajar di sekitar Tawangmangu, satu persatu villa saya hubungi dan Villa Budiluhur jadi pilihan saya. Pemilik menawarkan villanya yang baru, karena villa lama sudah dipesan orang lain. Jadilah saya be…

Pengen Baby Selalu Wangi? Ini Rahasianya Moms

Time flies so fast gaes, tak terasa anak mbarep saya sudah berusia lima tahun. Usia dimana "masa kritis" seorang anak telah terlampaui dan saya merasa sedikit lega. Kenapa dikatakan semasa balita merupakan masa kritis? Karena di usia bawah lima tahun seorang anak masih rentan terkena penyakit, masih membutuhkan penanganan ekstra dan perhatian khusus dari orang tua terutama Ibu.



Hari ini saya sangat bahagia, duo anak lanang sehat dan tumbuh dengan baik, walaupun yang mbarep agak langsingan sedang adiknya lebih gembul. Ya, namanya anak-anak berbeda dan unik. Keduanya amat saya sayangi dan cintai.


By the way busway ((siapa yg naik busway 'nyah)). Walaupun sekarang sudah tidak merasakan rempongnya punya bayi, tapi terkadang banyak hal yang berhubungan dengan bayi membuat saya kangen pengen megang bayi lagi (('sok bikin)). Jujur sih, saya pengen punya bayi lagi, tapi maunya cewek biar ada yang nurunin cantiknya saya ((hueex)), tapi sabar masa produktif saya masih beberapa…

Kolam Renang Water Park Tirta Taman Sari Bantul

Kolam Renang Taman Tirtasari Bantul - Hayoo siapa suka berenang? Pasti banyak orang yang hobi berenang atau hanya sekedari ciblon main air, termasuk saya. Di kota besar banyak terdapat kolam renang di hotel atau water boom dengan fasilitas super lengkap. Bahkan, sebulan yang lalu ada water boom yang di klaim sebagai water boom terbesar se Jawa Tengah. Jogja Bay nama tempat itu.


Kali ini saya tidak akan membahas tentang Jogja Bay, tapi kolam renang di Bantul. Sebuah water park yang tidak terlalu besar, tapi lumayanlah untuk ukuran kota kecil seperti Bantul. Walaupun sederhana tapi sederhana, waterpark Tirta Tamansari ini selalu ramai pengunjung. Di hari libur banyak pengunjung bersama keluarga. Sedangkan saat hari biasa atau bukan hari libur, para siswa dari TK hingga SMA belajar berenang disini.

Bayangin aja, tiket masuk Waterpark Tirta Tamansari Bantul ini cuma 6000 IDR di hari biasa dan 8000 IDR di hari libur. Mulai anak berusia 2 tahun harus membeli tiket masuk dan  walaupupun pen…