Jangan Panik! Beli Tiket Pesawat di Bukalapak Bisa di Refund


Apa sih pertanda kamu berada di jaman millenial? Emak yang suka selfi atau lebay di medsos? Buahaha. Pasti bukan yes. Kita para emak 'kan nggak suka lebay paling cuma curhat di medsos sampai beribu karakter. Lol.

Kalau menurut penerawangan eike, salah satu hal mencolok yang menandakan sekarang itu jaman millenial adalah maraknya toko online. Semuanya serba canggih dan mudah. Termasuk ya itu curhat geje di medsos   eh enggak dink

Di era digital sekarang yang jelas kita semakin dipermudah dengan adanya teknologi internet termasuk di bidang jual beli.   Mulai dari kebutuhan pokok sampai dengan tiket pesawat bisa dengan gampang didapatkan hanya dengan sentuhan lembut kamu. Colak colek layar gadget, klik internet banking , pacar baru di dapat lah. Woi, bukan pacar. Tapi pampers buat anak atau tiket buat piknik biar nggak gampang panik kayak kamu.




Solusi biar nggak panikan dan baperan ya itu tadi gaes. Buruan piknik! Beli tiket pesawat di Bukalapak yang merupakan salah satu situs jual beli online yang terpercaya dan tentunya aman. Dahulu mindset toko online hanyalah menjual beberapa produk yang dibutuhkan seharian misalnya dari baju atau fashion, alat elektronik, atau apapun yang sering digunakan keseharian setiap masyarakat. Tetapi sekarang ini hampir semua dilakukan melalui perdagangan e-commerce.





Emak milenial belum kekinian kalau nggak belanja online, lalu dikepret emak eike yang nggak kenal olshop. Lol. Padahal belanja online banyak kelebihannya lho, saya juga sudah jlentrengin panjang lebar sama emak eike cuma belum dipraktekin karena gaptek. Nah,  buat yang belum tahu ini lho kelebihan yang ditawarkan jika kamu melakukan belanja online, antara lain:

  1. Lebih mudah, cepat dan fleksibel.
  2. Barang yang ditawarkan lebih bervariasi dan tidak monoton.
  3. Lebih mudah menemukan barang yang diinginkan tanpa harus mencari keliling toko.
  4. Pembayaran yang lebih mudah bisa melalui berbagai kartu kredit ataupun transfer.
  5. Tidak perlu keluar rumah, hanya dengan satu sentuhan pada gadget atau komputer barang yang diinginkan sudah tersedia.
  6. Tidak ada batasan waktu.


Cara Gampang Memesan Tiket Pesawat 


Dari beberapa kelebihan diatas dapat disimpulkan kenapa jaman sekarang ini orang lebih memilih untuk melakukan belanja online dari pada konvensional dan tidak terkecuali untuk pembelian tiket. Seperti halnya tiket sering orang melakukan pembelian karena ada kebutuhan yang mendesak sewaktu-waktu, dengan adanya Bukalapak kamu tidak perlu lagi khawatir untuk membeli tiket kapan saja dan dimana saja. Namun, sebelum kamu menentukan untuk membeli tiket di Bukalapak sebaiknya Kamu persiapkan terlebih dahulu beberapa hal berikut ini, antara lain:

  1. Komputer, laptop atau smartphone untuk mengakses situs Bukalapak.
  2. Pastikan jaringan internet yang Kamu gunakan itu stabil, hal ini dimaksudkan untuk memperlancar kegiatan saat cari tiket pesawat di Bukalapak.
  3. Buka Akun Bukalapak, jika Kamu belum memiliki bisa langsung membuatnya secara gratis.
  4. Kemudian bisa langsung memilih penerbangan yang akan Kamu lakukan dan tidak lupa untuk mengisi identitas sesuai dengan calon penumpang yang akan melakukan perjalanan misalnya bukan diri Kamu sendiri entah itu teman, orang tua, atau lainnya. Dalam hal ini Kamu akan diberi jangka waktu pengisian kurang lebih 15 menit.


Itulah cara melakukan pemesanan, gampang banget tho. Tapi aku nggak mau ngajarin emak eike. Doi banci jalan, ntar piknik terus 'kan jadi repot diongkos. Lol. Nah gaes, jadi kamu tidak perlu lagi kerepotan mencari agen penjual tiket hanya untuk membeli sebuah tiket pesawat. Pantengin aja website Bukalapak, selama 24 jam Bukalapak dapat melayani pemesanan tiket kamu, jadi kapanpun membutuhkan tiket keberangkatan bisa langsung memesan. 

Tapi yang namanya hidup kadang banyak hal yang nggak pasti, seperti janji Joni sama Jannah. Sopo meneh kui. Sekarang udah pesen tiket eh ternyata krucil  badannya anget atau si bapak kagak mau ditinggal dan terpaksa dibatalin. Lha rugi donk!



Kamu tidak perlu khawatir karena di Bukalapak sudah tersedia fitur refund yang dapat dilakukan oleh penumpang tersebut melalui akun pribadi. Tetapi dalam melakukan refund tersebut ada beberapa ketentuan seperti berikut:

  1. Saat pembatalan pengembalian akan dilakukan dalam kurun waktu kurang lebihnya 35 hari setelah mendapatkan persetujuan jika Kamu melakukan pembayaran melalui kartu kredit.
  2. Tetapi jika pembatalan tersebut dari hasil transaksi yang merupakan non kartu kredit waktu yang dibutuhkan yaitu lebih sedikit hanya dalam kurun waktu 21 hari.





Nah, piye mas mbak. Apalagi buat kamu anak muda, jangan sampai selo dan nganggur. Kerja keras dan jangan lupa piknik. Biar nggak baperan dan nggak suka perang di medsos kayaaaaak...............

Comments

  1. Foto yang terakhir view-nya dapet banget mbak Prima.... Btw, saya juga pasang Bukalapak di hengpong.

    ReplyDelete

Post a Comment

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)