Cara Memilih Baju Tidur Wanita yang Nyaman untuk Tidur yang Nyenyak



Saat ini menentukan baju tidur wanita yang sempurna dapat menjadi hal yang rumit dengan banyaknya bentuk, gaya atau model, warna, dan motif yang berbeda di pasaran. Tidur yang nyenyak membutuhkan lingkungan atau suasana yang mendukung dan tentu saja, apa yang Anda pakai. Dengan memilih baju tidur yang tepat dan nyaman dapat membantu Anda mengatasi berbagai masalah tidur. Seperti ketidaknyamanan, rasa gerah dan rasa dingin yang menyiksa. Berikut ini beberapa tips pemilihan baju tidur untuk Anda:

  1. Fokus pada bahan kain.
Untuk memulainya, penting bagi Anda untuk memilih jenis pakaian tidur wanita yang terasa enak dan nyaman ketika Anda memakainya. Apabila Anda lebih nyaman dengan tekstur kain katun atau sutera yang lembut, maka penting bagi Anda untuk memiliki di antara keduanya. Hal ini juga penting dalam membantu mengatur suhu tubuh Anda ketika tidur. Jika Anda seseorang yang mudah merasa kedinginan maka bahan flannel atau katun lebih tepat untuk Anda. Sedangkan jika Anda sering merasa kepanasan, maka sutera adalah material kain yang tepat untuk pakaian tidur Anda.

  1. Jenis-jenis bahan kain untuk pakaian tidur wanita.
Ada beberapa jenis bahan kain untuk pakaian tidur yang akan membantu Anda memilih jenis bahan kain yang tepat saat akan membeli:

  • Katun: Kain yang lembut, ringan dan berpori-pori. Kain ini terasa halus pada kulit dan memungkinkan untuk sirkulasi udara yang baik. Namun katun adalah isolator yang buruk sehingga tidak disarankan bagi mereka yang sering berkeringat di malam hari.
  • Sutra: Merupakan jenis kain untuk baju tidur wanita yang memiliki sifat termoregulator yang dapat membuat Anda tetap merasa hangat saat kedinginan dan terasa sejuk saat Anda kepanasan atau kegerahan. Namun sutra merupakan bahan kain yang halus lagi mahal.
  • Bamboo: Merupakan bahan kain yang lembut dan halus dan terbuat dari serat tumbuhan. Bahan ini dapat membantu Anda menjaga suhu yang nyaman karena dapat menangkap kelembaban. Sangat direkomendasikan bagi para penderita alergi karena hypoallergenic dan bahkan memiliki fungsi anti-bakteri.
  • Flannel: Merupakan jenis kain yang cocok untuk dipakai selama musim dingin atau musim penghujan karena membantu memberikan kehangatan selama Anda merasa dingin namun bisa terasa gerah ketika Anda kepanasan.

  1. Sesuai ukuran dan bentuk tubuh.
Selain kain pada pakaian tidur yang harus jadi perhatian, Anda juga harus memperhatikan ukuran baju tidur Anda. Apabila terlalu ketat, maka akan terasa sesak saat tidur dan tentu membuat Anda merasa tidak nyaman. Semakin longgar pakaian tidur maka akan terasa semakin nyaman. Namun tidak disarankan untuk membeli pakaian tidur yang terlalu kebesaran agar tidak ribet saat tidur.

Piyama yang longgar dapat bergerak dengan bebas di permukaan kulit Anda ketika tidur. Namun seringkali kita lupa mengingat seluruh tubuh kita saat memilih pakaian tidur. Seperti bagaimana dengan kaki kita. Dimana kaki merupakan anggota gerak yang dapat mengatur suhu tubuh. Pastikan memperhatikan semua bagian tubuh saat memilih pakaian tidur yang sempurna.

  1. Pakai atau tidak pakai.

Jika Anda kehabisan ide mencari baju tidur wanita yang sesuai dengan keinginan Anda maka sebenarnya Anda tak perlu bingung-bingung lagi. Pakai saja apa yang dapat membuat Anda nyaman, hanya dengan kaos longgar dan celana pendek atau daster biasa selagi Anda merasa nyaman maka tidak menjadi masalah. Bahkan sesekali perlu untuk tidur hanya dengan selimut saja.

Hahahha...ide terakhir boleh lho dipertimbangkan gaes, apalagi jika anda punya selimut hidup :D

Comments

  1. Selimut hidup, wah anget banget kui. Bikin begadang....

    ReplyDelete
  2. Tidak pakai, hm, saya bayangin dulu....

    ReplyDelete
  3. Aku suka kain katun,adem.pokoknya hidup daster deh he

    ReplyDelete
  4. Apa aja, yang penting bahannya tipis. :v Yang terakhi emang bakal jadi pertimbangan banget deh. :D Hahahaha

    ReplyDelete

Post a Comment

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)