3 Aplikasi Yang Layak Kamu Coba Untuk Belajar Matematika di Android


Sudah bukan rahasia umum lagi bahwa matematika, merupakan sebuah momok yang menakutkan bagi sebagian besar para siswa dan siswinya. Hal itu pun terbukti, dimana mereka tampak murung saat dihadapkan dengan mata pelajaran matematika. Terlebih saat ada ujian matematika, bisa dipastikan sebagian besar murid-muridnya akan merasa deg-degan. Terlepas dari semua hal itu, beruntunglah bagi kalian yang hidup dizaman serba canggih seperti sekarang ini. Pasalnya, ada beberapa aplikasi untuk belajar matematika yang bisa kamu dapatkan di android. Bahkan, aplikasi belajar matematika android itu bisa kamu download tanpa biaya sepeser pun alias gratis. Terdengar kabar bahwa aplikasi-aplikasi tersebut menyuguhkan rumus matematika mulai dari pelajaran SD, SMP, dan SMA. Tanpa banyak panjang lebar lagi, inilah 3 aplikasi yang layak kamu coba untuk belajar matematika di android :

1. yHomework – Math Solver



Aplikasi yang satu ini bakalan membantu kamu dalam menuntaskan rumus-rumus matematika. Dengan yHomework – Math Solver, kamu pun tidak perlu mengeluarkan biaya mahal dalam hanya untuk mengikuti les private pelajaran matematika. Sebab, kamu bisa mengunduh aplikasi yhomework – Math Solver di Play Store secara gratis. Terdengar kabar bahwa yHomework – Math Solver ini telah diunduh oleh 50 ribu pengguna android diseluruh dunia. Kamu juga bisa mempelajari rumus-rumus yang sudah disediakan oleh aplikasi yang satu ini.

2. Math Tricks


Apakah kamu sering merasa kesulitan saat berhadapan dengan pelajaran matematika ? Jika iya, maka Math Tricks bisa kamu jadikan sebagai seorang guru private. Dengan aplikasi yang satu ini, kamu pun dapat mempelajari dan berlatih rumus-rumus matematika dengan metode yang sangat simple. Tak hanya itu, Math Tricks juga menyuguhkan metode pelatihan rumus matematika yang sangat menyenangkan. Pasalnya, aplikasi yang satu ini menyediakan 15 level dimana kamu harus menaklukkan setiap levelnya.

3. Math Helper – Algebra



Math Helper – Algebra akan menghajar habis rumus-rumus matematika mulai dari kalkulus, vektor, linear, Aljabar, trigonometri, statistik, dan sebagainya. Dengan demikian, kamu pun akan dimudahkan dalam mengatasi rumus-rumus matematika yang rumit. Cara kerjanya pun terbilang simple dan mudah, dimana kamu hanya perlu memasukkan soalnya dan kemudian Math Helper akan memberikan jawaban yang tepat. Yang lebih hebatnya lagi, Math Helper ini memiliki 14 topik yang dilengkapi dengan 80 sub topic sehingga kita bisa mempelajarinya dengan banyak pilihan.
Itulah 3 aplikasi yang layak kamu coba untuk belajar matematika di android. Tunggu apa lagi ? Segera kamu download salah satu dari ketiga aplikasi diatas tersebut.


Comments

  1. Asik ni mbak, buat jd referensi sewaktu-waktu kalo anak tanya soal matematika sama kita...

    ReplyDelete
  2. Entah dari dulu saya kenapa ga suka matematika yah? Tapi sama akuntansi cinta banget hehee, coba dulu ah aplikasi ini.

    ReplyDelete

Post a Comment

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)