Tips Rumah Dijual Supaya Cepat Mendapatkan Pembeli






Sobat Prima, apa kabarnya nih setelah libur lebaran? Perut menggendut, kolesterol naik atau dompet kosong? Hahaha, samalah kalau begitu. 

Nah, ini saatnya kembali bekerja keras, meraup rupiah dengan bekerja atau berinvestasi. Selama ini salah satu investasi saya dengan membeli atau menjual properti. Keuntungannya lumayan meski memerlukan waktu yang lama agar harga properti mengalami kenaikan.

Membeli properti ataupun menjual itu susah-susah gampang, kita harus cerdik. Ya namanya pebisnis haru pintar donk. Begitupun saat  menjual sebuah rumah memang terkandang gampang, tapi tak sedikit yang mengatakan susah. Memanglah investasi menggunakan rumah, tanah, ruko ataupun yang lainnya adalah sesuatu investasi yang menguntungkan. Hal ini dikarenakan nilai jual properti bertambah tahun bertambah pula peningkatannya. Satu metode yang baik saat menawarkan rumah adalah adanya respon oleh calon pembeli. Sehingga dapat membuat rumah cepat laku. Anda harus selalu mencoba berkreasi dan mencoba strategi pemasaran yang pas agar menemukan cara yang terbaik. 

Oleh karena itu simak tips rumah dijual banten supaya cepat mendapatkan pembeli sebagai berikut:


  1. Harga rumah yang anda tentukan harus sesuai harga pasaran sesuai lokasi rumah tersebut. Letak yang strategis juga mempengaruhi harga jual rumah tersebut. Misalnya rumah tersebut berada dekat dengan keramaian, dekat dengan fasilitas umum, akses perjalanannya yang mudah, keindahan lingkungan sekitar, lingkungannya yang nyaman, dan lain sebagainya.
  2. Lakukan perbaikan / renovasi rumah yang akan anda jual. Renovasi tak harus besar – besaran, cukup merenovasi yang anda rasa sudah tidak layak. Misalnya mengecat ulang rumah agar terlihat menarik, biasanya calon pembeli tidak ingin repot – repot merenovasi rumah yang akan dibeli.
  3. Cobalah menawarkan kepada tetangga sekitar, siapa tahu ia berniat membelinya untuk melebarkan rumahnya.
  4. Gunakan media online untuk mempromosikan rumah anda. Anda bisa membuat website / blog untuk jual – beli rumah. Atau bisa memasang iklan atau juga bisa menggunakan media sosial (seperti facebook, twitter, instagram, dan lain sebagainya) untuk mempromosikan rumah anda.
  5. Cari agen yang profesional dan berpengalaman. Agen yang profesional dan berpengalaman biasanya mempunyai channel yang banyak. Otomatis hal ini akan memudahkan anda mencari pembeli yang cocok.
  6. Buatlah banner / papan pengumuman di rumah yang akan anda jual. Buatlah ini semenarik mungkin, sehingga orang lebih tertarik membacanya. Jangan menggunakan papan / banner yang terlalu besar, saran saya gunakan warna yang mencolok karena akan menarik minat orang untuk membacanya.
Nah, semoga tips  jual rumah bermanfaat ya, intinya sih harus sabar dan jangan keburu-buru menjual properti. paling tidak untuk tanah beri jangka waktu setidaknya 2 tahun. Untuk rumah biasanya bisa terjual lebih cepat. Selamat berbisnis properti.

Comments

  1. Sy lbh sering menggunakan media online utk promosi

    ReplyDelete

Post a Comment

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)