Wednesday, 5 July 2017

Tips Jual Rumah Sehingga Rumah Jauh Lebih Cepat Terjual








Dalam menjual rumah pastinya pemilik ingin sekali rumahnya cepat terjual dengan berbagai alasan seperti membutuhkan uang dalam jumlah besar secara cepat hingga beragam alasan yang tidak kalah penting lainnya. Hal ini sebenarnya bisa saja didapatkan dengan beberapa cara yang cukup mudah, namun hal ini tergantung pada pihak penjual sendiri karena memang hal ini lebih bergantung pada diri penjual. Karena memang pihak penjual akan sangat berpengaruh terhadap proses penjualan baik secara langsung maupun tidak sehingga peminat biasanya juga ingin tahu bagaimana pemilik secara langsung. Dan berikut ini beberapa tips jual rumah yang bisa diterapkan sehingga rumah cepat terjual dalam waktu yang tidak terlalu lama.

  1. Sikap yang baik  - Ini sepenuhnya harus dilakukan oleh pihak pemilik sebagai penjual karena pastinya calon pembeli tidak ingin berurusan dengan orang orang yang cepat marah karena memang negosiasi properti tidaklah singkat. Karena itu pihak penjual harus bisa mengendalikan emosinya dan menjadi orang yang baik untuk memberikan kenyamanan pada pembeli selama proses negosiasi maupun saat hanya mensurvei rumah. Jika tidak dilakukan pastinya akan membuat pembeli enggan untuk menawar rumah karena sikap yang sangat buruk dari pihak pemilik.
  2. Pahami pasar - Tips – tips Jual rumah berikutnya adalah dengan memahami pasar secara benar dan selengkap mungkin untuk membuat pengetahuan akan rumah yang dimiliki maupun yang ada di pasar bisa dipahami. Hal ini juga akan menjadi titik keunggulan penting dari pihak penjual karena paham dengan rumah dan sudah bisa membedakan keunggulan rumahnya dari rumah lainnya di pasar properti.
  3. Lakukan proses negosiasi dengan baik - Yang tidak boleh dilupakan untuk bisa dengan cepat menjual rumah adalah dengan memastikan negosiasi dilakukan dengan cara dan sikap yang baik sehingga proses ini menjadi lebih mudah dan cepat. Dengan begitu rumah akan lebih cepat terjual kepada pihak pembeli yang serius membelinya namun ingin sedikit melakukan negosiasi untuk mendapatkan harga yang lebih rendah dari yang ditentukan penjual. 

Gimana gengs, pastinya tips jual rumah diatas bermanfaat kan. Selain faktor teknis attitude penjual itu juga berpengaruh lho. Karena pembeli akan mundur teratur jika ketemu penjual yang berkelakuan buruk dan tidak menyenangkan.


1 comment:

  1. Kadang ada yang narget harga gede, sampe akhirnya harganya jatuh.
    Aku juga bebrapa hari ini lagi cari-cari rumah mba Prim. Makasih tipsnya nih.
    Sebagai penjual kita memang harus berlaku baik, jangan sampai salah langkah kalo ga pembeli kabur

    ReplyDelete

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)

Staycation Murmer di Airy Rooms Bandara Adisucipto Kalasan

[ Review Hotel ] Staycation time. Untuk kesekian kalinya saya dan keluarga menghabiskan weekend dengan staycation di hotel. P...