Kado Ulang Tahun untuk Mas : Kursus Drum

kursus drum di purwacaraka

Tak terasa sudah bulan Juli gengs, udah pertengahan tahun. Cepet banget ya. Bulan ini si Mas, anak sulung saya ulang tahun. Kemaren saat datang ke pesta ulang tahun anak tetangga dia udah ribut pengen pesta juga kayak tahun lalu. Tapi saya tolak halus karena lagi no budget dan saya janjiin kado ama maem di Steak langganan saja. Eh. Dia mau lho. Anak ganteng tenan.


Saya memang nggak berencana bikin pesta ulang tahun karena disamping lagi pengiritan saya juga males rempong-rempongnya. Bikin persiapan, pasang dekorasi, souvenir, kue tart ama snack serta nasi kuning buat tamu. Jadi, bye-bye party.

Tapi, saya sudah punya kado spesial buat Mas di ulang tahunnya sekarang. Setahun belakangan dia kepengen banget belajar drum dan saya sudah janji-janji bakal daftarin mas kursus drum. Tapi janji tinggal janji, bulan madu sayang. Hahaha, kayak lagu janji saya ke Mas mundur terus, bersyukur sih Mas pengertian. Hingga sekarang baru ada kesempatan dan saya nggak sia-siain segera daftarin mas kursus drum.




Saya sudah hunting tempat kursus beberapa bulan terakhir. Di Jogja ada beberapa tempat kursus drum, seperti Ahmad Dani, Purwacaraka, Kawai, Zianturi dan Yamaha Music School. Akhirnya saya memilih Purwacaraka Music Studio, karena lokasi dekat, harga terjangkau, membuka kelas untuk anak dan secara kualitas sudah terjamin donk, sekelas Purwa Caraka dan murid yang kursus disini banyak.

Sebelum mendaftar, saya menanyakan kesanggupan Mas dan keseriusan Mas untuk belajar drum. Karena kalau cuma panas di awal biasanya mlendek di akhir. Padahal bayar kursus di awal bulan dan kalau nggak berangkat kok sayang banget buang uang. Mas yakin dan senang mau kursus drum, sayapun turut excited. 

Sejak kecil saya tertarik dengan musik dan vokal, sayang tak ada yang membimbing, jaman dulu juga nggak ada tempat kursus di kota kecil pun tak ada biaya. Jadi saat mas ikut kursus drum yang hepi bukan Mas saja tapi saya juga. Seolah-oleh cita-cita saya tercapai.  Obsesi saya di dunia musik bisa terlampiaskan melalui anak lanang. Bukan berarti saya memaksakan Mas untuk ikut kursus, tapi memang dia menyukai musik dan menurut keterangan guru di kelas kecerdasan Mas memang cenderung di musik.

Mumpung awal bulan saya segera mendaftarkan Mas kursus drum di Purwacaraka cabang Seturan. Di Jogja sendiri ada 6 cabang studio Purwacaraka yaitu di Monjali, Imogiri Timur, Wiratama, Taman Siswa, Tajem dan Seturan. 

Sistem belajar di Purwacaraka Music Studio secara privat, jadi satu murid diajar satu guru. Sebulan 4x pertemuan, per pertemuan 45 menit. Setiap bulan biaya di bayar dimuka sebelum tanggal 10 tiap bulannya. Uang pendaftaran sebesar Rp. 450.000 dan uang bulanan Rp. 380.000.

Kursus musik di Purwacaraka cukup lengkap, ada kursus vokal, biola, piano klasik, piano pop, keyboard, gitar klasi, gitar elektrik, gitar bass, teori musik,organ/electone dan little mozart. Biata kursus antara  Rp. 360.000 sampai Rp. 405.000.

harga kursus musik di purwacaraka


Untuk setiap kursus ada gradenya dan ada ujian siswa setelah 6 bulan menjadi siswa tanpa cuti. Selain itu setiap tahun ada grand concert dan home concert minim setelah kursus selama 2 bulan.

Tibalah hari pertama masuk kursus drum. Mas sudah bersemangat sekali dari beberapa hari sebelumnya dan sering bertanya "Besok kursus ya buk?" padahal masih beberapa hari kemudian tapi dia sudah tidak sabar ingin segera kursus.

Untuk jadwal kursus bisa disesuaikan dengan waktu yang kita inginkan. Beruntung jam kursus Mas juga sesuai jadwal yang saya ajukan ke pihak Purwacaraka, sehingga saya bisa mengantar dan menunggui Mas belajar drum. 

Tempat kursus drum Purwacaraka di Seturan Jogja cukup respresentatiflah. Ada dua lantai dan tiap studio dilengkapi AC dan peredam suara. Ruang tunggu juga disediakan serta buku-buku bagi anak-anak. 

Sobat Prima, semoga Mas tidak merasa sedih karena tak ada pesta ulang tahun. Semoga dia selalu bersemangat untuk kursus drum dan tidak males-malesan. Sebagai orang tua saya sangat mendukung apapun minat dan bakat anak. Yang penting positif. Saya tak berhak memaksakan dia ahli matematika atau kimia. Biarlah dia menjalani apa yang dia inginkan sesuai dengan kemampuannya. 


Selamat bertambah usia mas, semoga selalu sehat, tambah pinter dan nggak nakal ya. Semoga kado Ibuk membuat kamu bahagia dan makin rajin kursus drum ya sayang.

Comments

  1. Smg kelak si mas jd drummer handal ya. Amin

    ReplyDelete
  2. sudah diganti kursus drum sesuai keinginan pastinya happy ya, happy milad ya mas..

    ReplyDelete
  3. Selamat ulang tahun ya, mas...semoga kelak bisa jadi drummer handal. Sehat dan ceria selalu ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin, makasih banyak doanya tante Yessi

      Delete
  4. Hadiah ulangtahun yang keren nih, mba. Jadi bisa mengembangkan bakat anak ya mba. Selamat ulang tahun mmas. Makin pintar selalu ya. Aamin

    ReplyDelete
  5. Asyiknyaa, Selamat ultah ya mas! Semoga cepat bisa ngedrumnya yaa..

    ReplyDelete
  6. Ganteeeeng si mas :) .. Selamat ultah ya mas.. Jd anak baik dan bisa membanggakan orangtua..

    Aku jg ga pgn maksain kehendak ke anak mba.. Kalo memang bakatnya di musik, dan bukan hal lain yg sbnrnya aku pgn in, ya sudah, aku pasti akan dukung musiknya.. :) .. Anak skr ga bisa dipaksa utk ngikutin trs keinginan ortunya.. Yg ada mereka nanti malah berani ngelawan..

    ReplyDelete
  7. ceritanya bagus mba, membumi #cieeeh...

    ReplyDelete

Post a Comment

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)