JC Forest, Cafe Bernuansa Rimba di Jogja City Mall





[JC Forest, Cafe Bernuansa Rimba di Jogja City Mall]

Dengan langkah tergesa aku segera melangkahkan kaki menuju lantai 2 Jogja City Mall. Ku tengok kanan dan kiri mencari tulisan JC Forest, nama cafe tempat berbuka puasa bareng beberapa rekan saya. Food court lantai 2 Jogja City Mall dipenuhi pengunjung yang ingin menikmati santap berbuka puasa. Ku lirik jam di pergelangan tangan yang sudah menunjukkan pukul 5 lebih lima menit.  "Yah, terlambat dah" Dalam hati aku sedikit menyesal karena tidak bisa on time dan datang sedikit terlambat dari waktu yang sudah disepakati. 






Seketika aku tersenyum begitu menemukan neon box bertuliskan JC Forest yang bernuansa putih dan hijau. Setengah berlari aku menuju resto yang berhadapan langsung dengan pusat permainan di Jogja City Mall. 

Perempuan berwajah manis menyunggingkan senyum dan menyapa saya dengan ramah. Kemudian mempersilakan aku naik ke lantai tiga, karena beberapa rekan ternyata sudah datang dan menunggu di lantai 3 JC Forest.




Daun-daun berjuntaian dan nuansa hijau begitu terasa ketika aku masuk ke resto dan naik ke lantai 2. Dengan sedikit heran aku berpikir, lho kok masih ada lantai diatasnya. Karena setahu aku abis foodcourt  lantai diatasnya bioskop. Seharusnya lantai ini udah lantai tertinggi. Dan counter-counter di sebelahnya juga cuma berlantai satu, ini kok bisa ada resto malah sampai berlantai 3.



Rasa penasaranku terjawab setelah ngobrol-ngobrol sama Mas Ochan, marketing dari JC Forest. Sosok muda berwajah ganteng ((ehem)) ini bercerita jika resto ini memang dikonsep khusus sehingga ruangannya pun sudah dipersiapkan secara khusus.



Aku terkesan banget sama JC Forest yang auranya "hutan" banget dan berada di dalam JC Forest seolah-olah berada di dalam hutan. Dengan suara kicauan burung dan aneka patung hewan serta pepohonan yang nampak hidup.




JC Forest merupakan kepanjangan dari Jungle Cafe Forest. Dari namanya pasti langsung tahu kan kalau kafe ini bernuansa Rimba dan Hutan. Dan memang sih, begitu naik ke lantai 3 aku serasa masuk ke hutan dan bukan di dalam mall lagi. 

Okey gaes, pasti kalian udah nggak sabar ya, menu apa sih yang disediakan oleh JC Forest dan bagaimana ya rasanya?

 



JC Forest menyediakan berbagai menu Western Food serta aneka minuman yang bikin saya clegak cleguk saat menanti waktu berbuka. Menu favorit di JC Forest itu pizzanya gaes. Dan tanpa menunggu lama dua jenis pizza terhidang di meja.




White Marine dan Meat Lovers pizza yang dengan manjanya gegoleran di meja bikin kami berlima Manda, Wawan  Priyo dan Arief tak kuasa menahan nafsu. Begitu bedug Magrib terdengar kami segera menyantap takjil yang sudah disediakan dan langsung menikmati pizza yang masih hangat.




White Marine kaya akan daging ikan tuna. Lelehan kejunya membuat pizza ini kaya rasa. Sedangkan Meat Lovers cocok banget bagi penyuka daging dan sosis. Toping daging serta sosisnya banyak dan satu piece pizza membuat perut langsung kenyang.




Tapi perjuangan kami tak hanya sampai disitu. Cemilan berupa Orion Ring, Potatoes and Sausage masih menanti untuk dicicipi. Tak lupa dicocol sama mayonaise dan saus biar  makin mantap. Satu lagi menu yang harus kami habiskan yaitu Potato Wedges Creamy Spinach. Kentang goreng dengan bayam tumbuk yang gurih dengan krim susu.

Bagaimana dengan harga di JC Forest?



Tenang, harga di JC Forest nggak bikin kantong jebol. Satu buah pizza dengan 6 slice harganya cuma 55 ribu, itu masih ada potongan harga 25 % kalau kamu pnya kartu JCM Privilege. Untuk minuman range harga antara 8k - 30 k. Nggak mahal kan untuk sekelas kafe and resto yang konsepnya unik dan nyaman banget untuk hang out, acara gathering atau buka bersama bareng temen kamu.




Ohya, JC Forest ini ramah anak lho. Untuk ruang smoking room terpisah dan ada play ground untuk anak-anak. Wah, bawa duo anak lanang kesini pasti hepi banget. Bisa makan enak bonus lihat gajah, jerapah, harimau dan bisa perosotan sepuasnya.


Lantai 3 JC Forest muat hingga 100 orang. Di area smoking room tamu bisa menikmati Jogja City View. Pemandangan kota Jogja bisa terlihat dari sini, apalagi saat malam hari dan lampu kerlap kerlip nya cantik banget.


Sobat Prima, jika kamu ingin menikmati resto n cafe dengan nuansa berbeda tak ada salahnya menyempatkan waktu ke JC Forest bersama kesayangan kamu. Atau ketika lagi ngemall di JCM dan perut minta diisi kenapa nggak ke JC Forest saja yang tak hanya bikin perut kamu kenyang tetapi memuaskan mata dengan pemandangan serba hijau serta menjadi lebih fresh serasa bersantap di dalam hutan.


Jadi kapan kamu dinner bareng kesayangan di JC Forest?

Komentar

  1. Waaaaah, kayanya seru banget ini kafenya. Ala ala di dalam hutan gitu. Kapan-kapan mau coba ah!

    BalasHapus
  2. Membaca tentang jc forest, jadi pengen ajak istri. Boleh nih mbak...

    BalasHapus
  3. Waah pizzanya menggoda banget... Harganya terjangkau pula...

    BalasHapus
  4. Aku besok jumat mau ke sinii, nagih pizzanyaaaa

    BalasHapus
  5. Aduuuhhh...jadi mupeng nih pengen nyobain gara gara liat postingan mak Prima 😘😘😘

    BalasHapus
  6. Konsepnya bagus ya mba, makanannya bikin ngiler banget itu.

    BalasHapus

Posting Komentar

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)