Ini Lho 7 Cara Memadu Padankan Busana dan Jilbab Agar Penampilan Kamu Lebih Memukau

cara-padupadan-jilbab



Halloha, tak terasa ya sekarang sudah hari ke sembilan di bulan puasa ini. Siapa yang puasanya udah bolong? Nggak ada 'kan, semua sobat Prima pasti puasanya lancar dan nggak pake bolong kayak donat. 

Di bulan Ramadhan ini, saya seneng banget lihat teman-teman saya makin rajin beribadah dan terlihat makin kinclong. Mungkin bukan karena pake skin care terbaru, tapi aura dari dalam yang terpantul keluar. Banyak-banyak beribadah kan aura sholehahnya keluar. Ahaaai. Jadi banyak yang makin cantik donk.

Teman kantor saya yang muslim hampir semua menggunakan hijab. Dan beneran sih, semenjak menggunakan hijab mereka terlihat lebih cantik dan anggun. Saya orangnya suka komen, kalau ada temen yang baju dan jilbabnya tidak match pasti saya protes. Itu kalau teman yang saya kenal baik. Kalau nggak kenal saya tetep sih agak nggerundel, dalam hati doang tapi.

Meskipun sering males mandi #ups, dalam segi penampilan saya lebih concern. Kalau memang keluar rumah, dalam artian acara yang ketemu banyak orang haruslah berpenampilan rapi dan busana yang dikenakan sesuai dresscode, matching dan enak dipandang.

Kecantikan seorang perempuan memang bukan dari wajah saya ya, tapi dari attitude serta penampilan. Banyak lho yang sebenarnya cantik, tapi kok penampilannya semrawut dan jadi butek dah.

Tak sedikit pula yang gagal memadupadankan baju dari model, motif hingga warna. Apalagi bagi sahabat yang menggunakan hijab, jangan sampai motif tabrak lari dan nggak nyambung. Sering saya lihat ada teman yang seragamnya hijau tapi kerudung pink, bunga-bunga lagi. Okelah, tetep nyambung, tapi ini kantor bukan mall. Lebih cantik jika kerudungnya hijau tua atau hijau muda yang soft. Pasti terlihat profesional.

Okelah, daripada kepanjangan saya mau share aja nih beberapa tips memadupadankan jibab dan baju yang sekiranya berguna bagi teman-teman yang menggunakan hijab, simak ya temans :


1. Tentukan pakaian atau kerudung yang kamu utamakan. Jika baju yang jadi patokan berarti warna dan motif kerudung yang menyesuaikan. Sebaliknya jika kerudung yang jadi patokan berarti baju yang harus menyesuaikan kerudungnya.


2. Apabila baju kamu bermotif ramai seperti kotak-kotak, batik, polkadot atau garis-garis, hindari kerudung/jibab yang motifnya juga ramai. Ntar tabrakan donk, yang lihat matanya sakit lihat yang ramai banget. Sebaiknya kenakan jilbab polos dengan warna lebih soft dan senada dengan baju, atau sewarna dengan salah satu warna di motif.




3. Nah, jika baju kamu polos dan pengen penampilan lebih hidup, pilih kerudung yang bermotif dengan warna yang senada, atau setidaknya ada satu warna yang nyambung dengan warna baju. Warna baju yang gelap bisa dipadankan dengan   kerudung motif dengan warna yang cerah. Pasti penampilan akan terlihat lebih cantik.



4. Kamu punya kerudung bermotif bunga yang cantik, padu padankan saja dengan gamis polos, berwarna gelap atau lembut. Tak perlu kawatir terlihat pucat karena kesan floral dari kerudung sudah memberi tampilan yang meriah dan cerah.



5.  Menggunakan hijab memberi sentuhan mewah dan classy itu bisa banget. Baju kamu sederhana atau polospun bisa terlihat mewah, dengan memakai jilbab yang berwarna glossy atau berbahan sutra. Atau bisa juga menggunakan jilbab dengan hiasan payet yang elegan.



6.  Boleh nggak memakai kerudung dan baju dengan warna yang kontras? Boleh saja, bahkan menggabungkan tiga warna masih tetep match asal ada 1 warna yang gelap. Agar menetralkan dari kesan kontras dua warna yang lain. 



7. Bagi yang ingin simpel namun tetap elegan kenakan jilbab dengan warna senada atau setone ama baju. Warna pastel cenderung bisa masuk ke semua warna dan memberi kesan elegan.


Nah, sudah ada gambaran kan bagaimana memadupadankan baju dan hijab  menarik. Lebaran sebentar lagi lho, nggak usah binggung hunting hijab dan gamis dimana. Temukan koleksi hijab beraneka warna dan motif di ZALORA. Semua jilbab yang ada di gambar koleksi Zalora semua lho, 

Setiap orang memiliki style dan selera dan berbeda. Tak harus selalu baju yang baru. Jadi perempuan harus smart, padu padankan saja baju atau gamis yang sudah ada dengan koleksi hijab yang baru. Asal perpaduannya pas pasti nggak ada yang ngira jika kamu pakai baju yang lama 'kan.

Okeh Sobat Prima, selamat menyambut Lebaran dengan hati yang baru dan pastinya penampilan baru yang makin memukau. Salam.


10 comments:

  1. Salam prima :) Bisa nih beliin buat istri

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. Jilbab di Zalora kece2 ya Manda, pasti Manda tambah cantik dah.

      Delete
  3. Jilbabnya cakep² euy, dan bahannya itu gak gampang melorot jd bs tetepp rapi seharian.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mbak, kualitas bagus pasti dipakai juga enak.

      Delete
  4. Suka artikelnya..mamaci 😍😍😍

    ReplyDelete
  5. Suka artikelnya..mamaci 😍😍😍

    ReplyDelete
  6. Jilbab nih salah satu barang yang suka dibeli hehehe walaupun udah banyak, tapi masih saja pengin beli huhuhhu

    ReplyDelete
  7. Saya juga kalau nyari jilbab, dilarikan oleh priceza.co.id le zalora. Dulu bahkan pernah dapat gratisan hegara promonya zalora. Kece banget deh...fitur bayar di tempatnya itu yg bikin makin ok

    ReplyDelete

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)

Sunyi diantara Kerlip Lampu

Ku putar lagu untuk memecah kesunyian. Alunan instrumen piano dan flute membuat angan ku melayang. Harmoni antara denting piano ...