End of Black Era - Ternyata Sineas Indonesia Bisa Bikin Film Fiksi Fantasi Keren

Apa yang bisa kamu harapkan dari film pendek apalagi berdurasi hanya dua belas menit? Sepertinya nothing ya gaes, kecuali film pend...

Friday, 2 June 2017

Bagaimana Rasanya Nggak Punya Mobil?



Sore ini saya jalan berempat sama Mas Bojo dan duo anak lanang mencari stagen di toko perlengkapan bayi. Besok pagi mas ada acara pentas seni di sekolah dan harus membawa stagen. Informasi baru diberitahukan hari ini. Sepulang dari kantor saya langsung ubyek nyari stagen di lemari-lemari tapi kok nihil. Saya emang nggak bakat nyimpen barang kecil printil-printil macam stagen dan kaos kaki. Seinget saya, akhir semester yang lalu dipakai tapi kok sekarang nggak ada. Terpaksa tadi nyari di toko perlengkapan bayi, berempat boncengan motor.

Ehm, Sobat Prima  cerita sedikit ya, mobil kesayangan saya sudah semingguan ini dijual. Mas Bojo sedang nggak ada proyek dan kami memutuskan untuk untuk menjual Avanza silver kesayangan dulu, dan memakai uangnya untuk operasional proyek sedang sisanya untuk beli mobil lagi dengan harga dibawah 100 juta. Selama ini mas Bojo nganter sekolah dan ke proyek selalu pake mobil, sedang motor saya yang menggunakan. Jadi untuk wira-wiri kami memutuskan beli Vario dulu sampai dapat mobil yang sesuai. Nyari mobil bekas memang tidak semudah membalikkan tangan gaes, jadi harus sabar.

Sedih nggak mobil dijual?



Sedihnya bukan karena  belum punya mobil lagi sih. Tapi si silver sudah menemani kami selama lebih dari 4 tahun ini. Menemani kami jalan-jalan sampai ke Jakarta, Bandung, Surabaya dan Semarang beberapa kali. Banyak kenangan lah sama si silver. Itu yang bikin agak sedih.

Anak-anak sih malah happy kami beli motor matic, mereka memang pengen banget punya Vario biar bisa bonceng di depan. Dan bener lho, mereka nggak pernah nanyain mobilnya, malah kesenengen kalau jalan naik motor.

Nah, hari ini kami boncengan berempat tapi duo anak lanang di depan semua. Saya bisa bonceng sambil pegangan ke Mas Bojo. Dalam hati saya berkata "Ternyata ada untungnya juga ya nggak punya mobil. Bisa boncengan kayak jaman pacaran, bisa lebih mesra. Hahahaha."

Saya sudah lama banget nggak boncengan motor sama Mas Bojo. Naik mobil mana bisa mesra, duduknya aja sendiri-sendiri. Belum lagi anak-anak pasti rempong kalau di dalam mobil. Minta cemilan lah, minta minumlah, ngantuklah. Terkadang bawa mobil itu lebih ribet daripada bawa motor.


Bisa Puas Ngemall


Jika pergi berempat pasti kami bawa mobil. Naik motor hanya jika saya pergi sendiri urusan kerjaan. Kalau sudah di rumah dan harus pergi berempat pasti bawa mobil.  Terlebih jika mau belanja atau ke mall. Nnggak enaklah saya pergi sendiri dan suami nggak diajak, ntar dia marah dikira nggak dianggap. Tapi kalau ke mall juga nyebelin. Maksudnya, kita mau beli apa ya langsung menuju ke counter barang tersebut. Beli barang. Langsung pulang, kadang makan dulu tapi nggak sempet muter-muter keliling mall.

Nah, sekarang saya jalan ke mall cuma bertiga ama anak lanang. Nggak perlu minta anter mas bojo. Kami bertiga bisa puas keliling-keliling, terutama saya. Sudah dua kali kami ngemall ke mall yang deket seperti Ambarukmo Plaza dan Hartono Mall. Anak-anak puas bisa main di playground tanpa ada yang bersungut-sungut ngajakin pulang. Hahaha.. 

Kenapa sih para lelaki nggak betah lama-lama dimall?

Sobat Prima, hidup memang tidak selalu diatas. Tak jarang roda berputar dan sekarang berada di bawah. Sedih? Nggak usah lah. Nikmatilah hidupmu dan selalu bersyukur. Doain ya saya segera dapet mobil yang cocok atau malah mas Bojo dapet proyek gede dan bisa beli mobil yang lebih baru. Siapa tahu, Tuhan punya rencana yang lebih indah.

Okey gaes, bekerja lah semaksimal mungkin di tiap titik hidupmu. Let it Go and Let It God. Saya lupa ngutip darimana semoga jangan dicap plagiator ya #eh.

6 comments:

  1. Mobil di rumah yow habis dijual.... Sedih, tapi ada positifnyaaaaa.... Aku ajarin Juna naik bus, dia malah senenggg

    ReplyDelete
  2. kulik2 blogku dongg... ada tips nyari mobil second. Hahaha... tapi samaan deh sm luna. Dia lebih suka naik motor ketimbang mobil. Katanya kalo naik mobil dia nanti bobok. Trs enaknya naik motor itu bs peluk suami dri belakang. Hihihi... itu kalo krucilnya enggak ikut.

    ReplyDelete
  3. Insyaallah dapat gantinya, Mbak. :D

    ReplyDelete
  4. Semoga segera ada rezeki lebih lagi ya mbak, biar dapet ganti lebih bagus daru avanzanya 😊

    ReplyDelete
  5. Aamiin. Semoga lekas dapat mobil barunya ya Mbak. Bener, beli mobil, beli rumah itu jodoh-jodohan katanya. Kalau enggak cocok ya gak nyaman rasanya. Tapi kalau udah klik di hati, ya hayuk aja dibeli, selama ada uangnya. hehehe :)

    ReplyDelete
  6. Ada yang unik nih "Sobat Prima" begitu akrab di telinga saat mendengarkan siaran radio di kota saya "Prima FM" ^_^

    ReplyDelete

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)