Surat Cinta untuk Starla

surat cinta untuk starla

[Surat Cinta Untuk Starla]



Tik..tik....tik....tik...tik.... 


Suara tuts mesin ketik yang diketuk membuat saya begitu penasaran ama backsound  lagu ini. Ini lagu apa sih, musik sudah bagus kok perlu ada suara tik tik ini buat apa. ((dan saya penasaran sendiri)).


Surat Cinta Untuk Starla, sebuah lagu yang baru beberapa bulan ini saya gandrungi. Sebelumnya sih sering denger judul lagu ini, kirain itu bukan lagu tapi judul sinetron ala-ala gitu. Eh, kapan itu pas lihat-lihat di You Tube, ada video Surat Cinta Untuk Starla, saya klik dan nikmatin dah.

Oh My Gost, lagunya keren banget. Dan itu perpaduan suara mesin ketiknya bikin tambah eksotis, ceileh kirain cuma gadis Bali doang yang eksotis, ada lagu eksotis juga. Ala saya tapi. Pliss jangan protes.

Lagu surat cinta untuk Starla saya putar dan saya putar lagi, tapi kok ngga bosen-bosen juga ya gaes. Mendengar lagu ini saya seperti diingatkan ama vokalis satu band namanya Last Child, tapi kok di tittle penyanyi lagu SCUS namanya Virgoun, eh abis googling baru saya tahu kalau memang Virgoun itu vokalisnya Last Child.

Virgoun Bikin Single


Lagu Surat Cinta untuk Starla dirilis sejak bulan Februari tahun lalu. Pertama kali video tersebut diunggah melalui akun Last Child di You Tube channel dan lagu serta videonya turut melibatkan manajemen rekaman Dr. M.

Kerennya  lagu ini diciptakan sendiri oleh Virgoun lho gaes, “Lagu ini bercerita tentang perasaan cinta yang paling jernih dan tulus dari seseorang untuk seseorang lainnya. Perasaan tersebut tertuang dalam surat ini yang gue coba ungkapkan lewat lagu, dimana apa yang ia tuliskan sebagai lirik dan mesin ketik sebagai medianya. Judulnya ‘Surat Cinta Untuk Starla’, nama Starla terinspirasi dari nama anak gue”ini penjelasan dari Virgoun.

Cinta memang universal gaes, lirik lagu ini pun bisa ditujukan bagi siapapun. Nyatanya Virgoun terinspirasi rasa cinta untuk putrinya hingga lahirlah lagu surat cinta untuk Starla. Selain lirik lagu dan musikalisasi yang bagus, Virgoun tergolong berani melangkah sendiri dan "menginggalkan" Last Child. Tentunya dia punya alasan kuat, karena karyanya beda jalur dengan genre Last Child. Padahal sih, menurut saya dengerin surat cinta untuk starla dan lagu Last Child lainnya hampir mirip. Atau hanya karena suara vokalisnya sama saja? 

Suksesnya Single Surat Cinta untuk Starla

 


 

Baru setahun mengudara tapi lagu ini punya banyak peminat. Lagunya sering dicover di You Tube oleh penyanyi lain, di pentas dangdut pun lagu ini banyak dinyanyikan oleh penyanyi tingkat lokal maupun nasional.


Tidak hanya di dunia maya, lagu "Surat Cinta Untuk Starla" juga sudah pernah mencicipi rasanya duduk di tangga-tangga lagu radio-radio tanah air dan beberapa toko musik digital seperti iTunes.
Bahkan, "Surat Cinta Untuk Starla" berhasil menembus tiga nominasi di SCTV Music Awards 2017. Melalui akun Instagram @virgoun_, Virgoun Last Child mengumumkan sendiri kabar gembira tersebut.



Di Youtube sendiri "Surat Cinta Untuk Starla" telah berkembang pesat. Hingga tulisan ini dibuat, video tersebut telah ditonton oleh 99,3 juta pasang mata. Video lirik yang lagunya diciptakan sendiri oleh Virgoun Last Child ini pun berpotensi menjadi konten video Indonesia pertama yang mencapai 100 juta viewers.



Bahkan Gen Halilintar pun bikin covernya gaes.  Salut juga untuk keluarga ini, mereka kreatif dan kompak banget. 

***

By the way yuk simak lirik lagu Surat Cinta untuk Starla

Virgoun - Surat Cinta Untuk Starla


Teruntuk kamu hidup dan matiku

Aku tak tahu lagi harus dengan kata apa aku menuliskannya
Atau dengan kalimat apa aku mengungkapkannya
Karna untuk kepergian kalinya
Kau buat aku kembali percaya akan kata cinta
Dan benar bahwa cinta masih berkuasa diatas segalanya
Ketika hati yang mudah rapuh ini
Diuji oleh duniawi diuji oleh materi
Untuk kesekian kali lagi lagi dan lagi



Kutuliskan kenangan tentang

Caraku menemukan dirimu
Tentang apa yang membuatku mudah
Berikan hatiku padamu



Takkan habis sejuta lagu

Untuk menceritakan cantikmu
Kan teramat panjang puisi
Tuk menyuratkan cinta ini



Telah habis sudah cinta ini

Tak lagi tersisa untuk dunia
Karena tlah kuhabiskan
Sisa cintaku hanya untukmu



Aku pernah berpikir tentang

Hidupku tanpa ada dirimu
Dapatkah lebih indah dari
Yang kujalani sampai kini



Aku slalu bermimpi tentang

Indah hari tua bersamamu
Tetap cantik rambut panjangmu
Meskipun nanti tak hitam lagi



Bila habis sudah waktu ini

Tak lagi berpijak pada dunia
Telah aku habiskan
Sisa hidupku hanya untukmu



Dan tlah habis sudah cinta ini

Tak lagi tersisa untuk dunia
Karena tlah kuhabiskan
Sisa cintaku hanya untukmu



Untukmu

Hidup dan matiku



Bila musim berganti

Sampai waktu terhenti
Walau dunia membenci
Ku kan tetap disini



Bila habis sudah waktu ini

Tak lagi berpijak pada dunia
Telah aku habiskan
Sisa hidupku hanya untukmu



Tlah habis sudah cinta ini

Tak lagi tersisa untuk dunia
Karena tlah kuhabiskan
Sisa cintaku hanya untukmu



Karena tlah kuhabiskan

Sisa cintaku hanya untukmu

 ***

Ehm, bagi yang punya cinta pasti lagu ini mengena banget. Hati 'lo yang sedang dilingkupi cinta tentu makin kebayang-bayang dah ama doi tersayang.   Sampai sekarang, daku masih penasaran banget karena belum juga hapal lirik lagunya. Pengen bikin video cover gitu tapi kesulitan dimana tempatnya. Di kantor nggak mungkin, di rumah apalagi. Backsound nya bukan mesin ketik tapi rengekan duo krucil. 



Comments

  1. Lagunya enak bangetttt di kuping mbak.aku sukaaa..

    ReplyDelete
  2. Aku juga suka banget lagu surat cinta untuk Starla ini
    Tetapi aku baru tahu kalo Gen Halilintar buat cover nya juga
    Lgsg cus ah liat di youtube ^_^ salam kenal

    ReplyDelete
  3. Lagu ini diputer terus di radio sampai apal

    ReplyDelete

Post a Comment

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)