Pentingnya Asuransi Jiwa







Bagi istri pekerja proyek pasti sudah tahu resiko pekerjaan suami, dari resiko kecelakaan hingga kematian. Untuk itulah di perusahaan besar sosialisasi tentang keamanan kerja itu sangat penting. Bahkan di perusahaan terakhir suami, semua karyawan wajib mengikuti bimtek Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) . saya suka sih, karena banyak lho perusahaan konstruksi yang masih nggak aware dengan keselamatan kerja semua karyawan hingga para tukang.

Sayang banget ya karena keselamatan kerja menjadi bagian penting dari tempat kerja, kebanyakan orang tidak menyadari bahwa mengabaikan keselamatan memiliki biaya ekonomi yang tinggi jauh melebihi biaya peralatan atau prosedur perubahan. Sering kali, prosedur yang lebih aman benar-benar meningkatkan produktivitas atau meningkatkan kualitas. Perbaikan keamanan tidak hanya menghemat uang dengan mencegah kecelakaan, mereka sering juga membuat kontribusi yang kuat untuk garis bawah.

Kecelakaan, sedapat mungkin diantisipasi dengan pencegahan seperti penerapan K3 tadi, tapi juga ditunjang dari sisi ekonomi. Yang namanya kecelaaan datangnya tak bisa di prediksi. Mak bendunduk terjadi kecelakaan dan kita tidak bisa menghindarinya. Untuk itu saya memaksa suami untuk ikut asuransi jiwa. Kenapa harus dipaksa? Karena kalau ngga dioyak-oyak dia males daftar asuransi apalagi suruh bayar.

Tapi, demi kebaikan bersama, dana cadangan saat terjadi hal terburuk tetap harus disediakan. Demi masa depan kami. Karena ada dua anak yang harus ditanggung dan saat pemberi nafkah tidak bisa lagi bekerja, ada asuransi yang akan menanggungnya.



Pengertian Asuransi jiwa adalah asuransi yang bertujuan menanggung orang terhadap kerugian finansial tak terduga yang disebabkan karena meninggalnya terlalu cepat atau hidupnya terlalu lama. Di sini terlukis bahwa dalam asuransi jiwa, risiko yang dihadapi adalah resiko kematian, atau cacat permanen.

Sobat Prima, masa depan memang tidak bisa kita ramalkan. Apapun bisa  terjadi bahkan ketika seseorang yang telah mencapai umur ketuaannya dan tidak mampu untuk mencari nafkah atau membiayai anak-anaknya, maka memiliki asuransi jiwa itu perlu. Risiko yang mungkin diderita dalam arti kehilangan kesempatan untuk mendapat penghasilan akan ditanggung oleh perusahaan asuransi. Lembaga asuransi jiwa memiliki manfaat  untuk menanggung atau menjamin seseorang terhadap kerugian-kerugian finansial.

Produk Asuransi

Produk asuransi banyak banget macamnya. Kalian bisa cek diwebsite-website resmi mereka. Jangan lupa untuk memilih perusahaan asuransi yang kredible, memiliki track record bagus dan terdaftar resmi. Penawaran yang muluk-muluk juga permu dicermati, bisa saja bodong atau S&K nya terlalu rumit dan akhirnya malah tidak bisa diklaim. Ingat, sisihkan pendapatan untuk, tabungan dan asuransi untuk masa depan yang lebih terjamin.

Salah satu Bank besar yang menyediakan jasa asuransi jiwa yaitu Bank DBS.  Bank DBS sudah berdiri sejak tahun 1989 dengan nama PT Bank Mitsubishi Buana, yaitu join venture antara The Mitsubishi Bank Ltd dan PT bank Buana Indonesia.  Saham The Mitsubishi Bank Ltd di bank ini diambil oleh DBS Bank Ltd pada tahun 1997 dan menjadi PT Bank DBS Buana Baru pada tahun 2000 dan sekarang sudah menjadi PT Bank DBS Indonesia.

Produk asuransi jiwa di Bank DBS yang cukup bonafit i-Dare.

Program unit link yang memberikan ketenangan pikiran dengan pertanggungan asuransi jiwa yang dirancang sesuai dengan tingkat risiko yang kita kehendaki. iDare, insurance Dynamic Asset Rebalancing, dengan fitur manajemen risiko seperti Auto Trading, Auto Rebalancing, dan Auto Re-entry untuk meningkatkan hasil investasi.


Jadi kapan punya asuransi? Jangan nunggu sampai tua yaaa.


Comments

Post a Comment

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)