Bingung Cari Restoran untuk Rombongan? Berikut 7 Keunggulan Orang Utan Resto Magelang yang Bisa Jadi Pilihan Kamu



[Review Restoran]

Ngomongin wisata rombongan ingatan saya terbang ke jaman SMA dulu ketika dharma wisata ke sebuah  kota yang terkenal akan keindahannya. Kenangan yang terekam dalam memori pastilah keseruan-keseruan bersama teman-teman, indahnya tempat wisata yang dikunjungi serta pelayanan yang kita nikmati saat berwisata.

Tapi, ada satu hal yang masih teringat jelas dalam ingatan saya dimana restoran   tempat kami transit dan makan siang itu "enggak banget". Bagus sih tempat dan fasilitasnya tapi jumlah toilet sangat sedikit serta terbatasnya tempat duduk padahal tamu yang datang banyak.

Kami yang telah lelah dan sudah lapar terpaksa harus menunggu  tempat itu kosong dan kembali ke bus. Belum lagi keberadaan toilet di dalam restoran yang tidak sebanding dengan pengunjung membuat kami yang ingin ke belakang terpaksa mengantri lagi. Hayati lelah gaes. 

Rasanya pengen pindah tapi saat itu kami masih siswa-siswa yang tahunya ngikut pihak tour n travel. Perut keroncongan bersinergi ama kebelet pipis itu sesuatu banget, dharma wisata yang sejatinya untuk refreshing malah bikin kami "nggonduk".


Sobat Prima, ketika traveling bersama rombongan ataupun dengan keluarga pastikan restoran untuk transit dan makan memiliki fasilitas pendukung yang lengkap serta kepastian dari pihak manajemen restoran akan memberikan pelayanan yang maksimal. 

Tentang Orang Utan Resto




Pekan lalu saya serta beberapa teman blogger berkunjung ke Orang Utan Resto di Jl. Mayor Kusen Km, 2,4 Mungkid Magelang.  Berkeliling dari ujung ke ujung. Dari tempat parkir yang luas hingga taman belakang.

Oke gaes, sebelum saya ceritakan ada apa saja sih di Orang Utan Resto saya bakal kupas dulu asal nama Orang Utan.

Kalian pasti tahu donk kalau orang utan merupakan icon dari Indonesia. Primata yang berasal dari Pulau Kalimantan  ini merupakan salah satu dari hewan yang dilindungi. Keberadaannya yang makin langka menjadikan pemilik Borobudur Silver menamakan restoran ini dengan nama Orang Utan Resto agar orang-orang kembali mengingat tentang Orang Utan sebagai satwa dilindungi asli Indonesia dan para siswa yang merupakan salah satu pangsa pasar dari restoran ini turut peduli akan keberadaan orang utan.

Mengingat akan kenangan dharma wisata saya jaman lampau, rasanya kita harus pintar-pintar memilih restoran untuk tempat transit, khususnya bagi para agen travel yang membawa wisatawan rombongan.

Setelah berkeliling di Orang Utan Resto saya saya jadi tahu 7 kelebihan Orang Utan Resto sebagai restoran pilihan grup wisata, yaitu:

1. Lokasi Strategis




Orang Utan Resto berada di  Jalan Mayor Kusen Km 2,4 Mungkid Magelang. Jalan ini merupakan jalan menuju ke Candi Borobudur. Semua kendaraan yang akan ke Borobudur pasti lewat di depan Orang Utan Resto. Sehingga para wisatawan khususnya rombongan bisa makan disini sebelum atau sesudah berwisata ke Candi Borobudur.

2. Berpengalaman lebih dari 17 tahun


halaman depan Orang Utan Resto dengan puluhan Bus (sumber gambar skyscrapercity.com)

Orang Utan Resto berdiri sejak 1 Mei 2010. Bisa dipastikan pengalaman serta jam terbang dari Orang Utan Resto dalam melayani ribuan tamu dan agen travel.  Orang Utan Resto memiliki staf yang sudah berpengalaman dan terlatih sehingga pelayanan pada tamu akan memuaskan. Orang Utan Resto juga telah dipercaya puluhan agen travel sebagai restoran transit bagi tamu mereka.

3. Memiliki Fasilitas Pendukung yang Lengkap





Restoran ini bisa memuat 800-1000 tamu. Area restoran yang luas dilengkapi panggung/stage. Toilet yang bersih sebanyak 85 buah dengan kamar mandi yang terpisah antara laki-laki dan perempan. Ada musholla dengan kapasitas 100 jamaan serta area pakir yang luas bisa menampung sampai dengan 30 bus pariwisata.

4.  Memiliki Toko Oleh-Oleh dan Bersebelahan Langsung dengan Artshop Borobudur Silver




Selain memiliki fasilitas pendukung yang lengkap seperti yang saya sampaikan sebelumnya, Orang Utan Resto juga menyediakan toko oleh-oleh yang letaknya didalam restoran. Tamu tidak kerepotan mencari oleh-oleh. Sekalian istirahat makan pengunjung juga bisa sekaligus membeli souvenir untuk buah tangan. Sedangkan Borobudur Silver yang berada di sebelahnya juga bisa menjadi pilihan tamu untuk mencari benda seni serta berbagai aksesoris serta perhiasan perak.


5. Menyediakan menu makanan yang bervariasi

Salah satu contoh menu di Orang Utan Resto (gambar milik OrangUtanResto.com)

Sebagai restoran yang melayani ribuan tamu, Orang Utan Resto menyajikan menu yang bervariasi sesuai dengan pesanan tamu. Menu disajikan secara buffet/prasmanan, tapi juga melayani pesanan nasi box juga.  Harga yang ditawarkan terjangkau baik untuk grup wisata dengan jumlah besar ataupun jumlah kecil.


6. Melayani Paket Wisata  yang Lengkap




Dengan tagline adventure resto, Orang Utan Resto  juga melayani pilihan wisata menantang seperti Rafting, Outbond dan paket outing lain. Borobudur sangat dekat dengan sungai Elo dan Progo yang nota bene digunakan sebagai tempat arung jeram. Yang mau outbond atau arung jeram bisa menggunakan jasa dari Orang Utan Resto sebagai penyelenggara. Untuk outbond sendiri pihak manajemen menawarkan berbagai permainan yang diharapkan belum pernah dimainkan dalam outbond sebelumnya.


7.  Menyediakan Paket Wedding dan Party



Area restoran yang luas dan muat lebih dari 800 tamu membuat restoran ini juga layak untuk digunakan sebagai tempat resepsi ataupun party. Orang Utan Resto juga menyediakan paket catering serta penyewaan tempat untuk pernikahan  ataupun pesta. Apalagi atap restoran ini dihias dengan plafon tenda yang berwarna-warni dan memberi kesan mewah.

Nah, Sobat Prima pastinya kalian tidak akan bingung saat berwisata ke Jogja atau Magelang dan mencari restoran khususnya untuk rombongan wisata. Ohya, selain untuk grup wisata, Orang Utan Resto juga welcome dengan tamu perseorangan ataupun rombongan jumlah kecil.

Semoga keberadaan Orang Utan Resto membawa aura liburan yang menyenangkan bagi wisatawan khususnya para siswa yang sedang dharma wisata agar kesan "happy" selalu terkenang hingga tua nanti.

Jadi kapan nih ke Candi Borobudur dan mampir di Orang Utan Resto? Ajakin saya ya gaes.


Orang Utan Resto 


Jl. Mayor Kusen Km 2,4 Mungkid Magelang
Reservasi :
Telp 0293-789324 - 081226325325
No WA 08156560584



Komentar