End of Black Era - Ternyata Sineas Indonesia Bisa Bikin Film Fiksi Fantasi Keren

Apa yang bisa kamu harapkan dari film pendek apalagi berdurasi hanya dua belas menit? Sepertinya nothing ya gaes, kecuali film pend...

Wednesday, 17 May 2017

Bumbu Siomay yang Enak Disajikan dengan Empat Cara Berikut!

bumbu siomay



Membuat siomay tentu perlu pula membuat bumbu siomay yang tentunya sebagian besar orang memakai bumbu atau sambal kacang. Sambal kacang memang menjadi favorit untuk membumbui menu siomay sehingga lebih gurih dan sedap. Pasalnya siomay sendiri diracik tanpa memakai bumbu jikalau memakai sayuran maka hanya direbus tanpa diberi perasa seperti garam. Jika disantap langsung tanpa bumbu atau sambal ini tentu rasanya akan hambar dan tidak lagi menjadi menu atau kudapan yang memanjakan lidah.

Mengenal Kuliner Bernama Siomay

siomay

Siomay merupakan sejenis kuliner yang mengarah pada bola-bola yang terbuat dari adonan tepung kanji atau tepung aci atau tapioka. Tepung ini terbuat dari olahan singkong sehingga memiliki tekstur kenyal dan lengket ketika diolah. Menariknya supaya menu siomay ini semakin menarik dan memanjakan lidah ditambahkan bahan lain. Mulai dari rebusan kubi satau kol yang kemudian digulung, juga memakai pare yang dipotong dan di tengahnya diberi daging cincang.

Penambahan bahan ini otomatis menjadikan menu siomay semakin istimewa dan tentunya semakin memanjakan lidah. Asalkan diolah dengan benar maka siomay akan menjadi santapan yang mengenyangkan sekaligus memberikan kepuasan pada selera makan. Tentunya Anda perlu menyiapkan bumbu atau sambal siomay yang rasanya memang enak, sehingga wajib mengikuti resep. Mayoritas memakai sambal kacang namun jangan disamakan dengan sambal pecel sebab akan dijumpai beberapa perbedaan mencolok.

Tips Menyajikan Menu Siomay yang Enak



Ada banyak hal yang perlu diperhatikan selain masalah bumbu siomay untuk mampu membuat menu satu ini memiliki rasa yang enak. Simak beberapa tips di bawah ini agar mampu menyajikan siomay super enak:

1. Rebus siomay dan sayuran sampai matangnya pas,

Bola-bola siomay bisa dilihat matang atau belum jika sudah mengapung di panci berisi air mendidih sehingga sudah aman diangkat. Sementara untuk kentang baiknya dikukus, sementara kol bisa direbus dulu baru dilipat. Setelah itu tata di dalam kukusan dan panaskan supaya bisa disantap hangat-hangat.

2. Sajikan dengan sambal kacang yang enak,

Inti dari kelezatan siomay memang tidak bisa dilepaskan dari sambal kacang yang dipergunakan sehingga perlu fokus di bagian ini. usahakan memakai kacang tanah yang bagus kemudian digoreng secukupnya jangan sampai gosong. Biasanya kacang tanah hanya perlu dipanaskan sebentar sebab jika gosong sambalnya akan terasa pahit dan warnanya tidak menarik. Gunakan minyak yang lumayan saat diolah agar hasilnya kental dan tentu saja semakin menggoda selera.

3. Tambahkan perasan jeruk sambal,

Menggunakan jeruk sambal tentu menjadi pilihan yang akan meningkatkan kualitas rasa siomay yang dibuat. Namun pastikan sudah memakai jeruk sambal yang ukurannya mungil sebesar kelereng bukan jenis jeruk lainnya. Sebab beberapa jenis jeruk kurang cocok dijadikan tambahan perasa pada sambal beberapa hanya cocok dibuat minuman. Anda bisa membelinya di toko penjual rempah atau bumbu masakan dan tanyakan dulu sebelum dibeli. Bersama jeruk ini maka sambal kacang akan terasa lebih sedap dan beraroma.

4. Nikmati selagi masih hangat,

Makanan apapun memang akan lebih sedap jika disantap dalam kondisi masih hangat sehingga siomay baiknya pun demikian. Saus kacang yang memang pedas dan gurihnya sudah pas akan terasa lebih beraroma saat disantap dengan siomay hangat. Jika sudah dingin maka biasanya bola siomay akan mengeras dan sayuran yang ada di dalamnya juga lebih lembek. Daripada sudah repot membuat Bumbu siomay   istimewa namun sensasinya berkurang maka nikmati selagi panas. 

No comments:

Post a Comment

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)