Inilah Empat Keuntungan Tinggal di Apartemen

apartemen di tangerang


Ketika memilih tempat tinggal banyak faktor yang harus kita pertimbangkan. Dari jumlah keluarga hingga design  bangunan serta harga hunian. Di ibukota apartemen sudah menjamur, setiap sudut kota banyak gedung tinggi menjulang. Apartemen-apartemen elit sangat mudah ditemukan dan biasanya lokasinya sangat strategis.

Pilihan memiliki atau menghuni apartemen semakin banyak disukai orang. Bahkan jika saya tinggal di Jakarta dan tempat kerja di pusat kota saya memilih apartemen sebagai rumah tinggal. Harga yang mahal sering dikeluhkan orang padahal jika kita kalkulasi dengan biaya transport dan biaya "capek di jalan" itu sebanding lho.

Walaupun saya tidak tinggal di Jakarta setidaknya saya bisa menilai keuntungan  apa saja sih bila kita tinggal di apartemen:

1. Lokasi Strategis
Kemacetan yang umum terjadi di kota-kota besar dapat menyebabkan kelelahan saat harus pergi atau pulang dari kantor. Apartemen biasanya dibangun di lokasi-lokasi strategis, yang dekat dengan pusat bisnis atau perkantoran. Maka, dengan tinggal di apartemen yang dekat dengan tempat bekerja akan mampu mengurangi kelelahan dan stres di jalan. Anda juga dapat tiba di tempat tinggal lebih cepat sehingga waktu istirahat lebih banyak.

2. Praktis
Kehidupan masyarakat perkotaan yang sibuk dan cepat membuat pilihan untuk tinggal di apartemen dianggap lebih praktis. Unit apartemen biasanya tidak terlalu besar, sehingga waktu dan energi yang diperlukan untuk membersihkan ruangan tidak terlalu banyak. Mereka juga tidak direpotkan untuk mengurus taman, sarana pembuangan, air, atau sirkulasi udara karena sudah ada pengelola yang bertanggung jawab akan hal itu.

3. Lebih Aman
Tingkat keamanan juga lebih baik karena adanya penjagaan 24 jam dan CCTV yang memantau, sehingga penghuni dapat lebih tenang ketika harus meninggalkan unitnya. Ini merupakan hal yang penting karena sebagian besar masyarakat perkotaan yang bekerja akan lebih banyak menghabiskan waktunya di luar, baik untuk bekerja, makan atau rekreasi.

4. Fasilitas Lengkap
Fasilitas yang tersedia di apartemen juga menjadi daya tarik tersendiri. Sarana kebugaran seperti fitness center, kolam renang, jogging track, taman bermain, minimarket, restoran, cafe, dan fasilitas lainnya akan membuat penghuni apartemen tidak perlu pergi terlalu jauh untuk memenuhi kebutuhannya.

Gimana Sobat Prima, sudah memutuskan untuk tinggal di apartemen atau perumahan? Jika kamu tinggal di kawasan Tangerang, berikut daftar apartemen mewah di Tangerang Indopasifik.

Semoga bermanfaat.

Comments

  1. Kemarin pas staycation di apartemen juga kami betah Mbak, enak banget fasilitasnya lengkap dan dekat dengan pusat keramaian. Tapi emang belinya mihil hihihi makanya nyewa aja.

    ReplyDelete

Post a Comment

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)