HaloDoc, Aplikasi Kesehatan yang Wajib Ada di Smartphone Kamu



Siapa yang di rumahnya punya kotak P3K? 

Pasti semua punya donk, karena datangnya penyakit itu tidak bisa dinyana-nyana. Sewaktu-waktu bisa datang. Saya pun selalu memiliki stok obat di rumah. Parasetamol. obat merah dan obat batuk. Saya tidak mau kejadian saat Nathan bayi terulang.

Waktu itu ibu mertua dan suami saya terserang flu berat, dengan usaha keras saya jaga kondisi agar tidak  tertular tapi ternyata malah si kecil yang ketularan dan tiba-tiba badannya panas. Karena sejak lahir hingga usia 7 bulan Nathan belum pernah sakit jadi saya tidak pernah nyimpen obat penurun panas.

Tengah malam badan Nathan suhunya meninggi, saya pake resep tradisional dengan parutan bawang merah dicampur minyak telon dan saya balurkan di punggung, perut, belakang kepala dan telapak kaki. Sejam kemudian suhu tubuh agak turun tapi kemudian anget lagi.

Saya panik karena baru pertama kali itu anak sakit, tanya saudara dan disarankan minum parasetamol yang drop bisa buat bayi. Bagaimanapun jika suhu tubuh terlalu tinggi bisa menyebabkan kejang dan saya makin panik.

Jam  baru setengah tiga pagi ketika saya ngoyak-oyak mas bojo untuk ke apotik dan beli obat. Tapi dini hari mana ada apotik buka, dokter juga tidak ada. Kalau bawa ke rumah sakit masih terlalu dini mengingat si kecil panas baru setengah hari.

Peristiwa itulah yang memberi saya pelajaran untuk menyediakan obat-obatan di rumah. Setidaknya obat standar dan pereda rasa sakit.

Aplikasi Konsultasi Dokter dan Pengiriman Obat



Beruntungnya orang-orang sekarang yang terbantu dengan adanya internet dan aplikasi-aplikasi di smartphone yang memudahkan kita membeli barang bahkan berkonsultasi dengan dokter. Startup di Indonesia dalam bidang aplikasi kesehatan seperti kotak P3K berjalan . yaitu HaloDoc. 



Aplikasi yang bisa diunduh di Google Play dan App  Store ini memberi kemudahan kita untuk berkonsultasi kesehatan dengan ribuan dokter ahli melalui chat dan video call. Keren banget yaaaa, kita bisa langsung tanya jawab bahkan face to face dengan dokter semudah membalikkan tangan.



Tak hanya itu, kita juga bisa membeli kebutuhan kesehatan seperti obat di lebih dari 1000 apotik dengan cepat, aman dan nyaman.

Ehm, coba 4 tahun yang lalu sudah ada aplikasi HaloDoc ya, saya tidak perlu menunggu hingga pagi untuk mendapatkan parasetamol buat si kecil. 


Sobat Prima, saran nih ya selalu sediakan obat yang dibutuhkan di rumah dan juga pasang aplikasi HaloDoc di smartphone kamu. Kamu ngga perlu repot lagi saat urgent butuh solusi dari dokter atau membeli obat yang dibutuhkan, kamu bisa melakukan  pemesanan kebutuhan medis di HaloDoc


Comments

  1. wah kayaknya aku perlu juga nih pasanga aplikasi ini

    ReplyDelete
  2. Wah makin canggih aja ya, sekarang konsultasi ke dokter bisa lewat aplikasi.

    ReplyDelete

Post a Comment

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)