Dapatkan Bentuk Tubuh yang Ideal dengan Program Diet Mudah





Menjalani diet bisa jadi siksaan untuk sebagian orang, sebab berpikiran tidak bisa lagi mengkonsumsi sembarang makanan yang enak. Namun demi mendapatkan bentuk tubuh langsing, maka menjalani program diet menjadi pilihan yang harus dijalani. Sebagian orang masih salah menilai diet dengan cara mengurangi prosi makanan tanpa melakukan olahraga rutin, bahkan sebagian lainnya ada yang tidak makan sama sekali. Menjalani diet semacam ini tentu tidak baik untuk kesehatan tubuh Kamu. Kamu masih bisa makan dengan enak meski tengah diet dengan tetap memperhatikan porsi makanan Kamu.

Hal-hal yang perlu diperhatikan saat diet


Menjalani diet memang bukan hal yang mudah, sebab Kamu tidak bisa lagi sembarangan menjalani pola hidup. Banyak makan sayur dan buah serta rajin berolahraga menjadi pola hidup wajib yang Kamu lakukan untuk bisa mendapatkan berat tubuh ideal dengan lebih cepat. Serta memperhatikan hal-hal berikut ini selama menjalani diet.

  • ·         Rutin berolahraga


Olahraga menjadi salah satu agenda wajib dan rutin yang perlu Kamu lakukan. Hal ini disebabkan, banyak bergerak akan membakar lemak dalam tubuh. Rutin berolahraga selain dapat menurunkan berat badan, juga menjadi pola hidup sehat sehingga bdan lebih terasa bugar dan tidak mudah sakit.

  • ·         Jangan Memilih Makanan yang Asal Kenyang


Setelah berolahraga, tubuh akan terasa letih sebab kehilangan banyak energi. Namun hal ini tidak lantas menjadi alasan Kamu untuk memakan segala jenis makanan yang mengenyangkan perut. Hindari makanan nasi. Beras merah, oatmeal atau gandum bisa menjadi pilihan makanan yang menggantikan konsumsi nasi Kamu selama ini. Sebab mengandung banyak serat yang baik untuk tubuh. Lauk untuk beras merah juga bermacam-macam, seperti halnya Kamu mengkonsumsi nasi putih.

  • ·         Sebaiknya tidak makan diatas jam 8 malam


Makan malam seringkali disebut sebagai biang keladi kegemukan. Makan malam diatas jam 8 lalu tidur membuat pencernaan tidak bekerja dengan cukup baik. Jika Kamu mengkonsumsi makanan jauh sebelum waktu tidur, maka sistem pencernaan Kamu akan punya waktu lebih banyak untuk mencerna makanan Kamu. Namun jika di malam hari perut terasa lapar, Kamu masih bisa mengkonsumsi beberapa makanan yang tepat dikonsumsi meski sedang diet. Misalnya saja popcorn jagung, kacang-kacangan rendah kalori dan gandum.

  • ·         Banyak Mengkonsumsi Buah dan Sayuran


Banyak mengkonsumsi buah dan sayur bukan lagi hal khusus yang perlu Kamu ketahui, sebab sifatnya wajib. Dengan mengkonsumsi banyak buah dan sayur yang mengandung serat tinggi, pencernaan Kamu menjadi lebih lancar dan kenyang lebih lama. Vitamin C yang terdapat pada buah dan sayur juga memiliki manfaat yang baik untuk meningkatkan metabolisme dalam tubuh.


Jenis makanan yang enak dikonsumsi saat Diet


Meski buah dan sayuran baik dan wajib Kamu konsumsi selama menjalani program diet, namun tidak lantas Kamu melupakan asupan gizi dari makanan lainnya yang juga baik untuk kesehatan Kamu. Berikut ini adalah jenis-jenis makanan yang enak dikonsumsi saat Kamu tengah menjalani diet.

  • ·         Asinan


Asinan menjadi salah satu makanan yang enak dan menyegarkan. Kamu tidak perlu khawatir mengkonsumsi asinan saat tengah diet sebab rupanya jumlah kalori dalam asinan tidak ebih dari 50 kalori. Namun juga perhatikan kualitas asinan yang Kamu konsumsi, jangan memilih yang diberi pewarna sebab bisa jadi tidak baik untuk kesehatan.

  • ·         Tahu dan Tempe


Tahu dan tempe dibuat dari bahan kedelai. Jenis makanan ini mengandung banyak protein yang baik untuk tubuh. Jika Kamu khawatir untuk mengkonsumsi protein hewani yang banyak lemak, Kamu bisa menjadikan tahu dan tempe sebagai asupan protein bagi tubuh Kamu. Tahu dan tempe bisa diolah dengan digoreng namun jangan menggunakan banyak minyak.




  • ·         Beras Merah


Beras merah saat ini tengah menjadi idola terutama bagi orang-orang yang tengah menjalani diet. Beras merah menjadi pengganti nasi putih yang banyak mengandung glukosa sehingga jadi penyebab kegemukan apalagi jika Kamu makan nasi putih dalam jumlah banyak dan sering. Beras merah mengandung serat, antosianin yang baik untuk kesehatan tubuh.

Comments