AQUA Home Service, Solusi Bisnis Ibu Rumah Tangga


"Ada yang bisa ngomong Jepang?"

"Saya Pak"

"Jepaaaaaaang"

LOL.


***



Siapa sih yang nggak tahu iklan yang bikin ngakak itu. Ceritanya ada  tamu dari Jepang yang datang ke sebuah hotel. Tamu tersebut merupakan delegasi dan disambut dengan spesial di hotel hingga tiba-tiba perangkap di dalam lift karena listrik mendadak padam.

Orang itu berteriak-teriak minta tolong tapi semua orang disitu diam saja. Manager hotel bertanya apakah ada yang bisa ngomong Jepang supaya bisa komunikasi dengan tamu itu. Seorang pemuda yang sebelumnya diilustrasikan kurang minum air putih dan ditawari air minum oleh temannya menolak langsung tunjuk jari.



Spontan dia teriak "Jepaaaaang"

Hahahaha. Missunderstanding banget, Si manager mencari orang yang bisa berbahasa Jepang dan berkomunikasi dengan delegasi itu tapi si mas ngehnya yang bisa ngomong Jepang doang. Yah, gitu mah saya juga bisa mas. LOL

By the way, gagal fokus karena karena kurang asupan cairan pernah juga saya alami gaes. Beberapa bulan yang lalu saya mendapat tugas untuk bimtek acara dari pagi sampai menjelang sore. Hari itu saya berniat puasa, cuaca hari itu memang panasnya kebangetan. Entah kenapa pendingin udara juga tidak berpengaruh.

Selepas jam satu entah kenapa saya sama sekali ngga bisa konsentrasi, pembicara ngomong apa saya sudah ngga bisa nangkep. Ketika praktek saya bisa blank sama sekali. Mau ngetik ngga bisa, dan cuma plonga plongo. OMG. Jika diterusin saya ngga bakal dapat ilmu di bimtek itu.

Akhirnya saya minum Aqua yang sudah disediakan panitia. Cles. Dan ajaib saya langsung fokus lagi. Ehm, ternyata dehidrasi itu bahaya gaes. Iseng saya googling manfaat air putih apa aja sih:

  • Menjaga kadar cairan tubuh, sehingga tubuh tidak mengalami gangguan pada fungsi pencernaan dan penyerapan makanan, sirkulasi, ginjal, dan penting dalam mempertahankan suhu tubuh yang normal.
  • Membantu memberikan energi pada otot dan melumasi sendi-sendi agar tetap lentur. Ketidakseimbangan cairan dapat memicu kelelahan pada otot.
  • Membantu mengendalikan asupan kalori tubuh. Minum air putih jauh lebih baik dalam mencegah peningkatan berat badan dibandingkan minuman yang mengandung tinggi kalori.
  • Menjaga kesegaran kulit.
  • Melindungi saraf tulang belakang dan jaringan sensitif pada tubuh lainnya.
  • Air akan membantu proses pembuangan sisa-sisa makanan dan minuman melalui keringat, urine dan kotoran.
Sobat Prima, untuk konsumsi air putih sehari-hari saya minum  Aqua, biasa pesan di warung dekat rumah yang bersedia mengantar saat saya memesan. Kemudahan mendapatkan AQUA sangat membantu lho. Tahu sendiri kan kalau galon itu berat. Apalagi jika suami sedang tidak ada di rumah, kita sendirian ama baby pasti males banget keluar rumah sambil bawa galon.

Program Aqua Home Service


PT. Tirta Investama sebagai principal produk Aqua Danone sekarang menggelar program AQUA HOME SERVICE (AHS). Program tersebut membantu masyarakat yang ingin menajlankan bisnis distribusi produk Aqua Danone, khususnya ditujukan kepada Ibu rumah tangga yang ingin menambah penghasilan keluarga tanpa meninggalkan rumah.

Bentuk dari program Aqua Home Service sebagai berikut:

1. AHS merupakan unit usaha khusus untuk melayani konsumen daerah perumahan.
2. Semua masyarakat khususnya  ibu rumah tangga yang memiliki lokasi usaha (outlet) sesuai dengan persyaratan dan sudah melalui survey yang ditentukan PT. Tirta Investama.
3. Fasilitas yang diterima AHS antara lain :
  • Papan Nama Outlet
  • Rompi pengirim untuk delivery boy
  • Poster Frame
  • Motorack (rak khusus AQUA yang ditempatkan di sepeda motor)
Selain itu AHS  juga akan diberi bantuan biaya sesuai ketentuan PT Tirta  Investama untuk mensosialisasikan eksistensi outlet.


Persyaratan menjadi outlet AQUA HOME SERVICE yaitu:



1. Lokasi : Dapat dilalui mobil Truck Engkel
2. Gudang : 20 m2 ( maksimum )
3. Telepon : Fix network ( prioritas PSTN Telkom )
4. Peralatan kerja : Meja, Komputer ( apabila ada )
5. Operator / Karyawan : Owner ( Pemilik Usaha ) dan 1 Delivery Boy
6. Armada : 1 unit Sepeda Motor
7. Data Customer / Cakupan Pelanggan : Melayani 500 pelanggan
8. Modal Awal : Rp 6.000.000, ( Enam juta rupiah ) untuk Jaminan Botol dan pembelian produk AQUA
9. Produk : Fokus menjual produk AMDK merk AQUA dari PT Tirta Investama
10. Segmentasi Pemasaran : Tidak menjual produk ke segmen Retailer ( Pengecer / Pedagang )
11. Aktivitas Survey : Menyiapkan 1 orang Surveyor yang mengkomunikasikan keberadaan Outlet AHS dan melakukan pendataan konsumen.
***
Ibu-Ibu, dengan adanya program AQUA HOME SERVICE tidak hanya memberi manfaat bagi saya selaku konsumen tapi outlet akan mendapat keuntungan yang bisa menambah pemasukan.  Nah, sekarang pesen AQUA galon lebih mudah, kita bisa cek lokasi AQUA Home Service di websitenya.




Jadi, sudah minum berapa gelas air putih hari ini gaes? Jangan sampai ZONK melanda kamu yaaaa.

Komentar